Ilustarsi restoran keluarga. Sumber gambar (Unsplash/ Alex Haney)

Bosen Makanan Lebaran? Cek Rekomendasi Restoran Keluarga di Jakarta Selatan Ini

25 April 2023   |   12:00 WIB

Like
Lebaran sudah memasuki hari kelima nih Genhype. Tentu lidah dan perut kita sudah bosan menggasak opor, ketupat, rendang dan kudapan khas Idulfitri lain. Namun di tengah libur panjang, tak ada salahnya mencicipi makanan lain sembari berwisata menikmati lengangnya Jakarta.

Lagi pula, beberapa restoran di Jakarta sudah mulai banyak yang buka di hari keempat Lebaran tahun ini. Jadi, kalian bisa menikmati makanan alternatif yang enggak kalah enak dibanding makanan yang hampir semuanya sama disajikan dari rumah ke rumah saat bersilaturahmi.

Nah, bagi yang tidak mudik, kawasan di Jakarta Selatan juga memiliki sederet tempat makan yang enak. Momen ini tentu juga menjadi waktu yang pas, sebab kalian bisa menikmati liburan sambil menyantap makanan bersama keluarga sebelum memulai kerja kembali setelah Lebaran usai.

Baca juga: Bosen makanan Bersantan? Simak Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta, Yogyakarta, dan Solo

Bila kalian ada rencana hang out bareng keluarga di awal pekan ini, yuk simak rekomendasi restoran keluarga di Jakarta selatan berikut. Dijamin, kalian bakal happy dengan berbagai menunya yang pastinya ciamik dan menggugah selera.
 


1. Cerita Rasa Nusantara

 


Sesuai namanya, Cerita Rasa Nusantara merupakan restoran yang tepat bila ingin mencari makanan khas Nusantara. Di sini kalian bisa mendapatkan berbagai sajian mulai dari nasi ayam bakar, mie goreng aceh, pepes bandeng, nasi campur bali, dan masih  banyak lagi.

Didesain dengan konsep rumahan, tak pelak akan membuat pengunjung menikmati suasananya yang hangat saat menikmati momen bersama keluarga. Terlebih ada dua tempat untuk menikmati kudapan di restoran ini, yakni indoor ataupun outdoor dengan taman yang hijau dan pepohonan yang rimbun.

Adapun, makanan favorit di restoran ini adalah sate maranggi yang disajikan dengan uli bakar yang memiliki rasa gurih dan empuk. Bagi yang berminat, alamat restoran ini berada di Jalan Ampera Raya nomor 09, Jakarta Selatan.


2. Shabu Hachi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shabu Hachi (@shabuhachi)



Bosan dengan makanan khas Idulfitri yang itu-itu saja? Jawabannya tentu saja restoran dari Jepang satu ini. Ya, di Shabu Hachi kalian bisa menikmati kudapan sehat mulai dari  daging kambing, seafood, dan unggas serta varian sayur dan jamur sehat yang dimasak menjadi berbagai jenis makanan. 

Selain itu, ada juga kudapan seperti kue dorayaki takoyaki, kimchee, hingga singkong manis dari Thailand. Adapun, keunggulan dari restoran ini adalah kamu bisa menikmatinya secara all you can eat dengan harga yang cukup ramah di kantong mulai ratusan ribu rupiah. 

Sesuai namanya, menu favorit di restoran ini adalah shabu-shabu serta kombinasinya dengan yakiniku. Adapun bagi yang berminat mengunjungi Shabu Hachi kalian bisa menuju ke Jalan Ampera Raya No.127, RW.10 atau Jalan Lebak Bulus Raya No.168, Jakarta Selatan. 


3. Blue Jasmine

 


Bagi pencinta seafood dan meat, restoran ini juga cocok untuk dikunjungi sambil menikmati libur Lebaran bersama keluarga. Adapun keunikan dari restoran ini adalah menunya yang banyak mengeksplorasi berbagai kudapan khas Indonesia dengan pendekatan yang otentik. 

Beberapa di antaranya adalah ayam bakar bumbu rujak, sop buntut, perkedel jagung, udang telur asin dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk minumannya sendiri kalian bisa mencoba crysantenum wolfberry tea, kampong glam, mango lemon slush, hingga es kopyor cuiyy untuk melepas dahaga kalian.

Restoran mewah satu ini juga mengusung konsep rumahan yang dapat memanjakan pengunjung dengan desainnya yang homey. Adapun, lokasi Blue Jasmine berada di Jalan Kyai Maja No. 39 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Kuliner Khas Bogor yang Populer, Ada Strudel dan Asinan

4. Smarapura

 

Smarapura merupakan restoran yang mengusung konsep tradisional makanan khas Pulau Dewata, Bali. Di sini kalian bisa menemukan berbagai kudapan seperti ayam betutu, sate lilit, nasi campur bali, hingga tipat santok yang sekilas hampir mirip gado-gado rasa jeruk limonya yang segar di mulut.

Dikutip dari media sosialnya, restoran ini bahkan berhasil meraih penghargaan Tripadvisor Traveler's Choice Winner 2020. Jadi, kalian tak perlu ke Bali untuk menikmati makanan tradisional mereka yang khas dengan harga low budget dengan nuansa restoran khas rumah tradisional Bali.

Adapun, salah satu menu unggulan di restoran ini adalah pisang semut yang dipanggang dengan butter lalu diberi  taburan kelapa bakar dan lelehan gula jawa. Sementara itu, untuk minumannya kintamani breeze dan es tropical klotok dengan daging kelapa muda. Lokasi restoran ini berada di Jalan Tebet Timur Dalam II No.43, Tebet, Jakarta Selatan.


5. Agneya 

 

Masih sama seperti restoran-restoran di atas, Agneya juga menghadirkan menu masakan khas Nusantara yang disajikan dengan cara unik dan menarik. Tak hanya itu, restoran ini juga memberikan suasana layaknya di kampung, bahkan ada yang menggunakan genteng, alih-alih piring sebagai tempat makan.

Genhype juga bisa menikmati berbagai kudapan seperti kakap merah goreng, ayam bakar kalasan, dan lontong cap go meh. Ada juga camilan seperti jagung goreng keriting, tahu udang gimbal, lumpia goreng, dan masih banyak lagi. Adapun, yang suka makanan laut juga bisa menikmati cumi goreng beras merah, udang bakar kecap manis, hingga ikan kuwe bakar sambal matah.

Keunggulan dari restoran ini selain menunya yang beragam adalah memiliki berbagai ruang khusus seperti private dining room, function room untuk rombongan, hingga the attic room untuk menyantap kudapan romantis bersama pasangan.  Adapun, lokasi restoran ini berada di Jalan Wijaya IX No.23, Kecamatan kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Baca juga:  5 Restoran Hit di Sentul, Ada Area Mini Zoo Juga Lho!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Oleh-oleh Kuliner Khas Bogor yang Populer, Ada Strudel dan Asinan

BERIKUTNYA

7 Fakta Menarik Kawasan Puncak Bogor, Tempat Healing Presiden Sukarno & Wilayah Konservasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: