Kang Dong-won, aktor Korea Selatan. (Sumber gambar: IMDb)

Profil Kang Dong-won, Aktor Korea yang Disebut Pacar Rose Blackpink

17 April 2023   |   16:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Kang Dong-won seketika ramai diperbincangkan di media sosial. Dia dirumorkan menjalin hubungan dengan Rose, anggota girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK. Kabar kencan Kang Dong-won dan Rose BLACKPINK mencuat setelah keduanya terlihat dalam foto pertemuan sosial kelompok.

Foto yang diposting oleh mantan kepala kreatif Burberry, Riccardo Tisci ini langsung ramai diserbu fan. YG Entertainment pun menanggapi rumor tersebut secara hati-hati.

"Sulit untuk mengkonfirmasi fakta yang terkait dengan kehidupan pribadi artis kami,” ucap agensi Rose BLACKPINK itu, dikutip dari Soompi, Senin (17/4/2023). 

Baca juga: Profil Rose BLACKPINK, Sang Vokalis Utama dengan Segudang Talenta

Hingga tahun lalu, Rose dan Kang Dong Won diketahui menjadi rekan satu label di YG Entertainment. Namun demikian, sang aktor berpisah dengan agensi tersebut Desember lalu. Dia bergabung dengan label CAA (EXCLUSIVE) sejak Desember 2022. 


Profil Kang Dong-won

Kang Dong-Won merupakan aktor papan atas di Korea Selatan. Sejak memulai debutnya sebagai aktor pada 2003, dia telah memerankan sekitar 20 judul film. 

Pria kelahiran 18 Januari 1981 ini terbilang suka menantang dirinya sendiri dalam berbagai peran dan genre. Kendati demikian, dia sempat menerima kritik karena aktingnya yang terbilang canggung saat awal debut. 

Seiring waktu, aktingnya pun diakui para penikmat film Korea. Terutama ketika dia mendapat peran antagonis dalam film Voice of a Murderer. Dalam survei yang dilakukan oleh CGV Research Center pada 2016, dari 1.011 penonton, sebanyak 28,2 persen akan menonton film yang dibintangi Kang Dong-won. Dia menempati peringkat kedua dalam survei.

Sepanjang karirnya sebagai aktor, Dong-won hanya memerankan tiga serial televisi, diantaranya Country Princess (2003), 1% of Anything (2003), dan Magic (2004). Adapun film pertama yang dimainkannya yakni Too Beautiful to Lie (2004) dan pada 2020 lalu dia menjadi tokoh utama dalam fillm Peninsula atau yang dikenal sebagai Train to Busan 2

Adapun dalam film Broker yang dibintanginya mencapai kesuksesan besar. Dirilis pada 2022, film yang juga dibintangi IU, Song Kang-ho, dan Lee Joo-young ini melampaui 1 juta penonton bioskop hanya dalam 10 hari.

Sementara itu, Dong-won baru-baru ini dikabarkan akan membintangi drama Korea baru berjudul Polaris. Beradu peran dengan Jun Ji-hyun, Polaris merupakan drama yang mengisahkan mata-mata yang bekerja untuk menemukan jati diri mereka yang sebenarnya.

Drama ini akan dibuat oleh penulis skenario Jung Seo Kyung dan sutradara Kim Hee Won, yang sebelumnya bekerja sama dalam Little Women. Ini akan menjadi drama keempat sepanjang karirnya sebagai aktor.

Selain menjadi aktor, Kang Dong-won juga dikenal sebagai aktor. Profesi ini ditunjang dengan tinggi badannya yang mencapai 186 cm, tubuh yang ideal, dan tentu wajahnya yang tampan walaupun kini usianya sudah mencapai 41 tahun. 

Karirnya di dunia modeling tidak perlu diragukan lagi. Dilansir dari berbagai sumber, pria kelahiran Busan itu menjadi model Korea pertama yang berada di Paris Pret-a-Porter. Dong-won juga laris menjadi model iklan. Setidaknya ada 20 iklan dibintanginya mulai dari LG, Uniqlo, Adidas, hingga Sharp.

Baca juga: 5 Potret Outfit Rose BLACKPINK di Luar Panggung, Casual Chic jadi Style Favorit

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Serial Algrafi Masuki Tahap Produksi, Tayang di Viu Pertengahan Mei 2023

BERIKUTNYA

5 Makanan dan Minuman yang Dapat Mencegah Mabuk Perjalanan saat Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: