Seungri Mantan Personel Idol K-Pop BigBang (dok. Instagram Seungriseyo)

Tegas! Seungri Bantah Terlibat Skandal Prostitusi

30 June 2021   |   17:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Guys, mantan personel BigBang Seungri membantah sejumlah tuduhan yang dilayangkan kepadanya dalam persidangan skandal "Burning Sun" di pengadilan militer umum Yongin, nih. 

Dia menyangkal terlibat dalam layanan prostitusi, mediasi prostitusi, pembuatan rekaman kamera tersembunyi ilegal, penggelapan, dan kebiasaan berjudi.

Mengenai tuduhan bahwa dia menjabat sebagai co-chairman Yuri Holdings dengan Yoo In Suk, Seungri menyatakan dia sejak awal tidak terlibat dalam pembentukan perusahaan yang mengoperasikan beberapa bisnis di sektor makanan dan hiburan, serta meliputi klub kontroversial Burning Sun itu. 

Semua bermula ketika dia sedang mempersiapkan usaha bar Mildang Pocha dengan teman-temannya untuk mengurangi biaya hiburan. Namun kala itu dia mengaku tidak tahu banyak tentang keuangan, akuntansi, dan dokumen.

“Jadi saya berkonsultasi dengan Yoo In Suk tentang hal itu dan menjadi bagian dari Yuri Holdings. Yuri Holdings sudah menjadi bisnis yang sedang dipersiapkan oleh Yoo In Suk dan eksekutif lainnya, dan saya mengikutinya,” tuturnya saat persidangan digelar. 

Tentang tuduhan mediasi prostitusi, Seungri berkata tidak tahu apa-apa dan justru mengetahuinya selama penyelidikan. Mengenai fakta bahwa dia menulis ‘(dapatkan) wanita yang memberi dengan baik’ dalam obrolan grup ketika seorang pengusaha wanita Taiwan mengunjungi Korea, Seungri ingat sejatinya dia menulis 'orang yang tahu cara bersenang-senang.' 

“Saya pikir itu adalah salah ketik karena koreksi otomatis pada iPhone saya. Saya benar-benar minta maaf, tapi itulah yang saya yakini,” tegasnya. 

Seungri secara khusus menekankan bahwa dia tidak terlibat dalam proses pemanggilan PSK. Dia merujuk pada fakta bahwa proses penyelidikan mengungkapkan bahwa wanita yang benar-benar hadir di tempat kejadian bukanlah pelacur dan bahwa mereka bukan kenalannya tetapi orang lain dari ruang obrolan.

Mengenai pesta pada 2015 silam dan dia dicurigai menyediakan jasa PSK untuk pengusaha Jepang, Seungri juga membantahnya.

“Untuk membalas orang-orang di seluruh dunia yang merayakan ulang tahun saya di akhir tahun, saya mengundang Koji Aoyama, istrinya, dan orang asing lain untuk pesta Natal besar. Saya hanya berinteraksi dengan kenalan saya, dan saya mengetahui tentang wanita (PSK) hanya selama penyelidikan,” dalihnya.

Seungri juga menyebut bahwa Yoo In Suk tidak pernah memberitahunya tentang pengiriman PSK pada acara tersebut. Dia menilai itu tindakan pribadi dan tidak terkait dengan bisnisnya.

“Meskipun saya diselidiki atas tuduhan memberikan bantuan seksual, tidak ada yang menghubungkan keterlibatan langsung saya di dalamnya, jadi saya bertanya-tanya apakah para penyelidik mengada-ada?” tutur Seungri. 

Dia juga menekankan tidak semua obrolan di dalam grup diketahuinya. 

Soal mediasi prostitusi, dia mengatakan kepada penyidik hanya mendengar Yoo In Suk akan mengirim seorang wanita namun dia tidak mengingatnya secara pasti. Namun atas pernyataan itu, dia malah didakwa terlibat. 

“Saya masih muda dan populer saat itu, jadi saya tidak dalam posisi untuk membayar uang untuk mempertahankan hubungan dengan orang-orang,” tegasnya.

Terkait tuduhan terlibat dalam pembuatan rekaman kamera tersembunyi ilegal. Dia hanya meneruskan foto yang dikirimkan seorang karyawan bar hiburan di China tanpa banyak berpikir. “Saya belum pernah mengirim gambar seperti itu sebelumnya, dan saya juga tidak pernah mengambilnya,” tegas Seungri. 

Mengenai grup chat dengan Jung Joon Young, Seungri menyebut ada lebih dari sepuluh ruang obrolan yang dia ikuti dan menggunakan sekitar lima aplikasi media sosial lain selain Kakaotalk. 

“Ada 500 pesan yang terakumulasi hanya dalam satu jam. Hanya karena saya mendapat pesan, bukan berarti saya melihat dan mengetahui semuanya,” sebut mantan member BigBang itu. 

Kendati demikian, dia meminta maaf kepada publik jikalau ada pertukaran kata-kata dan tindakan yang tidak pantas dengan temannya dan akhirnya terpublish.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mom’s, Kenali 4 Pola Asuh dan Dampaknya Bagi Pertumbuhan Anak

BERIKUTNYA

LinkedIn Sangkal Adanya Pelanggaran Data Terkait 700 Juta Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: