Ah Sang Woo berperan sebagai Ok Ju Man (Sumber gambar: Dok. Viu)

Taxi Driver Season 3 Dikonfirmasi, Cek Dulu Yuk Cara Ok Ju Man Pengaruhi Umatnya pada Season 2

18 April 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. Membuat Pengikut Jauh dari Keluarganya

Ok Ju Man punya satu permintaan sebelum pengikutnya memutuskan bergabung dengan gerejanya. Dia berusaha membuat hubungan antara pengikut dengan keluarganya berjauhan. Inilah yang jadi alasan bagi para pengikut Ok Ju Man sulit untuk keluar dari sekte itu.

Jadi, siapa pun yang tak berhubungan dengan sekte ini, mereka tidak bisa saling berinteraksi. Dengan demikian, mereka hanya bisa bergaul dengan pengikut sekte saja. Banyak keluarga pengikut yang berdemo di luar gedung pertemuan sekte karena praha ini. 

Begitupun Lee Jin Hee, yang sangat menginginkan kakanya keluar dari sekte sesat itu sesegera mungkin. Kakak Lee Ji nee juga tengah menderita kanker darah yang parah, di mana pengobatannya terhambat karena berbagai kegiatan sekte tersebut.
 

4. Menjanjikan Kesembuhan

Satu hal yang membuat pengikut mau bergabung dengan sekte ini adalah janji kesembuhan yang diiming-imingi Ok Ju Man. Bahkan, pendeta palsu ini rela menyewa aktris gadungan untuk memberi testimoni palsu soal kesembuhannya dari suatu penyakit parah.

Siapa pengikut yang tak tergiur dengan hal ini? Mereka rela memberikan harta apa saja kepada Ok Ju Man asal bisa sembuh. Tak terhitung besaran uang yang habis untuk diberikan ke pendeta palsu itu. Saking percayanya, para pengikut juga mau meminum ramuan yang tak dikenali karena dijanjikan kesembuhan. 


5. Melarang Berobat

Kejamnya Ok Ju Man masih berlanjut. Ini merupakan taktik kejinya untuk membuat pengikut terus bergantung padanya. Dia melarang siapa pun untuk berobat ke pihak medis. Ok Ju Man memberi doktrin jika sakit mereka itu adalah cobaan dari surga dan merupakan cara untuk membersihkan tubuh dari noda. Jadi, sesakit apa pun para pengikut itu, mereka harus bisa menahannya tanpa bantuan obat-obatan medis.

Pernyataan gila itu membuat pengikutnya bertekad bahwa siapa pun yang bisa menahan sakit, maka mereka akan segera sembuh. Kenyataannya, pengikut Ok Ju Man semakin sakit parah. Mereka tidak berdaya dan sulit berpikir jernih soal tipu daya itu. Di belakang kebaikannya di depan pengikut, Ok Ju Man punya harapan agar mereka segera cepat meninggal saja 

Baca juga: Bikin Takjub, Intip 4 Kekuatan Rembrary Menaklukkan Iblis di Drakor The Heavenly Idol
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Festival Lampu Colok, Cara Warga Bengkalis Sambut Idulfitri

BERIKUTNYA

Simak Berbagai Cara 'Menghabiskan' Uang THR yang Masih Tersisa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: