BIGBANG (Sumber gambar: YG Entertainment)

Jelang Comeback, BIGBANG Telah Selesaikan Syuting Video Klip

16 March 2022   |   11:42 WIB

Tampaknya, tidak lama lagi boy group BIGBANG akan kembali setelah hiatus selama lebih dari empat tahun. Hal ini dikonfirmasi melalui kabar terbaru dari agensi YG Entertainment pada Rabu (16/03/2022) yang menyebutkan bahwa grup tersebut telah menyelesaikan proses syuting video klipnya.

"G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung BIGBANG baru saja menyelesaikan pengambilan gambar untuk video klip baru. Persiapan comeback mereka akan segera hadir. Kami akan mengabarkan rincian spesifiknya seperti tanggal perilisannya segera," tulis perwakilan agensi Newsen dan Star News.

Kabar mengenai penyelesaian produksi video klip terbaru milik BIGBANG lebih dulu dilaporkan News1 yang menyebutkan bahwa proses ini selesai pada pekan lalu. Dengan ini, diperkirakan comeback BIGBANG yang dijadwalkan pada musim semi 2022 akan segera terealisasikan.

Sementara itu, kabar mengenai comeback perdana BIGBANG dengan empat orang anggota ini mulai beredar sejak 6 Februari 2022. Kala itu, YGE mengabarkan bahwa BIGBANG telah menyelesaikan produksi perekaman lagu-lagu serta mengabarkan status kontrak T.O.P yang tidak dilanjutkan setelah bergabung selama 16 tahun.

"Kami menghargai keinginan T.O.P untuk memperluas jangkauan aktivitas pribadinya selain promosi dengan BIGBANG, dan dia telah mendapatkan persetujuan ini dengan anggota lain. Selama kondisinya baik, [T.O.P] akan selalu berpartisipasi dalam aktivitas BIGBANG ketika dia mampu," tutur YGE.

Hingga saat ini, rincian mengenai foto konsep, teaser, hingga album yang akan disajikan masih disimpan oleh pihak YGE. Comeback terakhir BIGBANG adalah perilisan single Flower Road pada 2018, dipublikasi setelah T.O.P memulai wajib militer pada 2017 dan dilanjutkan dengan G-Dragon, Taeyang, dan Daesung pada 2018.

Sebagai informasi, Flower Road kala itu diproduksi pada masa pembuatan album MADE dan ditulis oleh G-Dragon dan T.O.P dengan pemikiran masa wajib militer semua anggota. Lagu ini ditujukan sebagai hadiah bagi para penggemarnya, V.I.P., yang menunggu semua anggota kembali ke panggung hiburan.

Comeback pada tahun ini diperkirakan akan meningkatkan antusiasme penggemar K-pop di domestik dan global dengan kepopuleran BIGBANG yang masih bertahan hingga saat ini.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

7 Tips Mengatasi Lelah Fisik dan Mental

BERIKUTNYA

Tinder Swindler Versi Indonesia Viral, Pria Ini Sudah Tipu Banyak Orang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: