Taeyang BIGBANG menggandeng Lisa BLACKPINK dalam album terbarunya. (Sumber gambar: Twitter @realtaeyang)

Intip Tatapan Tajam Lisa BLACKPINK ke Taeyang BIGBANG dalam Teaser Down to Earth

19 April 2023   |   13:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Anggota boygroup BigBang, Taeyang baru saja merilis teaser gambar kolaborasinya bersama Lisa BLACKPINK nih, Genhype. Adapun duet dua member grup idola papan atas ini merupakan proyek dari album mini atau EP Album Taeyang yag berjudul Down to Earth

Dalam gambar yang diunggah pemilik nama lahir Dong Young-bae di laman Instagramnya, tampak dua musisi itu sedang berpose di balik latar putih hitam. Ada sebuah tiang di belakang mereka, berbentuk mirip huruf T, berwarna hitam dan pink di atasnya.

Lisa yang memakai baju balap ketat model crop top lengan panjang dan tentu poni hitamnya menatap tajam ke wajah Taeyang. Sementara Taeyang dengan kaos tanpa lengan, berdiri di hadapan lisa, meletakkan tangan kirinya di saku, seraya menatap ke arah kamera. 

Baca juga: BLACKPINK Jadi Headliner di Coachella 2023, Yuk Kepoin Penampilannya

Kali ini, Taeyang mengecat rambutnya menjadi warna orange pink. Berbeda ketika dia duet bersama Jimin BTS yang memilih blonde sebagai warna rambutnya. 

Dalam teaser yang diunggah, Taeyang mengumumkan lagu kolaborasi mereka. Berjudul Shoong, lagu ini merupakan bagian dari EP Album Taeyang, Down To Earth, yang akan dirilis pada 25 April 2023, pukul 18.00 waktu Korea. 

Unggahan kolaborasi Taeyang dan Lisa ini langsung dibanjiri komentar dari penggemar keduanya, VIP dan BLINK. Mereka tidak sabar mendengarkan lagu dari dua penyanyi yang bukan hanya memiliki suara yang indah namun juga menjadi leader dancer di grupnya. 

Tidak sedikit fans yang salah fokus dengan tatapan mata Lisa ke Taeyang. Mereka juga berharap lagu ini memiliki genre hip hop yang sesuai dengan vibe Taeyang maupun Lisa. Beberapa fans gembira akhirnya mereka kembali tampil bersama walaupun sudah berbeda agensi. 

Diketahui, Taeyang pada akhir Desember lalu memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di YG Entertainment. Dia memilih bergabung dengan TheBlackLabel. Kendati demikian, Taeyang tetap menjadi anggota BIGBANG yang sebelumnya dibentuk YG.

Selain merilis gambar teaser bersama dengan Lisa BLACKPINK, pada Selasa (18/4/2024), Taeyang juga merilis teaser video musik Seed yang juga masuk ke dalam album Down to Earth

Dari cuplikan yang ditampilkan, lagu ini menggambarkan tentang kesedihan. Tampak Taeyang yang diterpa ombak laut dan sedang menutup mukanya di pinggi pantai dalam balutan video hitam putih. Dia juga merilis beberapa gambar terkait album ini di laman Instagramnya.

Sebelumnya, Taeyang membuat comeback solo dengan merilis single VIBE, yang menampilkan Jimin BTS. Single tersebut diklaim menjadi bentuk kolaborasi lintas generasi yang menyatukan era berbeda, serta menghubungkan dua boy band terbesar sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Taeyang merupakan legenda dan penyanyi utama BIGBANG. Dia telah menginspirasi generasi artis K-Pop terkini, termasuk Jimin. Ya, kolaborasi ini menjadi impian Jimin sejak dia melakukan debut bersama BTS.

Selain membuat sejarah dengan BIGBANG, Taeyang juga merupakan artis solo dengan segudang prestasi. Dia berhasil merilis empat album yang diklaim sangat sukses dengan dua di antaranya mampu menduduki peringkat pertama di chart album dunia Billboard.

Lagu-lagu yang menjadi hit dari sang penyanyi seperti Eyes, Nose, Lips yang menjadi Song of the Year di semua acara penghargaan utama Korea Selatan. Sementara itu, Bigbang adalah grup band berpengaruh dan terkenal pada akhir 2000an dan 2010an. 
 


Baca juga: BLACKPINK The Game Segera Rilis, Begini Cara Pre-Register untuk Android & iOS

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Film The Super Mario Bros. Movie Raup Rp10,4 Triliun, Jadi Film Terlaris Dunia

BERIKUTNYA

Intip 10 Kegiatan Menyambut Idulfitri agar Lebaran Kalian Lebih Berkesan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: