Game Apex Legends Mobile (Sumber gambar: Electronics Arts/Respawn)

Tip & Trik Main Game Apex Legends Mobile untuk Pemula 

23 May 2022   |   18:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genre permainan video gim battle royale yang belakangan sangat digandrungi para pemain gim seluler (mobile game) akhirnya kedatangan nama baru. Itu adalah Apex Legends Mobile yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronics Arts. 

Sebelumnya, judul Apex Legends telah tersedia untuk platform komputer dan konsol seperti PS4, Xbox, dan Nintendo Switch mulai 2019. Kini, para pengguna perangkat seluler juga sudah bisa menikmati gim baik di platform Android maupun iOS.

Video gim baru dari EA ini menawarkan pola permainan (gameplay) yang cukup familiar dalam genre battle royale. Akan tetapi, tetap saja ada unsur berbeda dibandingkan dengan judul lainnya yang menambah bumbu kesegaran dan keseruan. 

Baca juga : Belum Lama Dirilis, Apex Legends Mobile Sudah Hadapi Peretas 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa tip dan trik yang perlu diperhatikan bagi para pemain gim Apex Legends Mobile, khususnya bagi Genhype yang baru pertama kali memainkannya : 
 

1. Pahami dasar permainan 

Mendapatkan dasar permainan yang tepat sangatlah penting. Terlebih, judul ini merupakan gim yang menuntut perhatian dan fokus cukup serius untuk dapat memainkan gim dengan baik dan maksimal. 

Ini juga mencakup beragam fitur yang disediakan oleh pengembang, yang sedikit banyak berbeda dengan format battle royale lainnya. Tak kalah penting juga adalah pengaturan kontrol yang bisa dikelola sesuai dengan preferensi pemain. 
 

2. Selesaikan tutorial 

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang merasa tidak perlu mengikuti tutorial bermain gim karena merasa sudah mengetahui atau familiar. Akan tetapi, sekali lagi bahwa tiap judul memiliki hal-hal spesifik yang berbeda. 

Jadi, penting untuk mengikuti tutorial pemula karena biasanya fitur ini akan memberitahu pemain konsep dasar yang vital untuk dipahami. Dalam konteks Apex Legends Mobile, ini termasuk aksi meluncur, memanjat, menembak, info rekan tim, dan lain-lain. 
 

3. Pelajari Legends 

Satu hal menarik yang ditawarkan oleh judul ini adalah adanya karakter bernama Legends yang beragam, di mana tiap-tiap di antaranya memiliki karakteristik dan kemampuan berbeda-beda dalam medan pertempuran. 

Mengetahui secara umum posisi dan keterampilan Legends akan mengarah pada gaya permainan perorangan yang relevan dengan strategi tim secara menyeluruh. Dengan begitu, kita juga akan bisa meningkatkan gameplay dari grup untuk memenangkan pertandingan. 
 

4. Uji coba senjata 

Selain karakter utama, ada banyak senjata yang bisa dimanfaatkan dalam permainan. Kalian bisa melakukan uji coba senjata pada mode latihan untuk dapat mengetahui kemampuannya dan menentukan senjata andalan. 

Trik lain yang bisa diterapkan ketika sedang bermain adalah mengaktifkan fitur pengambilan otomatis. Hal ini akan meningkatkan tampilan dan permainan yang lebih cepat, dan nantinya kalian akan bisa membuang barang-barang tertentu nantinya. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenali & Mengatasi Depresi dalam Buku Merawat Luka Batin

BERIKUTNYA

Bawa Konsep Unik, Corsair Umumkan Laptop Gaming Pertamanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: