Makeup glam natural (sumber gambar : Instaperfect)

Tren Makeup Glam Natural Siap Tampil Maksimal saat Lebaran

16 April 2023   |   22:08 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Hari Raya Idulfitri menjadi satu momen yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, setelah berpuasa sebulan penuh. Tentu saja pada hari kemenangan tersebut, seseorang ingin menampilkan versi terbaiknya saat bersilaturahmi bersama keluarga dan karib kerabat, tidak hanya dari gaya berbusana tetapi juga keseluruhan penampilan.

Bagi seorang perempuan, riasan wajah menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan sehingga membuat tampilannya menjadi lebih segar dan prima. Namun, penggunaan makeup di Hari Raya tidak harus terlalu berlebihan, cukup dengan riasan yang natural seseorang juga bisa tetap tampil memesona sepanjang hari.

Baca juga: Tren Makeup 2023, Kenali 4 Tipe Riasan Sesuai Kepribadian Kamu Yuk!

Nurul Andriani, Head of Instaperfect mengatakan pada momen Hari Raya Idulfitri, penggunaan makeup yang tepat memang menjadi penting. Sebab, selain bersilaturahmi, pada saat tersebut juga akan banyak momen foto bersama keluarga sehingga perlu riasan wajah yang lebih menarik.

Namun untuk menjadi lebih ‘terlihat’, seseorang tidak perlu menggunakan makeup yang terlalu tebal atau berlebihan. Sebaiknya, pilih makeup yang dapat membuat tampilan menjadi lebih glamour dan flawless, tetapi tetap bisa memberikan hasil akhir layaknya warna kulit asli sekaligus mengaver noda-noda yang ada di wajah.

1. Gunakan base makeup atau primer
Langkah pertama adalah mengawali riasan wajah dengan menggunakan base makeup atau primer sehingga dapat mengunci pori-pori dan membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Selain itu, primer juga berfungsi meratakan warna kulit dan menghaluskan kulit wajah sehingga membuat tampilan menjadi lebih natural

Setelah itu, aplikasikan foundation secara merata dengan menggunakan spons atau brush make up lalu lanjutkan dengan penggunaan loose powder yang lebih halus dengan cara ditepuk pelan ke wajah.

“Jika tidak menggukana foundation maka bisa memakai bedak two way cake. Melalui teknologi yang dikembangkan Instaperfect maka penggunaan foundation dan bedak ini akan bisa menutupi pori-pori dan noda di wajah tetapi hasilnya tetap real skin dan membuat lebih flawless,” jelasnya.

2. Perhatikan riasan bibir dan mata
Agar tampak lebih glamour, maka perlu memberi perhatian lebih pada riasan di bibir dan mata. Nurul menyarankan bagi yang biasanya menggunakan warna nude maka bisa memilih lipstick dengan warna yang lebih cerah seperti warna pink atau warna coral agar wajah lebih segar dan tidak pucat.

Selanjutnya riasan di bagian mata juga harus lebih on point agar mata terlihat lebih hidup dan cerah, yaitu dengan menggunakan eyeliner yang diberi sentuhan highlighter.

Begitupula dengan eyeshadow, bila pada hari-hari biasa tidak menggunakan eyeshadow maka di hari raya bisa memilih eyeshadow dengan warna rosegold, pink, atau warna gold yang senada dengan pakaiannya kemudian diberi tambahan gliter sehingga bisa memberikan kesan yang lebih glamor.

3. Lengkapi dengan blush on
Setelah itu, lengkapi makeup dengan menggunakan blush on yang diberi tambahan sedikit gliter di bagian tulang pipi agar lebih terlihat merona dan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

“Pada Hari Raya biasanya ada kebutuhan foto-foto. Agar hasilnya lebih bagus maka bagian pipi dan mata bisa diberi tambahan gliter sehingga ketika terkena pantulan cahaya, hasilnya lebih bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Brand Manager Wardah Decorative Ulfah Hasanah mengatakan ada beberapa  tampilan makeup yang bisa dipilih saat momen Lebaran nanti.

Salah satunya adalah makeup look winged brown liner yang terinspirasi dari tren makeup fashion week dunia dengan bermain lebih eksploratif pada bagian mata.

Selain itu, bisa pula menggunakan model makeup look soft glam dengan memberi fokus pada bagian mata dan bibir. Untuk warna mata yang digunakan adalah brownish dengan shimmer sehingga tetap natural tetapi hasilnya lebih stand out.

Baca juga: Tren Makeup 2023, Lebih Cerah dan Ekspresif dengan 5 Look Ini

Sementara itu, bagi yang ingin menggunakan makeup dengan tampilan nuansa yang lebih pinkish bisa memilih tren makeup look Rosy Soft Liner yang terinspirasi dari gabungan korean look dan fashion week global.

"Tampilan makeup ini mengombinasikan gaya eyeshadow yang lebih eksploratif yaitu dengan garis pada bagian bawah mata hingga dibuat winged dan garis pada kelopak mata serta adanya tambahan shimmer di sudut mata sehingga membuat mata lebih hidup," ujarnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

BLACKPINK Jadi Headliner di Coachella 2023, Yuk Kepoin Penampilannya

BERIKUTNYA

GENESIS DOGMA SF Boyong Trofi Juara FFML S7, Bukti Tim Komunitas Kian Naik Kelas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: