Playground Anak yang menyediakan beragam permainan (Sumber gambar: unsplash.com)

Parents, Ini Rekomendasi 3 Destinasi Playground Anak di Bintaro

17 April 2023   |   15:30 WIB

Taman bermain atau playground merupakan suatu tempat yang menyajikan aktivitas bermain untuk anak. Di era serba teknologi seperi sekarang, playground pun semakin berkembang dan menyediakan beragam jenis wahana permainan anak.

Saat ini, playground tidak hanya memiliki wahana bermain seperti perosotan atau ayunan pada umumnya. Namun, playground juga menyediakan wahana permainan edukatif, seperti menggambar, mewarnai, menyusun lego dan art craft.

Baca juga: Moms, Pertimbangkan Hal Ini Saat Mencari Sekolah Untuk Anak Usia Dini


Manfaat Bermain Bagi Perkembangan Anak

Bermain sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Menurut buku The Danish Way of Parenting: Rahasia Orang Denmark Membesarkan Anak" karya Jessica Joelle Alexander dan Iben Dissing Sandahl, bermain dapat mengajarkan anak sikap ketangguhan. Adapun, ketangguhan sudah terbukti menjadi faktor paling penting dalam memprediksi kesuksesan pada orang dewasa.

Bermain bebas juga mengajarkan anak-anak untuk meredakan kecemasan dan berdampak langsung pada kemampuan beradaptasi dalam kehidupan. Oleh karena itu, playground dapat menjadi pilihan tempat bermain anak yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya.


Apa saja Playground anak di Bintaro?

Bagi Genhype yang tinggal di daerah Bintaro dan sekitarnya, berikut ini terdapat tiga playground yang dapat dikunjungi saat akhir pekan atau liburan.


1. Kidzilla Plaza Bintaro

 

Tes

Kidzilla Plaza Bintaro Jaya. (Sumber gambar: Dok. Pribadi)

Kidzilla Plaza Bintaro terletak di lantai 3, Plaza Bintaro Jaya. Playground ini terdiri dari kurang lebih 10 permainan, yaitu Role Play, Donut Slide, Sand Pit, Mini Trampoline, Volcano, Wide Slide, Funnel Slide, Stage Activity, Train, dan Web.

Selain berbagai permainan tersebut, ada pula Fun Activity yang Kidzilla adakan setiap harinya, yaitu Fun Coloring, Fun Let’s Dance, Fun-Edu Games, dan Fun Creation. Fun activity ini membuat si kecil bisa bermain sambil belajar.

Berbagai permainan dan aktivitas yang ada di Kidzilla memiliki manfaat yang dibutuhkan untuk membatu masa pertumbuhan anak, seperti melatih saraf motorik dan sensoriknya. Harga tiket masuk Kidzilla Plaza Bintaro tersedia mulai dari Rp70.000/ 1 jam, Rp90.000/ 2 jam, Rp120.000/ hari saat hari kerja dan Rp90.000/ 1 jam, Rp120.000/2 jam, Rp160.000/ hari saat akhir pekan.
 

2. Trans Snow World Bintaro

 

tes

Trans Snow World Bintaro. (Sumber gambar: transentertainment.com)

Kini tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk bermain dan melihat salju, karena Trans Snow World Bintaro menyediakan aktivitas bermain salju yang seru untuk anak. Lokasinya terletak di Transpark Mall Bintaro lantai 3.

Fasilitas bermain yang ada di Trans Snow World Bintaro pun bermacam-macam, ada wahana bergulir menuruni bukit di dalam bola plastik (zorb ball), ada wahana berlika-liku dengan menaiki sledge dan snow tube (slidding), wahana bermain salju dan membuat boneka salju (snow), serta area khusus berseluncur (ski). Harga tiket masuk Trans Snow World Bintaro bervariatif mulai dari Rp225.000 sampai Rp300.000.
 

3. Menteng Park Bintaro

 

Tes

Menteng Park Bintaro. (Sumber gambar: bintarojaya.id) 

Tak hanya di dalam ruangan, wilayah Bintaro juga mempunyai taman bermain di ruang terbuka hijau dengan suasana asri dan udara menyegarkan. Salah satunya, Menteng Park Bintaro. Taman kota ini menyajikan wisata luar ruangan dengan beragam fasilitas, seperti area bersantai, area joging dan taman bermain. Lokasinya di Jalan Cut Mutia, Sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Menteng Park Bintaro memiliki konsep taman wisata alam yang dipenuhi pepohonan rindang dan halaman berumput, sehingga anak-anak bisa berlarian dengan bebas. Selain itu, disini terdapat berbagai fasilitas permainan, seperti ayunan dan perosotan. Yang lebih istimewa, untuk mengunjungi Menteng Park Bintaro tidak perlu merogoh kocek sedikitpun karena disini bebas biaya alias gratis.

Demikian tiga destinasi playground anak di Bintaro. Sudah ada yang pernah mengunjungi tiga tempat ini? Atau GenHype punya rekomendasi playground lain di daerah Bintaro? Share di kolom komentar, ya.

Baca juga: Menikmati Taman di Singapura dengan Ragam Konsep Unik, Kolonial hingga Futuristik

Editor: Dika Irawan

Disclaimer: Seluruh konten dalam tulisan ini merupakan hasil karya artikel yang bersangkutan sebagai penulis independen. Hypeabis.id tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari terdapat kekeliruan atau gugatan dari pihak lain.

SEBELUMNYA

Gen-Z, Kita Bahas Yuk Genre Musik Apa Saja yang Populer

BERIKUTNYA

Begini Sejarah Hari Hemofilia Sedunia yang Diperingati Setiap 17 April

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: