Musim keenam serial Black Mirror dibintangi oleh deretan artis ternama dan akan menghadirkan cerita-cerita yang tak terduga di setiap episodenya. (sumber gambar Netflix)

Asyik, Black Mirror Musim Keenam Siap Tayang di Netflix Juni 2023

27 April 2023   |   13:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar fiksi ilmiah Black Mirror siap semringah. Pasalnya, musim keenam dari serial tersebut akan segera hadir di platform Netflix yang dijadwalkan tayang pada Juni 2023. Demikian menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta Kamis, (27/4/23).

Adapun, komedian Charlie Brooker juga kembali terlibat dalam pembuatan musim keenam kali ini. Selain menjadi kreator dan penulis, Brooker juga berperan sebagai produser eksekutif serial Black Mirror bersama Annabel Jones.

Baca juga: Netflix Banjir Protes Terkait Identitas Cleopatra yang Ditampilkan Berkulit Hitam

Sebelumnya, musim kelima Black Mirror sudah tayang pada 2019 dan berhasil menuai respons positif dari penggemar dan kritikus. Kini, setelah empat tahun dinanti-nanti, kehadiran musim keenam ini pun menandai kembalinya serial tersebut untuk dinikmati publik.

"Saya berkeyakinan bahwa Black Mirror hendaknya menghadirkan cerita-cerita yang berbeda dan mengejutkan penonton, termasuk saya sendiri. Serial ini harus selalu hadir dengan kisah dan gaya baru," papar Brooker. 
 
 



Dia juga mengungkap bahwa musim keenam serial ini juga memiliki beberapa elemen baru, termasuk beberapa yang sebelumnya tidak akan pernah dilakukan di serial interaktif tersebut. Hal itu menurutnya untuk memperluas parameter dari apa yang disebut episode Black Mirror.
 
"Bahkan, cerita-ceritanya masih terus-menerus Black Mirror, tetapi dengan beberapa ayunan gila dan lebih banyak variasi daripada sebelumnya," kata Brooker. 

Black Mirror merupakan serial antologi yang mengeksplorasi berbagai sisi keterkaitan manusia dengan dunia modern. Serial ini debut di Inggris pada 2011 sebanyak tiga episode, salah satunya menampilkan kisah fiksi perdana menteri Inggris yang dipaksa berhubungan badan dengan babi di siaran langsung televisi.

Adapun, musim dua Black Mirror tayang pada 2013, keduanya kemudian dimasukkan ke platform Netflix. Setiap episode serial ini juga menghadirkan kisah tersendiri mengenai tema teknologi kontemporer yang lekat dengan kehidupan sehari-hari dan telah mengubah hidup secara drastis serta paranoia manusia yang menyertainya.

Namun, serial ini pun sempat terganjal masalah dengan hak cipta antara penulis skenario dan tim produksi. Kendati begitu, setelah dilakukan berbagai pertemuan antara Netflix dan pihak terkait mereka akhirnya sepakat untuk melanjutkan proyek ini dan diumumkan ke publik bahwa proses produksinya terus berjalan.

Serial antologi bergaya satir ini pun telah memenangi sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Penghargaan Emmy pada 2017 dan 2018 untuk kategori film televisi terbaik. Tak hanya itu, pada 2019 serial ini juga masih memenangkan kategori yang sama dan mengalahkan King Prime Lear dari Amazon dan HBO's Brexit, Deadwood: The Movie, dan My Dinner With Hervé.

Kini, musim keenam serial ini juga dibintangi oleh deretan artis ternama dan akan menghadirkan cerita-cerita yang tak terduga di setiap episodenya. Adapun, beberapa aktor yang terlibat termasuk Aaron Paul, Anjana Vasan, Annie Murphy, Clara Rugaard, Josh Hartnett, Kate Mara, Myha'la Herrold, Paapa Essiedu, Rob Delaney, Salma Hayek Pinault, Samuel Blenkin, dan Zazie Beetz.

Bagi yang penasaran dengan serial ini, musim enam Black Mirror akan tayang perdana pada Juni 2023. "Saya tidak sabar menunggu orang-orang melakukan semuanya secara berlebihan dan berharap mereka menikmatinya, terutama bagian yang seharusnya tidak mereka lakukan," kata Brooker dikutip dari Netflix Tudum.
 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Insidious: The Red Door Siap Rilis Juli 2023, Patrick Wilson Bakal Bikin Kejutan

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi Chipset Terbaru AMD Ryzen Z1 Series, Bakal Dipakai Asus ROG Ally

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: