Film Ride On (Sumber gambar : IMDb)

Sinopsis Ride On, Film Terbaru Jackie Chan yang Beradu Akting dengan Seekor Kuda

18 April 2023   |   00:18 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Aksi laga yang dibintangi oleh aktor Jackie Chan akan selalu dinantikan oleh para penggemar setianya. Setelah lama tidak muncul di layar lebar sejak 2021, aktor kelahiran 7 April 1954 ini akhirnya bakal tampil dalam film terbarunya yang berjudul Ride On.

Dalam film yang disutradarai dan ditulis oleh Larry Yang ini, Jackie Chan beradu akting dengan aktor dan aktris China seperti Liu Haocun, Guo Qilin, Yu Rongguang, Wu Jing, dan lain sebagainya. Tak hanya dengan para aktor dan aktris ternama, di dalam film bergenre aksi komedi ini, Jackie Chan juga beradu akting dengan seekor kuda.

Dia berhasil membangun ikatan emosional yang kuat dengan kudanya tersebut. Bahkan pada saat syuting film berakhir, aktor berusia 68 tahun tersebut tak dapat menahan tangisnya ketika harus berpisah dan mengucapkan selamat tinggal kepada kuda yang menjadi lawan mainnya. 

Baca juga: Jackie Chan Konfirmasi Siap Comeback di Film Rush Hour 4
 

(Sumber: IMDb)

(Sumber: IMDb)

Di dalam film Ride On ini, Jackie Chan berperan sebagai Lao Luo yang merupakan seorang stuntman atau pemeran pengganti, peran yang memang menjadi bagian dari perjalanan awal kariernya sebelum dirinya sukses menjadi seorang aktor kungfu ternama tingkat dunia.

Film yang diproduksi oleh Alibaba Pictures, Beijing Hairun Pictures, dan HG Entertainment Film Company ini menceritakan kisah seorang seniman bela diri bernama Lao Luo (Jackie Chan). Dia merupakan mantan pemeran pengganti populer yang digugat karena terlibat dalam litigasi sehingga dia pun harus berhenti bekerja dan tinggal bersama kuda kesayangannya.

Dalam kondisi tidak memiliki pekerjaan, Lao Luo terlilit utang yang besar sehingga membuat dirinya dan kudanya kesulitan untuk bertahan hidup. Bahkan ada kabar bahwa kuda kesayangannya tersebut akan dilelang untuk menutupi utang yang dimilikinya.

Tidak ingin hal tersebut terjadi, dia lantas mencari bantuan dari putrinya, Xiao Bao (Liu Haocun) yang sudah tidak berhubungan dengannya selama bertahun-tahun. Rupanya Xiao Bao memiliki pacar bernama Nai Hua (Gou Qilin) yang merupakan seorang pengacara.

Nai Hua pun membantu Lao Luo untuk menyelesaikan permasalahan dan gugatan yang menimpanya. Selama menyelesaikan gugatan, Lao Luo terus melanjutkan ambisi untuk melatih kuda kebanggaannya agar dapat menjadi bintang aksi di lokasi syuting.

Keinginan Lao Luo ini sebenarnya ditentang oleh sang anak, Xiao Bao yang meminta ayahnya untuk berhenti membuat Chi Tu melakukan tindakan-tindakan yang berbahaya, tetapi Lao Luo mengabaikan ucapan putrinya itu. 

Secara sembunyi-sembunyi dia terus melatih Chi Tu. Pada saat yang bersamaan, dirinya juga memberikan pelatihan dan tantangan bela diri kepada calon menantunya, Nai Hua. Hal ini dia lakukan agar Nai Hua memiliki kemampuan untuk melindungi Xiao Bao.

Di tengah situasi tersebut, seorang penagih utang datang hingga menimbulkan perkelahian antara Lao Luo dengan penagih utang tersebut. Dalam pertarungan tersebut Lao Luo dibantu oleh kudanya, dimana dalam aksi tersebut ada pihak yang merekam. Secara tidak sengaja, video perkelahian tersebut viral sehingga menjadi sensasi di media.

Seperti film-film kungfu yang dibintangi Jackie Chan, Ride On tidak hanya menyuguhkan aksi laga tetapi juga dibalut dengan komedi yang mengocok perut. Tidak hanya dari para pemain, bahkan acting dari kuda pun cukup memukau baik dalam aksi laganya maupun dalam aksi komedinya bersama sang aktor

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kung Fu Yoga, Film Aksi Kocak Jackie Chan 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Ditargetkan Selesai Tahun Depan, Begini Proses Pembangunan Istana di IKN

BERIKUTNYA

Perhatikan 3 Kiat Ini Supaya Mudik Lebih Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: