The Boogeyman bercerita tentang pelajar SMA dengan sang adik (Sumber gambar : Disney Indonesia)

Film The Boogeyman Bakal Tayang di Bioskop Juni 2023

19 April 2023   |   19:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi 20th Century Studios dan 21 Laps Entertainment merilis trailer terbaru film The Boogeyman. Karya bergenre horor-thriller dari penulis ternama Stephen King itu akan hadir di bioskop pada Juni 2023 mendatang. Trailer film The Boogeyman menceritakan seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) bernama Sadie Harper dan sang adik Sawyer.

Mereka mengalami guncangan karena kematian ibunda tercinta. Keduanya juga tidak mendapatkan dukungan dari sanga ayah, Will yang juga tengah mengahadapi rasa duka. 

Baca juga: Park Seo-joon Akhirnya Muncul di Trailer The Marvels, Cek Perannya Yuk

Suatu hari, Will yang berprofesi sebagai seorang terapis kedatangan pasien yang sedang putus asa di rumah secara tiba-tiba. Pasien itu meminta bantuannya dan meninggalkan entitas supernatural menakutkan yang memangsa keluarga dan penderitaan para korban. 

Film The Boogeyman mendapatkan arahan dari Sutradara Rob Savage. Sementara skenarionya digarap oleh Scott Beck & Bryan Woods, dan Mary Heyman. Adapun, screen story film itu dikerjakan oleh Scott Beck & Bryan Woods berdasarkan cerita pendek Stephen King. 

Sejumlah bintang seperti Sophie Thatcher, Chris Messina, Vivien Lyra Blair, Marin Ireland, Madison Hu, LisaGay Hamilton, dan David Dastmalchian menjadi bagian dalam film ini. 
 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia


Sutradara Rob Savage mengatakan, The Boogeyman adalah film horor klasik dalam bentuk poltergeist yang menggabungkan kisah seram dan masalah hati manusia. Melalui karya ini, dia ingin menyampaikan perasaan takut yang pernah dirasakan waktu kecil saat membaca cerita pendek milik King. 

“Saya ingat dengan jelas teror yang saya rasakan saat membaca cerita pendek milik King sebagai seorang anak, dan perasaan takut masa kecil inilah yang ingin saya berikan juga kepada penonton bioskop di seluruh dunia,” katanya. 

Dia menuturkan, pembuatan film ini bekerja sama dengan tim kreatif berbakat dan mendapatkan dukungan dari penampilan para pemain yang luar biasa. 

Berdasarkan akun Youtube 20th Century Studios, trailer The Boogeyman telah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang dalam satu hari. Sejumlah pencinta film menilai bahwa trailer tersebut cukup fantastis, terutama terkait dengan penggunaan suara. 

Beberapa adegan dalam film membuat kagum para penonton. Salah satu di antaranya adalah saat Sawyer mengatakan monster benar-benar tidak ada tepat sebelum mendapatkan serangan. Monster itu bersembunyi dalam gelap. 

Untuk diketahui, The Boogeyman adalah sebuah cerita pendek karya Stephen King yang pertama kali diterbitkan dalam majalah Cavalier edisi Maret 1973. Kemudian, cerita itu dikumpulkan dalam koleksi King pada 1978 dalam buku kumpulan cerpen horor berjudul Night Shift.

Buku tersebut merupakan kumpulan cerita pendek pertama Stephen King yang menjadi karya awal dari kedalaman imajinasi horornya. The Boogeyman hanyalah salah satu bagian cerita pendek dengan judul yang sama yang ada dalam buku tersebut. 

Ada 20 cerita horor dalam buku ini, seperti kisah tentang tikus yang bermutasi menjadi makhluk buruk dalam cerpen berjudul Graveyard Shift. Selain itu, terdapat juga cerita misteri virus yang mengancam umat manusia dalam Night Surf

Baca juga: Siap Tayang Agustus 2023, Cek 5 Fakta Unik dari Trailer Blue Beetle

The Boogeyman juga pernah diadaptasi menjadi film oleh Jeff C. Schiro pada 1982. Sementara pembuat film asal Irlandia, yakni Gerard Lough mengadaptasi cerita tersebut menjadi film berdurasi 27 menit pada 2010.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Mudik, Warga Jagakarsa Bisa Titip Rumah Gratis Lho

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi & Harga Game Minecraft Legends yang Baru Dirilis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: