Choi Woo-shik, bintang Korea Selatan. (Sumber gambar : Instagram Choi Who-shik)

7 Rekomendasi Drakor & Film yang Dibintangi Choi Woo-shik

24 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Time to Hunt

Berlatar kota masa depan bernama dystopian yang masyarakatnya dilanda kemiskinan hebat akibat krisis ekonomi. Demo pun terjadi dimana-mana.

Film thriller ini berfokus pada tiga orang sahabat Jun-seok (Lee Je-hoon) yang baru saja keluar penjara, Jang-ho (Ahn Jae-hong) dan Ki-hoon (Choi Woo-shik). Jun-seok lantas ingin meninggalkan kota tersebut dan memulai hidup baru di sebuah pantai di Taiwan. 

Untuk mewujudkannya, Jun-seok kembali mengajak Jang-ho dan Ki-hoon untuk mencuri. Target mereka adalah sarang perjudian ilegal di jantung kota yang menampung tumpukan dolar AS. 

Baca juga: Enggak Cuma Drakor, 3 Drama China Ini Juga Seru Loh Buat Ditonton

Dengan bantuan orang Sang-soo (Park Jeong-min), setelah mendapatkan senjata, perampokan tim itu berhasil. Namun, mereka membuat kesalahan fatal dengan mengambil hard drive pengawasan, yang berisi cuplikan transaksi licik antara pemilik kasino dan berbagai macam penjahat kriminal.

Mafia yang marah segera melepaskan Han (Park Hae-soo) untuk melacak dan memburu Jun-seok dan rekan-rekannya. Bukan hanya untuk mengambil hard drive, tetapi juga memusnahkan mereka.


5. The Witch

Film aksi, sci-fi, dan misteri asal Korea Selatan ini berkisah tentang seorang remaja berkekuatan super Ja-yoon (Kim Da-mi) yang kehilangan ingatan pasca tragedi upaya pembunuhan massal di sebuah laboratorium. Dia berhasil melarikan diri dan diselamatkan oleh sepasang suami istri pemilik peternakan sapi, Tuan Goo (Choi Jung-woo) dan Nyonya Goo (Oh Mi-hee). Mereka merawatnya seperti anak sendiri.

Suatu ketika, pasangan suami istri ini kesulitan keuangan. Atas saran teman, Ja-yoon pun mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi, Star Birth. 

Ketika dia tampil di panggung, semua juri menyukai suaranya. Namun dia diminta menunjukkan bakat lain. Dia pun menampilkan keahlian sulap. Siapa sangka, penampilan itu menjadi malapetaka.

Keesokan harinya, Ja-yoon mulai diintai. Ja-yoon ditemani Myung-hee (Go Min-si) yang sedang berangkat ke Seoul untuk kembali tampil di televisi, duduk berhadapan dengan seorang pemuda (Choi Woo-shik) yang  menertawai tingkah mereka. Pria ini mengaku mengetahui asal usul Ja-yoon dan ingin membawanya ke lab misterius kembali.

Sesuatu dilakukan pemuda itu kepada Ja-yoon. Mata Ja Yoon mendadak berkaca-kaca dan tubuhnya mematung. Tidak lama, pria yang mengaku sebagai Nobleman itu memanggil Ja-yoon dengan sebutan Penyihir dan meninggalkan mereka dengan tatapan dan senyuman mencurigakan.

Mulai saat itu, situasi semakin rumit. Kehidupan Ja-yoon dan orang tuanya mulai terancam.


6. Train to Busan

Film ini menceritakan seorang ayah bernama Seok-woo (Gong Yoo) bersama putrinya melakukan perjalanan ke Busan menggunakan Kereta api. Tidak disangkan, sebuah virus misterius yang dapat mengubah orang menjadi zombie menyerang Korea Selatan ketika mereka dalam perjalanan tersebut.

Mereka yang sudah masuk ke dalam kereta merasa aman, namun salah satu orang ternyata sudah terkena virus tersebut dan menyebarkan ke orang lainnya. Semua orang berusaha menyelamatkan diri termasuk perjuangan seorang ayah yang ingin anaknya tetap selamat.

Dalam film ini, Choi Woo-Shik berperan sebagai Yong-guk, seorang atlet bisbol SMA yang juga ada di dalam kereta menuju Busan bersama timnya. Akan ada kisah mengharukan antara Yong-guk dan kekasihnya dalam upaya menghindari virus zombie ini.


7. Parasite 

Parasite bercerita tentang keluarga miskin yang tinggal di daerah kumuh. Keluarga ini terdiri dari pasangan Park Chung-sook (Jang Hye-jin) dan Kim Ki-taek (Song Kang-ho), serta dua anak remaja mereka, yaitu Kim Ki-woo (Choi Woo-shik) dan Kim Ki-jeong (Par So-dam).

Suatu hari, Ki-woo menerima tawaran kerja dari temannya, Min-Hyuk (Park Seo-joon) untuk mengambil alih pekerjaannya sebagai guru les privat bahasa inggris Park Da-hye (Jung Ji-so). Ji-so merupakan anak tertua dari keluarga kaya Park Dong-ik (Lee Sun-kayun) dan Choi Yeon-gyo( Jo Yeo-jung). 

Ki-woo yang pintar namun tidak jelas kehidupannya lantas tidak tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia memalsukan identitas sebagai penyedia jasa profesional dengan nama Kevin.

Melihat suasana kehidupan mewah Ji-so, dia pun mulai manfaatkan situasi dengan memasukkan satu per satu keluarganya dengan bekerja mulai dari adiknya hingga ayahnya. 

Ki-woo menyarankan kepada Nynya Yeon-gyo seorang jasa terapis seni untuk putra kecilnya yang memiliki keistimewaan, Da-song. Profesional bernama Jessica yang berasal dari Chicago, Illinois, Amerika Serikat, dan ternyata merupakan adiknya, Ki-jeong.

​​​​​Baca juga: Sutradara Beberkan 5 Hal Menarik dalam Drakor Call It Love
​​​​​​

Dengan kelicikan, mereka pun menggeser sopir keluarga Dong-ik untuk memasukkan ayahnya. Terakhir, mereka pun berkomplot memasukkan sang ibu, Chung-sosok untuk mengambil posisi asisten rumah tangga. 

Ya, mereka seperti parasite yang mengambil keuntungan dari keluarga tersebut. Namun, suatu ketika insiden hebat yang melibatkan pembunuhan terjadi. 

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Baru Soft Launching, Krakatau Park di Lampung Sudah Diserbu Pengunjung

BERIKUTNYA

Rekomendasi Soundbar Bersuara Menggelegar, Cocok Buat Bioskop Mini di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: