Selain dipakai untuk beribadah, baju koko biasanya juga untuk aktivitas sehari-hari (sumber gambar Unsplash/Said Alamri))

Rekomendasi & Tip Memilih Baju Koko untuk Merayakan Lebaran

18 April 2023   |   09:33 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tip Memilih Baju Koko 

Agar tampilan lebih gemilang saat merayakan Lebaran, selain model kamu juga memerlukan tip baju koko agar tidak menyesal saat dipakai. Dihimpun dari berbagai sumber berikut beberapa di antaranya.


1. Pastikan Ukuran Baju Koko Pas di Badan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat membeli baju koko adalah pastikan muat dan pas di badan. Jadi, jangan sampai baju koko yang kamu beli kebesaran atau kekecilan. Atau, pas di badan tapi lengannya terlalu pendek saat dikenakan.

Sebab, baju koko yang ukurannya pas di badan, bisa bikin penampilanmu lebih maksimal, sehingga membuatmu lebih percaya diri. Tak hanya itu, baju yang pas akan membuat kamu lebih nyaman saat beraktivitas.


2. Pilih Baju Koko Berbahan Sejuk

Selain digunakan untuk ibadah, baju koko biasanya juga dipakai untuk beraktivitas seharian, apalagi saat Idulfitri, pastinya akan dipakai seharian penuh untuk bersilaturahmi ke rumah handai taulan dan saling bermaaf-maafan.

Oleh karena itu, pilihlah baju koko dengan bahan yang adem, seperti katun. Kain katun memang lebih lembut dibanding jenis lain dan memiliki pori-pori. Sehingga aliran udaranya mudah bersirkulasi dan membuat tubuh kamu lebih adem karena mudah menyerap keringat.


3. Hindari Baju Koko dengan Bahan Menerawang

Baju koko identik dengan warna-warna natural, salah satunya putih. Nah, baju koko dengan tone satu ini biasanya cenderung menerawang. Oleh karena itu pilihlah baju koko yang bahannya tidak menerawang, agar bagian dalam tubuhmu tidak tampak dari luar.

Jika membelinya secara online, Genhype bisa menanyakannya terlebih dulu ke penjual atau melihat ulasan orang-orang yang membelinya di kolom review. Sehingga saat dipakai nantinya kalian akan merasa nyaman dan tentu tidak membuat salat batal karena aurat yang terlihat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Asal-usul & Resep Kue Putri Salju 1 Kg, Cocok untuk Sajian Lebaran

BERIKUTNYA

Simak 7 Kiat Mudik Untuk Ibu Hamil, Waspada Dehidrasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: