Kim Min Jae dan So Joo Yeon dalam Dr. Romantic musim ke 3. (Sumber gambar: SBS)

Drakor Dr. Romantic Tayangkan Season 3, Ada Yoo Yeon Seok

19 April 2023   |   17:48 WIB

Like
Drama Korea dengan genre medis memiliki daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Riset mendalam yang dilakukan penulis naskah dan para pemain berhasil menjadikan drama genre ini sebagai wadah edukasi kesehatan. Salah satu, drama medis yang diminati penonton adalah Dr. Romantic.

Dr. Romantic pertama kali tayang pada tahun 2016 di SBS dengan 20 episode dan 1 episode spesial. Drama ini dibintangi oleh Han Suk-kyu yang berperan sebagai Boo Yong-joo, dokter bedah yang memiliki triple board, dan Yoo Yeon-seok sebagai Kang Dong-joo, dokter yang dipindah tugaskan ke Rumah Sakit Doldam yang menjadi tempat Boo Yong-joo praktik.

Kisahnya diawali dengan kepindahan Kang Dong-joo ke Rumah Sakit Doldam tempat Boo Yong-joo bekerja. Di sana, Kang Dong-joo terkejut dengan budaya kerja yang dilakukan para tenaga kesehatan yang tidak berpatokan dengan prosedur normal saat dia bekerja di Rumah Sakit pusat yang berada di Seoul.

Baca juga: 4 Drama Korea Terbaru Untuk Menemani Libur Lebaran, Ada Duty After School

Kecekatan, kecerdasan, dan ketelitian dari Boo Yong-joo saat melakukan praktik pembedahan membuat Kang Dong-joo ingin mempelajarinya. Dia terobsesi untuk bisa menjadi dokter terbaik dan cepat-cepat kembali ke RS pusat di Seoul. Namun, kehidupan yang mulai terbiasa baginya membuat dia tidak ingin melepas RS. Doldam dan membantu Boo Yong-joo melawan ketidakadilan dari pemangku kepentingan RS pusat.

Ketenaran drama ini pada season 1, menimbulkan niat Yoo In-shik untuk membuat versi terbaru dari Dr.Romantic dengan judul yang sama sehingga menjadi season kedua drama tersebut. Dalam season dua, Kang Dong-joo tidak lagi dihadirkan melainkan diganti dengan Seo Woo-jin.

Seo Woo-jin digambarkan sebagai murid baru dari Boo Yong-joo, dia merupakan dokter ahli bedah umum yang cerdas dan sulit bergaul dengan rekan-rekannya. Dia juga dianggap sebagai psikopat karena kemampuan dalam membedah pasien. Konflik yang hadir juga dibuat sedikit berbeda, jika di season 1 dibuat sebagai cara RS. Doldam untuk berkembang, season 2 ini dibuat bagaimana RS. Doldam bertahan.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Dr.Romantic season 3 akan segera ditayangkan di SBS menggantikan drama Taxi Driver 2. Pemeran yang hadir tidak jauh berbeda dengan formasi di Dr.Romantic season 2. Han Suk-kyu akan tetap menjadi Boo Yong-joo seorang dokter jenius dan cekatan dalam praktiknya sehingga banyak membantu masyarakat yang ada di sekitar Rumah Sakit Doldam.

Seo Woo-jin yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop juga tetap hadir menjadi dokter bedah umum yang memiliki kemampuan bedah luar biasa. Lee Sung Kyung yang berperan sebagai Cha Eun Jae akan hadir kembali sebagai ahli bedah kardiotoraks yang telah berhasil mengendalikan ketakutannya saat melakukan operasi. 

Kim Min Jae sebagai Park Eun Tak juga mengambil andil kembali dalam menjadi perawat teladan yang memiliki rasa tanggung jawab dan keyakinan yang kuat pada keadilan. Yoon Ah Reum yang menjadi pasangan dari Park Eun Tak masih akan diperankan oleh Yoon Ah Reum. Serta, skuad RS. Doldam yang ada di season sebelumnya ikut menghiasi Dr. Romantic 3.

Kejutan pun hadir dari pemeran Kang Dong-joo yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok  di Dr. Romantic 1, dia akan menyapa penggemarnya dengan menjadi kameo di season 3. Penasaran dengan akting Han Suk-kyu dan kawan-kawan? Genhype saksikan pada 28 April 2023.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Buat Maraton Nonton Film

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Tip Agar Ketupat Lebaran Awet dan Tidak Mudah Basi, Pulen dan Lembut

BERIKUTNYA

Yuk Eksplorasi Beragam Tempat Liburan Anti-Mainstream di 3 Kota Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: