Algrafi (Sumber gambar: Dok. Viu)

Serial Algrafi Masuki Tahap Produksi, Tayang di Viu Pertengahan Mei 2023

17 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Novel berjudul Algrafi karya Dwi Berliana naik daun setelah dibaca puluhan juta kali di laman platform novel online, Wattpad. Lantaran kesuksesannya itu, proyek adaptasi Algrafi dari novel ke film pun akhirnya dibawa oleh platform streaming, Viu.

Algrafi diumumkan akan segera digarap dalam bentuk serial film pada 2021 lalu. Kabar gembiranya, serial dari Vu Original ini telah memasuki proses produksi pada awal pekan April 2023. Dua pemeran utama yang akan terlibat sepanjang serial ini ialah Megan Domani sebagai Naya dan Junior Robert sebagai Algrafi. Adapun, bintang lainnya yang ikut terlibat adalah Slamet Rahardjo dan Carmela van der Kruk.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Oshi No Ko, Serial Anime Fiksi Karya Aka Akasaka

Siap menjadi tontonan pertengah tahun, Algrafi dijadwalkan rilis pada Mei 2023. Menggadeng Sentot Sahid sebagai produser, karya orisinal Dwi Berliana ini ditulis ulang oleh scripwriter, Dono Indarto. Sementara Rully Mana akan bertindak sebagai sutradara untuk serial ini. Dengan genre fiksi berbalut humor, komedi khas remaja akan tersaji dalam serial ini.

Viu mengumumkan jika proses syuting Algrafi mengambil beberapa lokasi agar atmosfernya terasa sempurna. Beberapa berlokasi di sekitar Bogor dan Cibubur, serta kawasan Jabodetabek lainnya sebagai tambahan. Algrafi akan membeberkan kisah remaja dalam jumlah 10 episode.

Megan Domani, aktris yang sudah dua kali berperan untuk Viu Original akan beradu akting dengan Devano Danendra. Sebelumnya, dia dikenal membintangi serial Bad Boys vs Crazy Girls. Sementara Junior Robert  sudah populer untuk berbagai serial dan film seperti Mariposa, Geez & Ann, The Twelve Story of Glenn Anggara.

Baca juga: The Secret Romantic Guesthouse Siap Jadi Tontonan Spesial Selama Ramadan di Viu

Viu Original Algrafi akan menceritakan tentang kisah perjodohan yang tidak biasa yang dialami oleh Algrafi dan Naya. Keduanya berupaya menentang perjodohan dengan berbagai cara sesuai keinginan masing-masing. Bukan tanpa alasan, mereka memutuskan tak ingin bersama karena suatu hal.

Keduanya merasa tak suka dengan sifat satu sama lain. Maka Algrafi dan Naya bersikeras tak mau terlibat perjodohan itu setelah menyadari betapa menyebalkan karakter calon pasangannya.  Saat mereka memutuskan bekerja sama untuk melawan perjodohan ini, rupanya Algrafi dan Naya mendapati kenyataan tak terduga.

Dalam cerita novelnya, Algrafi dan Naya sudah bersahabat sejak masih kecil. Algrafi merasa harus melindungi Naya, sementara ayah dari Algrafi harus melangsungkan pernikahan palsu antara dua bocah itu karena Algrafi yang salah cerna soal makna sayang. Itu semua terjadi setelah Algrafi mendengar pernyataan kakaknya bahwa pria harus melindungi wanita dengan serius jika memang benar punya perasaan sayang.

Sontak saja Algrafi meminta kepada sang ayah untuk menikahi Naya agar mereka bisa bersama selamanya. Meski pura-pura, realisasi pernikahan itu tak mulus. Ada sebuah kejadian yang menyebabkan Algrafi dan Naya harus terpisah karena keadaan. Keduanya bertemu kembali di usia dewasa berselang 11 tahun kemudian.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Viu Januari 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi 6 Tempat Makan Siomai di Jakarta

BERIKUTNYA

Profil Kang Dong-won, Aktor Korea yang Disebut Pacar Rose Blackpink

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: