Poster Drama In the Name of Family atau Go Ahead. (Sumber: Instagram/Songweilong_tw)

Enggak Cuma Drakor, 3 Drama China Ini Juga Seru Loh Buat Ditonton

17 April 2023   |   17:00 WIB

Saat ini, ketenaran drama-drama luar negeri makin digemari penonton di Indonesia, khususnya drama Korea. Kisah yang dibuat apik dan pemeran yang menyegarkan mata menjadi daya tarik drama yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut.

Namun, sebelum drama Korea melejit televisi Tanah Air, para penonton layar kaca sudah lebih dahulu diramaikan dengan drama Cina yang tayang pada tahun 90an sampai awal 2000. Drama yang paling diingat adalah drama Yoko dan Bibi Lung dengan judul Pendekar Rajawali serta, original soundtrack yang dinyanyikan Yuni Shara.

Baca juga: 5 Alasan True to Love Menarik Untuk Ditonton, Drama Korea Comeback dari Yoo In-na

Di tengah bertebarannya drama Korea, kalian pun masih bisa menikmati berbagai drama dari Negeri Tirai Bambu tersebut. Beberapa tayangan ini menarik untuk kalian tonton. Apa saja? Simak informasi berikut ini:


1. In the Name of the Family

 

In the Name of the Family atau yang lebih dikenal dengan judul Go Ahead menjadi drama China keluarga yang dapat dinikmati saat libur Lebaran. Dibintangi Tan Song Yun, Song Wei Long, dan Zhang Xin Cheng ditayangkan pertama kali pada tahun 2020.

Drama ini menceritakan tiga pemuda yang berusaha mencari jati diri mereka masing-masing. Tiga pemuda yang tidak memiliki kasih sayang dari keluarga itu, justru bergabung menjadi sebuah keluarga yang disfungsional dengan tidak memiliki hubungan darah.

Saat lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Ling Xiao (Song Wei Long) dan He Zi Qiu (Zhang Xin Cheng) kembali ke keluarga asal mereka meninggalkan Li Jian Jian (Tan Song Yun). Sembilan tahun kemudian, mereka bertemu kembali dan bersatu, tetapi sakit hati dari masa lalu keluarga yang rumit terus menghantui kehidupan mereka.

Selain konflik keluarga yang dihadirkan, Go Ahead juga menambahkan bumbu-bumbu romansa dalam kisahnya sehingga tidak menjadikannya monoton dan membosankan saat ditonton.


2. Unforgettable Love

 

Drama keluarga yang satu ini menghadirkan kisah pertemuan antara CEO Heshi Group, He Qiao Yan dengan seorang Psikolog Anak bernama Qin Yi Yue. Pertemuan mereka terjadi setelah He Wei Fei atau Xiao Bao yang tak lain keponakan He Qiao Yan mengalami keterlambatan bicara akibat kecelakaan. Dalam misi menyembuhkan Xiao Bao, He Qiao Yan membuat kesepakatan bersama Qin Yi Yue yang akhirnya melahirkan cinta di antara mereka.

Unforgettable Love menjadi drama keluarga yang menyajikan kegemasan dari tingkah laku Xiao Bao (Lennon Sun) serta, konflik cinta dan benci dari He Qiao Yan (Wei Zhe Ming) dan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan). Drama ini sudah tayang pada tahun 2021 dengan 24 episode.


3. New Life Begins

 

Drama ini menghadirkan kisah segar tentang kebijakan kerajaan yang cukup aneh. New Life Begins atau Qing Chuan Daily Life ditayangkan pada 2022 dengan 40 episode. Diperankan oleh Bai Jing Ting sebagai Yin Zheng/Pangeran ke-6 dan Tian Xi Wei sebagai Li Wei. Kisahnya diawali dengan turunnya titah kerajaan Qing Chuan untuk menikahkan anak perempuan terbaik dari sembilan wilayah di sekitar kerajaan.

Li Wei yang berasal dari Xin Chuan berlatar belakang keluarga petani dianggap tidak cocok dengan keluarga kerajaan, tetapi keajaiban tiba ketika Yin Zheng/Pangeran ke-6 memilihnya sebagai permaisuri. Sejak pernikahan para pangeran seluruh konflik dan kehebohan keluarga kerajaan dimulai.

Walaupun drama ini memiliki episode panjang, tidak membuat penontonnya bosan karena di setiap episodenya menghadirkan konflik baru dengan penyelesaian yang brilian dari para tokohnya. Drama ini juga mengingatkan kembali dengan kebudayaan patriarki yang perlu dihapuskan dari lingkungan masyarakat.

Nah, itulah tiga drama Cina yang dapat disaksikan Genhype dan keluarga saat menjalani libur lebaran.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Buat Maraton Nonton Film

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Makanan dan Minuman yang Dapat Mencegah Mabuk Perjalanan saat Mudik

BERIKUTNYA

Hypereport: Menilik Sejarah Mudik hingga Cerita Kerinduan Para Perantau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: