Ah Sang Woo berperan sebagai Ok Ju Man (Sumber gambar: Dok. Viu)

Taxi Driver Season 3 Dikonfirmasi, Cek Dulu Yuk Cara Ok Ju Man Pengaruhi Umatnya pada Season 2

18 April 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea berjudul Taxi Driver resmi berlanjut untuk season 3. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Lee Dan, produser acara, tepat setelah penayangan terakhir episode musim ke-2 pada Sabtu (15/4/2023). . Dia menyatakan tengah menggarap kelanjutan serial yang sukses mendapat rating di atas 20 persen itu. 

Tayang di platform Viu, drama ini mengisahkan tentang tim bernama Rainbow Taxi yang merupakan kelompok pembasmi kejahatan dengan kedok perusahaan taksi mewah. Mereka membuka layanan untuk melakukan balas dendam bagi para korban kejahatan yang menerima perlakuan tak adil. 

Baca juga: Cek Sinopsis dan Pemeran Taxi Driver Season 2

Sepanjang jasa itu dibuka, banyak kasus kejahatan yang berhasil dilibas oleh Kim Do Gi dan kawan-kawan. Salah satu kasus yang terbilang rumit adalah kasus sekte agama sesat yang dipimpin oleh pendeta palsu bernama Ok Ju Man. Para korban yang merupakan pengikut setianya tak sadar jika mereka telah ditipu. 

Pada musim kedua lalu, sebuah kasus menyeret nama kakak dari Lee Jin Hee yakni Lee Jin Sun yang berhenti berobat dan kabur dari rumah saat sedang sakit keras. Jin Sun memilih tinggal di gereja sekte Ok Ju Man karena percaya kepada pendeta palsu ini.

Apa yang membuat pengikut setia Ok Ju Man percaya  penuh kepada pendeta palsu itu? Rupanya, ada beberapa cara yang dilakukan pendeta palsu ini dalam mempengaruhi umatnya. Yuk simak!


1. Targetkan Orang Putus Asa

Jang Sung Chui, pemimpin Rainbow Taxi pernah menyebut bagaimana kelemahan tubuh dan pikiran bisa berujung jadi sasaran empuk untuk ditipu oleh Ok Ju Man. Benar saja, orang-orang dengan pikiran dan mental yang tidak stabil rentan ikut dengan perkataan pendeta palsu itu. Begitulah cara Ok Ju Man berkeliling dan memengaruhi banyak orang di sekitar rumah sakit.

Dia mencari orang yang terlihat lemah dan putus asa akan penyakitnya, kemudian dipancing untuk curhat di gerejanya. Di sana, para pengikut ini dicuci otak dengan ceramah dan testimoni palsu soal penyembuhan instan hanya dengan menuruti perintah Ok Ju Man. Ini menandakan semakin furtasi seseorang, maka pikiran lemah itu akan semakin muda juga dihasut.
 

2. Menunjukkan Keajaiban di Muka Umum

Untuk meyakinkan tipu muslihatnya, Ok Ju Man memperlihatkan sebuah keajaiban saat sedang berkhutbah di gerejanya. Dia terlihat menyerap cairan hitam dari dalam air sehingga membuat air itu jernih kembali. Pengikutnya semakin kagum dan yakin tentang ajaran pendeta palsu ini.

Banyak yang mengintrepertasikannya sebagai sebuah kekuatan suci untuk membersihkan dosa dan penyakit. Padahal, itu merupakan trik sulap biasa yang dilakukan Ok Ju Man.Trik lain yang pernah diperlihatkannya adalah menberi minuman bercampur serbuk putih kepada para pengikutnya.

Ok Ju Man menyebut, minuman itu mampu membersihkan jiwa yang diambil dari tanah suci. Rupanya, kejanggalan diungkap Rainbow Taxi jika serbuk itu adalah obat dosis tinggi yang bisa diberikan untuk pasien dengan penyakit parah. Jika salah guna, obat itu justru bisa menjadi bumerang bagi yang meminumnya.

Baca juga: Intip Karakter Wang Tao Zi yang Bikin Madam Lim Terperangah di Taxi Driver 2
1
2


SEBELUMNYA

Festival Lampu Colok, Cara Warga Bengkalis Sambut Idulfitri

BERIKUTNYA

Simak Berbagai Cara 'Menghabiskan' Uang THR yang Masih Tersisa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: