Tony Leung memerankan karakter Mr. He dalam film Hidden Blade. (Sumber gambar: YouTube)

Dibintangi Tony Leung & Wang Yibo, Film Hidden Blade Siap Tayang Mei 2023

17 April 2023   |   23:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Hidden Blade yang dibintangi oleh Tony Leung dan Wang Yibo dipastikan tayang di Indonesia. Kabar tersebut diumumkan oleh distributor Feat Film Pictures dalam unggahan di media sosial, Minggu, (16/4/23). Dalam unggahan di story Instagram Feat Pictures mengatakan bahwa film Hidden Blade akan tayang pada Mei 2023.

Tak hanya itu, distributor juga mengunggah foto poster Tony Leung dan Wang Yibo di Twitter. "Hidden Blade. keberanian luar biasa dari orang-orang biasa mampu mengubah sejarah. Mei 2023 di Bioskop," demikian tulisan di poster tersebut.

Baca juga: Tayang di Bioskop Mei 2023, Simak Yuk Bocoran Cerita Film The Little Mermaid
Konfirmasi penayangan Hidden Blade di Indonesia hadir beberapa bulan setelah film tersebut rilis terlebih dulu di China dan kawasan lain. Termasuk Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, Selandia Baru, dan Australia.

Hidden Blade merupakan karya besutan Cheng Er. Dia dikenal lewat film-film populernya seperti Lethal Hostage (2012), The Wasted Times (2016), dan Unfinished Girl (2007). Dalam film terbarunya ini sineas tersebut juga berposisi sebagai penulis naskah.

Mengambil tema peperangan pada masa republik di China Hidden Blade merupakan trilogi dari film Chinese Doctor dan Lake Changjin. Proses syuting film ini sebelumnya sudah selesai dilakukan di berbagai tempat pada 2021 silam.

Hidden Blade mengambil latar antara 1938 hingga Agustus 1945 atau satu hari setelah serangan Jepang di Pearl Harbor. Diketahui pada waktu itu rezim Wang Jingwei mendeklarasikan perang terhadap Inggris dan AS saat Perang Pasifik terjadi.

Secara sederhana, film Hidden Blade sendiri juga akan menceritakan tentang pekerja bawah tanah pada masa invasi Jepang ke China. Mereka pada waktu itu bekerja sama dengan para intelijen untuk bisa mempertahankan negaranya dari dari penjajahan dari negeri Matahari Terbit.

Diproduksi Bona Film Group trilogi film ini disebut menjadi hadiah bagi Partai Komunis saat berulang tahun ke-100. Adapun, film kedua dari trilogi ini yang bertajuk The Battle at Lake Changjin juga menjadi salah satu film terlaris di China. Total, film ini berhasil meraup US$904 juta sejak tayang pada akhir September 2021.

Adapun, dalam film lanjutannya kali ini Wang Yibo akan memerankan karakter Mr Ye, sedangkan aktor senior Tony Leung memerankan karakter Mr. He. Selain mereka berdua, Hidden Blade juga diramaikan oleh Huang Lei, Da Peng, Zhou Xun, dan masih banyak lagi.

Sebelum akhirnya tayang global, film ini direncanakan tayang perdana di China pada Agustus 2022. Namun karena pandemi akhirnya film ini akhirnya baru tayang perdana pada Januari 2023 di negeri tersebut. 

Dihimpun dari laman IMdB film Hidden Blade sejak diluncurkan di China hingga saat ini telah mendapat rating 6.7/10 dari empat ribu orang yang telah mereviewnya. Sementara itu, laman aggregator Rotten Tomatoes memberi rating 6.4/10 dari 15 orang yang telah menilainya.
 


Baca juga: Jackie Chan Comeback di Film Ride On, Bawa Peran Aksi Berbalut Komedi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tip Ciptakan Interior Ciamik Buat Lebaran dengan Nuansa Earth Tone

BERIKUTNYA

3 Tip Mengolah Sisa Makanan Lebaran agar Tidak Menjadi Sampah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: