NBA All-World menawarkan gim bola basket berbasis geolokasi yang memiliki lisensi resmi dan dapat dimainkan secara gratis (Sumber gambar: NBA)

Niantic, NBA, & NBPA Luncurkan Gim Basket Berteknologi AR

29 June 2022   |   22:16 WIB

Niantic, National Basketball Association (NBA), dan National Basketball Players Association (NBPA) bekerja sama menghadirkan NBA All-World, yaitu sebuah game mobile dengan konsep augmented reality (AR). NBA All-World disebut sebagai  game bagi para penggemar NBA pertama yang memberikan sensasi dunia metaverse.

Marcus Matthews, Senior Producer Niantic, menuturkan NBA All-World menawarkan game bola basket berbasis geolokasi yang memiliki lisensi resmi dan dapat dimainkan secara gratis. Di gim ini, lanjutnya, para pemain dapat merekrut, menemukan, menantang, dan bersaing dengan para pemain NBA ke tim sebelum membuktikan skill di lapangan.

“NBA All-World merupakan pelopor game olahraga AR yang menarik bagi seluruh penggemar NBA," katanya. Mereka membuat dan merancang game yang memberdayakan para pemain untuk mewakili daerah asal, serta budaya di daerah sendiri-sendiri.

Sementara itu Matt Holt, Head of Consumer Products NBA, mengatakan NBA All-World menghadirkan kesempatan bagi penggemar di seluruh dunia untuk sepenuhnya menikmati energi dan semangat NBA melalui kolaborasi yang terjalin.

 “Hal ini terbukti melalui nama game itu sendiri, di mana kami berharap penggemar di seluruh dunia dapat turut merasakan pengalaman yang menyenangkan ini," katanya. 

Adapun Josh Goodstadt, EVP Licensing THINK450, divisi komersial dari NBPA, menuturkan NBA-All World memberi NBPA kesempatan untuk membawa pemain NBA ke dunia metaverse bersama Niantic, serta membuka jalan bagi para penggemar untuk berinteraksi dengan para pemain NBA melalui cara yang baru. 

Niantic memiliki pengalaman dalam menciptakan gim yang mendorong keterlibatan dalam komunitas lokal, dan dengan bergabungnya pemain kami ke dalam NBA All-World dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat yang lebih luas.  

Selain itu, lanjutnya, NBA All-World menambahkan fitur fesyen NBA yang dapat membuat pemain bisa memilih pakaian para pemain yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Individu, ujarnya, dapat mendaftarkan diri untuk menerima notifikasi saat NBA All-World tersedia di suatu negara melalui NBAAllWorld.com. Individu, lanjutnya, dapat merasakan pengalaman AR All-World secara eksklusif dan menjadi orang-orang pertama yang mendapatkan notifikasi untuk mengamankan codename Anda saat peluncuran global.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Soal Fatwa Legalisasi Ganja Medis, MUI Perlu Pertimbangkan Sejumlah Faktor

BERIKUTNYA

Aksi Pencurian Lukisan Menegangkan dalam Trailer 'Mencuri Raden Saleh'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: