Kamera Pengawas Luar Ruangan (Sumber Foto: Ezviz Indonesia)

Ezviz Rilis Seri Kamera Pengawas Luar Ruangan, Cek Spesifikasinya

18 April 2023   |   22:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kehadiran kamera pengawas atau CCTV menjadi sangat penting jelang Lebaran, terlebih untuk meningkatkan keamanan di rumah selama ditinggal mudik ke kampung halaman. Salah satu vendor teknologi smart home, Ezviz baru saja meluncurkan kamera pengawas luar ruangan tipe H3c dan HB8.

George Wu, Country Manager EZVIZ Indonesia, memaparkan bahwa kamera pengawas luar ruangan H3c dan HB8 memiliki karakteristik cerdas, tajam, dan canggih. Keduanya terbilang mudah dalam segi instalasi atau pemasangan, serta bisa tetap terhubung dengan penggunanya kapan pun dan di mana pun melalui smartphone.

"Kedepannya, kami tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk smart home demi menciptakan keamanan dan kenyamanan hunian Anda yang akan kami kenalkan di Indonesia, ” katanya dikutip dari keterangan resmi.

Baca juga: Hati-Hati, Begini 5 Cara Menemukan Kamera Tersembunyi di Tempat Umum
 

1. EZVIZ H3c

Ezviz H3c Color (Sumber Foto: Ezviz Indonesia)

Ezviz H3c Color (Sumber Foto: Ezviz Indonesia)

Rangkaian produk EZVIZ H3c hadir dalam 2 tipe, yaitu H3c Color dan tipe H3c 2K+. Kamera tersebut ditujukan untuk pengguna yang mencari kamera pengawas luar ruangan cerdas, sederhana, dengan performa yang solid. TIpe ini dirancang untuk mengedepankan durabilitas agar lebih awet dan tahan dengan segala cuaca dengan desain weatherproof yang sudah bersertifikasi IP67.

Tak ketinggalan, perangkat dibekali resolusi Full HD (1080p) dan untuk tipe H3c 2K memiliki resolusi 4MP (2K+) untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan cerah. Hal ini juga memungkinkan pengguna melihat lebih jelas saat situasi malam hari. 

Penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence bisa mendeteksi kehadiran manusia dengan lebih presisi dan akurat, bahkan untuk tipe H3c 2K+ dapat mengenali adanya lambaian tangan. Kedua tipe ini juga sudah tertanam 2 buah spotlight yang mampu memberikan peringatan alarm untuk mencegah penyusup memasuki lingkungan rumah.

Selain itu kamera pengawas ini sudah terintegrasi dengan AI Voice Assistant seperti Google Assistant, Amazon Alexa, dan IFTTT sehingga memudahkan pengguna dalam mengendalikannya hanya melalui suara. Kamera pengawas luar ruangan ini juga mampu mendengar apa yang ada di sekelilingnya dengan penggunaan microphone.

Adapun dukungan codec H.265 yang dapat menghemat ruang penyimpanan data hingga 50%, pengguna juga dapat menyimpan data melalui MicroSD (hingga 512 GB) ataupun melalui EZVIZ CloudPlay Storage yang lebih praktis. Kamera ini juga diibekali dengan dual antenna untuk memastikan koneksi Wi-Fi menjadi lebih stabil, sehingga penggunanya tetap terhubung.


2. EZVIZ HB8

Brand ini juga meluncurkan HB8, kamera yang mampu mengawasi rumah secara menyeluruh hingga 360 derajat dengan menggunakan teknologi cerdas AI. Memiliki fitur weatherproof, kamera pengawas ini dirancang dengan desain fleksibel tanpa batas.

Pengguna dapat dengan mudah memasangnya di dinding maupun di atap rumah. EZVIZ HB8 dilengkapi baterai terbesar (10.400 mAh) yang menjamin masa pemakaian hingga 210 hari, bahkan kita dapat mengisi ulang baterai dengan EZVIZ Solar Charging Panel.

Kamera pengawas ini hadir dengan dukungan resolusi 2K+ yang jernih dan tajam. Di samping itu, ada dua buah spotlight untuk memberikan peringatan alarm yang dapat diatur. Penggunaan kecerdasan buatan di EZVIZ HB8 juga lebih ditingkatkan, dengan fitur Auto Tracking yang mampu mengenali kehadiran manusia lebih akurat dan presisi, serta dapat melacaknya terus menerus untuk menghadirkan keamanan secara menyeluruh 360 derajat.

Pengguna juga dapat memakai fitur Two Way Talk yang bisa diatur untuk memberikan pesan tertentu, misalnya kepada kurir ketika mereka mendekat ke halaman rumah. Kamera pengawas ini juga mendukung integrasi cerdas dengan AI Voice Assistant seperti Google Assistant, Amazon Alexa, & IFTTT.

Untuk membuat penggunanya tetap terhubung, terdapat dual antenna untuk memastikan koneksi Wi-Fi lebih stabil. EZVIZ juga sudah membenamkan dukungan codec H.265 yang dapat menghemat ruang penyimpanan data hingga 50 persen, sehingga kamu dapat menyimpan data melalui built-in memory internal 32 GB atau melalui EZVIZ Cloudplay Storage. 

Baca juga: Minat Jadi Vlogger? Cek 6 Kamera 360 Derajat Ini!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

7 Alasan Kenapa Kalian Mesti Kunjungi Borobudur pada Libur Lebaran

BERIKUTNYA

Kisah Suka Duka YouTuber Syarif Zapata Merayakan Lebaran di Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: