Berlin (Sumber gambar: Youtube.com/netflix)

Netflix Rilis Jadwal Tayang Berlin, Spin-off Money Heist yang Paling Ditunggu!

10 February 2023   |   10:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Platform OTT Netflix akhirnya resmi mengumumkan jadwal tayang Berlin yang sudah lama dinantikan penggemar. Berlin merupakan spin-off dari serial populer Netflix berjudul Money Heist yang sudah tayang sejak 2017. Belakangan, kabar tentang spin-off dari serial Money Heist memang sudah menyebar di kalangan pecinta film.

Hal itu cukup dinantikan karena penggemar penasaran dengan kisah dari sisi lain serial asal Spanyol ini. Akhirnya, Netflix yang mendapat hak siar global Money Heist di akhir 2017 ini memberi pengumuman soal penayangan spin-off ini. Kabar itu disampaikan dalam sebuah trailer pengumuman di kanal YouTube Netflix.

Baca juga: Serial Berlin Akan Segera Mulai Lakukan Tahapan Produksi

Dalam trailer tersebut, tampak sesosok pria berbusana turle neck dengan warna merah sedang memegang berlian dengan warna yang sama. Dia memegangi banyak miniatur kecil dalam trailer berdurasi 52 detik tersebut. Rupanya sosok itu adalah Berlin yang diperankan oleh pemeran aslinya di Money Heist yaitu Pedro Alonso.

Pada bagian akhir teaser, Netflx pun mengumumkan jika Berlin siap tayang pada 29 Desember 2023 mendatang. Dalam situs resminya, Netflix pun mengumumkan spin-off ini akan tayang dalam bentuk serial. Beberapa potongan foto adegan juga dibocorkan oleh Netflix dalam lamannya.
 

Bocoran adegan Berlin dari Netflix (Sumber gambar: Whats On Netflix)

Bocoran adegan Berlin dari Netflix (Sumber gambar: Whats On Netflix)


Secara garis besar, scene saat Berlin memandangi berlian merah itu segaris dengan kisah yang beredar dalam forum penggemar Money Heist. Menceritakan bagaimana berlangsungnya pencurian ratusan berlian di Champs-Elysees, Paris. Kabarnya juga akan banyak sisi penuh sentimental dari sosok Berlin, termasuk tentang Helmer’s Myopathy yang dialaminya.

Spin-off kali ini memang berfokus pada sosok Berlin, bagaimana jalan kehidupannya dan kisah perampokan yang dilakukannya. Penulis skenario Money Heist atau yang akrab disebut La Casa De Papel, Esther Martinez Lobato memang sudah membocorkan rencana pengisahan Berlin secara eksklusif dan terpisah dari serialnya.

Esther menjelaskan, sosok Berlin sangat perlu ditelisik lebih dalam dan dipertontonkan kepada penggemar. Dari sanalah ide membuat spin-off ini muncul. Bocoran itu sudah diungkap Esther dalam siaran pers pada 2022 lalu. Dia bersama Alex Pina selaku pembuat Money Heist menyebut Berlin adalah karakter yang paling mentereng di antara karakter lain.

Pengenalan mengenai latar belakang dan perjalanannya dalam Money Heist patut dijadikan tayangan khusus. “Senang bisa membayangkan Berlin dikelilingi oleh geng baru dalam sebuah situasi yang penuh emosional,” kata Esther. Wanita berusia 47 tahun itu juga menjelaskan  bahwa karakter Berlin akan divisualisasikan dalam kondisi yang berbeda.

Meski teaser Berlin belum menjelaskan detailnya, disebutkan jika serial ini akan memperlihatkan sisi lain geng Berlin di samping geng Profesor yang sudah populer di serial Money Heist. Karakter Berlin yang penuh teka-teki pun akan dijabarkan dalam spin-off ini, membuat penggemar penasaran dengan kisah di balik sosoknya baik dalam kegiatan perampokan hingga kehidupan pribadinya.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Simak Profil 3 Seniman Berbakat yang Karyanya Hadir di Pameran New Hope

BERIKUTNYA

MSCHF Bakal Rilis Big Red Boot, Terinspirasi dari Sepatu Ikonik Astro Boy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: