Ikon Logo Pantai Soge. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fransisca Mega).

Banyak yang Belum Tahu, Pemandangan Pantai Soge Pacitan Kece Badai

19 April 2023   |   19:53 WIB

Genhype, libur Lebaran sudah di depan mata dan pastinya banyak dari kalian yang akan berlibur ke kampung halaman. Selain merayakan hari yang Fitri bersama keluarga tercinta, tak jarang pula kita akan mengunjungi tempat-tempat pariwisata baru yang antimainstream sekaligus buat refreshing.

Bicara soal refreshing, destinasi tujuan setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang lebih suka naik gunung, ada yang suka mengejar sunrise atau sunset di pantai, ada juga yang hobi menelusuri tempat-tempat bernilai historis. Apapun destinasinya, semua dapat dilakukan untuk menghilangkan penat dan menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata di Luwuk Banggai, Ada Air Terjun Piala hingga Pantai Kilo Lima

Buat Genhypes yang lagi butuh rekomendasi tempat untuk ngabisin waktu bareng keluarga, ada salah satu pantai rekomendasi banget dan bisa menambah destinasi baru buat liburan nih. Biar Genhype enggak kepo, cus deh langsung saja kupas tuntas tempatnya.

Pantai yang satu ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Pacitan sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh berkendara kurang lebih satu jam.

Saking banyaknya pantai yang ada di Kota Pacitan, membuat kota ini dikenal sebagai kota seribu pantai. Sesuai dengan nama julukannya, Pantai Soge merupakan salah satu bagian dari julukan itu. Pemandangan yang disajikan di pantai ini berbeda dari pantai-pantai yang sering Genhype temui di kota lain.

Keindahan lautan luas di Pantai Soge sudah dapat Genhype lihat jelas ketika masih berada di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh letak Pantai Soge yang berada di jalur lintas selatan.

Pantai Soge sendiri dibuka setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan Pantai Soge, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 saja.

Nah, setelah tahu nama pantainya, sekarang saatnya Genhype lihat keindahan Pantai Soge ini.
 

Pemandangan Blue Hour Pantai Soge (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fransisca Mega)

Pemandangan Blue Hour Pantai Soge (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fransisca Mega)

 

Pemandangan Laut Pantai Soge. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fransisca Mega).

Pemandangan Laut Pantai Soge. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fransisca Mega).

Hamparan pasir putih di pantai ini terasa lembut banget loh! Kalian enggak perlu khawatir untuk berjalan di atas pasir pantai ini walaupun tanpa alas kaki.

Dari gambar sea sight di atas, pasti bikin Genhype mau buru-buru ke pantai untuk menikmati sunrisenya, sambil menikmati deburan ombak. Enggak lupa juga sembari menikmati hidangan istimewa.

Baca juga: Berkunjung ke Pantai Panjang? Jangan Lewatkan Kegiatan Seru Ini

Ada satu informasi lagi nih, Genhype. Di pantai ini pula, kalian bisa menggelar tenda untuk bermalam atau sekadar menikmati keindahan panorama alam loh! Enggak perlu takut biaya mahal, untuk biaya sewa lahan berkemah hanya akan dikenakan biaya berkisar Rp15.000 sampai dengan Rp20.000 saja.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Enggak Bisa Sembarangan, Begini Cara Aman Menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida

BERIKUTNYA

5 Drakor Ini Jadi Nominasi Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: