Ilustrasi-Caio (Dok. Pexels)

5 Kota di Dunia Wajib Dikunjungi Para Pencinta Musik

18 July 2021   |   11:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. London, Inggris.
Musisi seperti Led Zeppelin, Amy Winehouse, Jamiroquai, Elton John, Dua Lipa, Mumford, dan Sons adalah beberapa nama yang memiliki akar musik di London. Setiap bagian dari London telah berkontribusi pada budaya musik yang kaya, dari genre rap dan dubstep hingga rough trade. Pusat musik ini menawarkan perpaduan elektrik dari klub mahal, pub tradisional, dan arena yang sangat luas untuk beberapa pertunjukan musik paling terkenal. Bukan hanya itu, hampir setiap hari selalu ada pertunjukan atau konser musik yang berlangsung di London.

5. Ambon, Indonesia.
Pada 31 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Kota Sedunia, UNESCO menobatkan Ambon sebagai salah satu kota kreatif di dunia.  Ibukota provinsi Maluku itu juga tergabung dalam Organisasi Kota Kreatif Dunia yang menyatukan kota-kota berdasarkan pengembangan mereka pada kreativitas, baik dalam musik, seni kerajinan rakyat, desain, sastra, seni digital dan gastronomi. 

Kota Ambon dipilih berkat upaya besar pemerintah dan masyarakat dalam menjadikan musik sebagai media pemersatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari mereka

Salah satu bangunan yang terkenal di kota itu adalah Air Mancur Menari di Taman Pattimura yang menari mengikuti lantunan irama musik yang selalu diputar dan dijadikan ikon Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Traveler Kudu Tahu, Ini Bedanya Hotel Syariah & Konvensional

BERIKUTNYA

Ini Kemudahan Berinvestasi Reksadana secara Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: