Pantai pasir yang halus dan air yang jernih menjadi pemandangan menawan(Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Maria Isabella Bernotti)

Berkunjung ke Pantai Panjang? Jangan Lewatkan Kegiatan Seru Ini

17 December 2022   |   13:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Saat berkunjung ke Bengkulu, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan oleh para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri adalah Pantai Panjang. Berdasarkan laman Dinas Pariwisata Bengkulu, destinasi wisata Pantai Panjang adalah destinasi wisata yang cukup populer di kota ini.

Kepopuleran pantai ini tidak terlepas dari airnya yang jernih dan pasir putih nan halus yang membentang sepanjang 7 kilometer. Pantai ini disebut memiliki perbedaan dengan pantai lain yang ada di Bengkulu lantaran penuh dengan pohon pinus dan cemara di sepanjang pantai. Keberadaan pepohonan ini menjadikan Pantai Panjang memiliki suasana yang sejuk bagi para wisatawan. 

Selain panorama dan keindahannya, Pantai Panjang menjadi destinasi pilihan bagi banyak wartawan lantaran pantai ini memiliki lokasi yang sangat strategis untuk dicapai. Pelancong hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dengan jarak 2,5 kilometer jika menggunakan kendaraan roda dua berdasarkan petunjuk google map dari Masjid Jamik Kota Bengkulu.

Baca juga: Pantai Sumur Tiga, Pantai Elok di Pulau Weh

Terdapat beragam rute dari masjid tersebut untuk mencapai Pantai Panjang. Salah satunya adalah melalui Jl. Jenderal Sudirman. Dari Masjid Jamik Kota Bengkulu, kalian bisa berbelok kanan ke arah Jl. Jenderal Sudirman setelah sedikit melalui Jl. Soeprapto. 

750 meter kemudian, kalian bisa belok tajam ke kiri menuju Jl. Letkol Sentosa. Kemudian belok kanan ke Jl. Letkol Sentosa setelah 300 meter. Setelah itu, kalian belok kanan ke Jl. Moh. Hasan dengan melewati bunderan Robert Hamilton Monument.

Dari Jl. Moh Hasan, Genhype kemudian berbelok ke kiri ke Jl. Kerapu sampai bertemu dengan jalan Samudera, dan belok kanan. Kalian tinggal lurus terus sampai menemukan Jl. Pariwisata, dan terus lurus. Sepanjang jalan, kalian dapat menikmati hamparan laut Pantai Panjang. 

Di Pantai Panjang, beragam fasilitas juga tersedia bagi para pelancong untuk melakukan beragam aktivitas sambil menikmati air yang jernih dan pasir yang lembut.  Aktivitas itu dari duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati air laut yang biru yang memanjakan mata, joging di jalur yang tersedia, voli pantai, berenang, dan berkeliling dengan menyewa sepeda. 

Kalian juga bisa melakukan olahraga air seperti berselancar atau surfing di pantai ini lantaran Pantai Panjang memiliki ombak yang layak dicoba oleh para pencinta olahraga air itu. Para pelancong juga dapat melakukan kemah malam di sepanjang pantai ini pada momen tertentu, menikmati deburan ombak yang menciptakan nada-nada alam indah. 

Sebelumnya, para wisatawan juga dapat menikmati matahari tenggelam yang sangat memesona. Menatap lembayung pada sore hari menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan oleh para pelancong yang datang ke tempat ini. 

Selain itu, kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke tempat ini adalah menikmati beragam kuliner yang tersedia. Tidak lengkap rasanya jika pergi ke suatu tempat tidak merasakan kekayaan kuliner yang tersedia di daerah yang dikunjungi. 

Di Pantai Panjang, para pelancong juga dapat menikmati beragam sajian kuliner jajanan pinggir jalan, kelapa muda, serta berbagai pilihan kafe dan restoran yang bisa menjadi pilihan.

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mengenal Szymon Marciniak, Wasit Final Piala Dunia 2022 Antara Argentina vs Prancis

BERIKUTNYA

Kaleidoskop: Keseruan Konser dan Festival Musik di Indonesia Sepanjang 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: