Choi Woo-shik, bintang Korea Selatan. (Sumber gambar : Instagram Choi Who-shik)

7 Rekomendasi Drakor & Film yang Dibintangi Choi Woo-shik

24 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bintang Korea Choi Woo-shik semakin membuat kagum penggemarnya. Bahkan dia dianggap sebagai tipe pria idaman. Hal ini bermula dari potongan gambar di media sosial yang menunjukkan pemeran Parasite itu mendatangi pernikahan mantan kekasihnya. Memakai coat warna cokelat, Woo-shik tampak berpose dengan mantan kekasihnya yang telah menggunakan gaun pernikahan.
??????
Ya, walaupun sudah tidak bersama, mereka tampak akrab dan mendukung kehidupan satu sama lain. Mantan kekasih Woo-shik terbilang menjadi orang yang paling berjasa dalam karier keartisannya.

Saat menjalin hubungan di Kanada, wanita baik itu lah yang menyuruh Woo-shik untuk mencoba dunia peran ketimbang langsung menjadi sutradara, dan membantunya mengikuti audisi atau casting secara online

Baca juga: Drakor Dr. Romantic Tayangkan Season 3, Ada Yoo Yeon Seok

Alhasil, Choi Woo-shik pun lolos audisi dan langsung terbang ke Korea. Sempat menjalani hubungan selama 5 tahun, hubungan Woo-shik dan mantannya kandas karena satu dan lain hal. Namun, keduanya tetap menjalani hubungan baik.

Kisah Choi Woo-shik ini sedikit mirip dengan drama yang diperankannya,  Our Beloved Summer. Namun demikian, akhir cerita drama ini dengan kehidupan pribadi Woo-shik sedikit berbeda. 

Lepas dari perlakuan manis dan persahabatan Choi Woo-shik dengan mantan kekasihnya, berikut beberapa drama dan film menarik yang diperankan pria pemilik zodiak Aries tersebut. Yuk ditonton buat teman libur Lebaran kamu. 
 

1. Our Beloved Summer 

Serial Korea yang rilis pada akhir 2021 ini berkisah tentang mantan pasangan kekasih Choi Ung (Choi Woo-shik) dan Kook Yeon-soo (Kim Da-mi) yang tidak sengaja bertemu. Hubungan mereka sempat terjalin di masa SMA hingga kuliah. Namun, kandas dengan cara yang tidak baik dan menyisakan dendam di hati Choi Ung. 

Semasa sekolah, Ung merupakan murid dengan prestasi terendah. Berbanding terbaik dengan Yeon-soo yang menjadi murid terpintar. Keduanya pertama kali dipertemukan dalam sebuah proyek film dokumenter.  

Keduanya tidak pernah akur dalam proyek itu, terutama Yeon-soo yang memiliki sifat dingin. Namun, siapa sangka proyek film dokumentedir ini menumbuhkan benih cinta diantara mereka. Mereka pun memutuskan berpacaran selama kurang lebih lima tahun, tetapi akhirnya berpisah. 

Sepuluh tahun berlalu, Ung dan Yeon-soo bertemu kembali. Yeon-soo yang bekerja di bidang periklanan mencari seorang ilustrator misterius bernama Ko-o yang karyanya dibeli public figur ternama. Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata ilustrator tersebut adalah Ung.

Kisah antara benci dan cinta mereka pun dimulai kembali. Belum lagi muncul Park Dong-il, pembuat film dokumenter yang ingin membuat lanjutan cerita dokumenter antara Ung dan Yeon-soo yang sempat viral. 

Saat menonton film ini, kamu bakal dibuat gemas dengan tingkah laku Ung dan Yeon-soo yang masih memendam rasa cinta namun menunjukkannya dengan benci loh. Jadi, cus nonton film ini di layanan streaming Netflix. 


2. Rooftop Prince

Kisah bermula saat Lee-gak (Park Yoochun), seorang putra mahkota Joseon yang menemukan istrinya tewas secara misterius di kolam renang istana. Para penghuni istana mengatakan jika kematian permaisuri Hwayong (Jeong Yu-mi) adalah kecelakaan yang disebabkan oleh dirinya sendiri.

Lee-gak tidak percaya dan lebih yakin jika istrinya dibunuh oleh seseorang. Oleh karena itulah dia membentuk tim ‘investigasi’ bersama pangeran kerajaan lainnya, yaitu Song Man-bo (Lee Tae-ri), Do Chi-san (Choi Woo-shik), dan Woo Yong-sul (Jung Suk-won).

Saat penyelidikan, sebuah insiden terjadi. Putra mahkota dan para pangeran kerajaan jatuh ke pinggir jurang. Insiden tersebut membawa mereka ke era modern. Keempat pangeran Joseon ini tiba-tiba ada di rumah modern milik Park Ha.

Sang pemilik rumah tentunya terkejut ada empat pria dengan baju kerajaan di depan rumahnya. Oleh karena mereka tidak punya tujuan, Park Ha pun memperbolehkan mereka tinggal di rumahnya dan membantu mereka beradaptasi dengan kehidupan modern.

Dapatkah keempat pria dari Joseon ini beradaptasi dengan era modern, dan memecahkan misteri kematian istri Lee-gak? Cus langsung cari serialnya di layanan streaming kesayangan kamu.


3. Fight for My Way

Serial ini bercerita tentang  Ko Dong-man (Park Seo-joon), seorang pria yang dewasa secara fisik namun memiliki sifat kekanak-kanakan. Dulu semasa sekolah, dia merupakan seorang atlit Taekwondo, namun saat ini karirnya bisa dibilang biasa saja, karena ia hanyalah seorang pegawai kontrak yang sedang berusaha untuk ikut serta dalam perlombaan UFC.
 
Song-man memiliki sahabat bernama Choi Ae-ra (Kim Ji-won) Ae-ra merupakan seorang wanita yang memiliki harapan dan cita-cita sebagai seorang penyiar, tetapi dia melepaskan semua mimpinya itu dan bekerja di pusat pelayanan informasi di suatu pusat perbelanjaan.
 
Karir mereka berdua tidaklah cemerlang. Namun, mereka tetap gigih dalam menjalani kehidupan dengan cara mereka sendiri tanpa perduli apa yang orang lain pikirkan.
 
Kisah dua sahabat ini menggambarkan bahwa hidup itu tidak selalu indah. Sebagaimana persahabatan pada umumnya, mereka pun mengalami pertengkaran demi pertengkaran. Sampai akhirnya pertengkaran itu berubah menjadi cinta.

Baca juga: Bikin Takjub, Intip 4 Kekuatan Rembrary Menaklukkan Iblis di Drakor The Heavenly Idol

Dalam Fight for My Way, Choi Woo-shik tampil sebagai penampilan spesial dari episode 1 hingga 7. Dia berperan sebagai Park Moo-bin, teman sekelas Dong-man. 

Moo-bin diceritakan sebagai dokter yang sombong. Dia menyukai Ae-ra, namun seiring berjalannya waktu dia ketahuan sudah bertunangan.
1
2


SEBELUMNYA

Baru Soft Launching, Krakatau Park di Lampung Sudah Diserbu Pengunjung

BERIKUTNYA

Rekomendasi Soundbar Bersuara Menggelegar, Cocok Buat Bioskop Mini di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: