Kristen Stewart dalam film Spencer. (Dok. NEON)

Chanel Sponsori Kristen Stewart dalam Film Spencer

10 November 2021   |   06:13 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sebagai brand ambassador atau duta merek untuk rumah mode mewah Prancis, Chanel, sejak 2013, aktris Kristen Stewart tidak perlu khawatir kekurangan kostum untuk tampil di film maupun karpet merah. Bukan itu saja, dia juga selalu mendapatkan dukungan penuh dari brand tersebut.

Untuk ketiga kalinya, Chanel memberikan sponsor dalam bentuk kostum dan dana untuk film yang dibintangi Stewart. Chanel juga terlibat dalam proyek film yang dibintanginya seperti Twilight dan Charlie's Angels hingga film independen seperti On the Road dan Lizzie.

Chanel secara resmi mengumumkan pada Senin (8/11), kemitraannya dengan sutradara Pablo Larrain untuk film Spencer di mana Stewart memerankan Putri Diana.

Film ini mengambil latar belakang akhir pekan keluarga kerajaan Inggris di Sandringham pada Natal 1991 dengan kisah pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang berada di ambang keruntuhan.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Chanel untuk mendukung kreasi sinematografi, dan dalam hal ini, kisah seorang ikon, Putri Diana yang diperankan oleh duta Chanel, Kristen Stewart,” kata Chanel dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.
 

Kristen Stewart di film Spencer. (Dok. NEON)

Kristen Stewart di film Spencer. (Dok. NEON)

Aktris itu terlihat mengenakan mantel wol merah berkerah dari koleksi ready-to-wear Chanel musim gugur 1988 pada foto teaser film. Di foto lain, dia memakai sweter turtleneck merah dengan anting-anting Coco Crush berwarna emas.

Stewart juga mengenakan Chanel pada beberapa pemutaran film, termasuk pemutaran perdana dunia Spencer di Festival Film Internasional Venesia ke-78. Film ini dirilis di bioskop di AS dan Inggris pada 5 November 2021.

Dilansir oleh WWD, Chanel aktif berkontribusi dalam hal sponsor pada sejumlah proyek film yang dibintangi oleh duta mereknya.

Rumah mode itu  sebelumnya juga diketahui telah memberikan kontribusi pembiayaan untuk film Personal Shopper dan Clouds of Sils Maria, keduanya disutradarai oleh Olivier Assayas dan dibintangi oleh Stewart.
 

Kristen Stewart mengenakan gaun Chanel Haute Couture Spring 1988 di film Spencer. (Dok. NEON, Chanel)

Kristen Stewart mengenakan gaun Chanel Haute Couture Spring 1988 di film Spencer. (Dok. NEON, Chanel)

Chanel juga memberikan sponsornya untuk musikal Annette yang membuka Festival Film Cannes tahun ini yang dibintangi oleh duta merek Chanel, Marion Cotillard.

“Chanel selalu memiliki hubungan istimewa dengan sejumlah artis dan hubungan ini, selain memberi mereka sarana untuk melaksanakan proyek mereka, sering kali menjadi dukungan langsung terhadap artis-artis ini,” kata Presiden Mode Chanel Bruno Pavlovsky 2014 silam.

Hubungan Chanel dengan industri film dimulai pada tahun 1931, ketika maestro film Sam Goldwyn mengundang Gabrielle Chanel ke Hollywood. 

Gabrielle disambut di stasiun kereta Los Angeles oleh Greta Garbo, dan dari situ, Chanel mulai mendesain kostum untuk aktris seperti Gloria Swanson.

Rumah mode tersebut telah merancang kostum untuk sejumlah aktris mulai dari Jeanne Moreau di Les Liaisons Dangereuses hingga Cate Blanchett di Blue Jasmine.

Chanel juga memiliki kemitraan yang cukup lama dengan acara film seperti Festival Film Amerika Deauville di Prancis dan Festival Film Tribeca di New York.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gaun Amy Winehouse ini Laku Terjual Rp3,4 Miliar

BERIKUTNYA

4 Jenis Pengharum Ruangan yang Bikin Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: