RA Kartini (Sumber gambar: Arsip Nasional RI)

12 Ucapan Hari Kartini 2023, Gelorakan Semangat Perempuan Indonesia

21 April 2023   |   09:58 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini pada 21 April setiap tahunnya. Sebagaimana diketahui, hari tersebut merupakan tanggal kelahiran sang legenda pejuang perempuan Tanah Air, RA Kartini. Atas semua jasanya, Kartini juga telah ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sejak 2 Mei 1964. 

Sudah berlangsung selama 59 tahun, peringatan Kartini tak pernah surut dari pandangan wanita Indonesia. Selain untuk mengenang jasanya selama masa kemerdekaan, Hari Kartini juga diperingati untuk menghormati kerja keras RA Kartini dalam menegakkan hak-hak perempuan sebelum dan sesudah masa kemerdekaan.

Salah satu cara memperingati Hari Kartini adalah dengan menyebarkan semangat positif melalui ucapan Hari Kartini. Ungkapan dengan makna mendalam ini bisa digunakan dan dibagikan di media sosial untuk menggelorakan semangat para perempuan Indonesia. Yuk simak berbagai ucapan Hari Kartini 2023 yang bisa dijadikan referensi.

Baca juga: Mengenang Peran R.A. Kartini, Pembawa Cahaya dalam Kegelapan

1. Setelah masa gelap, masa-masa terang akan terbit. Perjuangannya, kecerdasannya, dan semua jerih payahnya membuahkan semangat untuk perempuan hingga saat ini. Selamat Hari Kartini!

2. Tegaknya hak-hak perempuan pada masa kini tak lepas dari upaya para pahlawan wanita. Habis gelap, terbitlah terang. Selamat Hari Kartini.

3. Perjuangannya abadi. Kasih sayangnya tak kenal kata padam. Selamat Hari Kartini. Teruslah mencari makna Kartini Masa Kini.

4. Saatnya kita menyambut obor perjuangan RA Kartini, meneruskan mimpi dan asanya untuk seluruh wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.

5. Ada detak perjuangan Kartini di tengah tercapainya segala cita-citanya wanita Indonesia. Mari rayakan perjuangannya hari ini. Selamat Hari Kartini.

6. Melalui momen Hari Kartini, mari gelorakan lagi kekuatan, cita-cita, dan hak perempuan di mata dunia. Selamat hari Kartini.

7. Kartini menjadi contoh nyata bahwa wanita berhak dipandang sederajat dengan pria. Lanjutkan perjuangannya dengan menjadi Kartini Masa Kini. Selamat Hari Kartini 2023.

8. Wanita hebat, wanita mampu, wanita berdikari. Mari saling mengulur tangan untuk menunjukkan hak wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.

9. Kartini dengan segudang mimpinya. Tak mau diam. Merajut dan mewujudkan asanya dengan gerakan nyata. Saatnya kita meneruskan perjuangannya. Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia.

10. Ciptakan api semangat sebagai tanda jika obor perjuangan Kartini belum padam. Perjuankan hak-hak perempuan Indonesia hingga kita mendapatkannya. Selamat Hari Kartini

11. Kartini merupakan bukti nyata wanita yang cerdas, tegas, dengan hati yang lembut seperti kapas. Mari menjadikannya contoh dan panutan untuk menggerakkan semangat wanita masa kini. Selamat Hari Kartini 2023.

12. Hari Kartini merupakan momen dan bukti bahwa hak perempuan masih harus terus diteruskan. Perjuangan Kartini belum berakhir. Mari menciptakan gerakan nyata untuk merayakannya. Selamat Hari Kartini 2023.

Baca juga: 5 Cara Seru & Berkesan untuk Memperingati Hari Kartini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Resep Sambal Goreng Kentang, Hidangan Khas Pendamping Ketupat Lebaran

BERIKUTNYA

Air Terjun Jumog Bisa Jadi Tujuan Wisata Alam saat Mudik ke Solo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: