Ilustrasi-Caio (Dok. Pexels)

5 Kota di Dunia Wajib Dikunjungi Para Pencinta Musik

18 July 2021   |   11:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype setuju enggak sih kalau hidup tanpa musik itu terasa hampa. Terkadang, musik bisa menjadi teman terbaik di kala kita sedang merasakan berbagai macam emosi seperti bahagia, sedih, marah, dan kecewa. Saking pentingnya, ada beberapa kota di dunia yang dijuluki sebagai kota musik lho.

Untuk dapat dinyatakan sebagai kota musik, sebuah destinasi harus memenuhi kriteria tertentu yang memungkinkan para pengunjung dan penduduk lokal bisa menikmatinya sesuka mereka baik itu di aula, bar, kafe, atau ruangan tertentu.

Nah, berikut ini adalah beberapa kota paling luar biasa di dunia untuk mengalami, menghargai, dan belajar tentang musik. Simak yuk!

1. Havana, Kuba
Sebagai pusat budaya Kuba yang terkenal, Havana memiliki getaran musik yang kuat yang mengalir melalui jalan-jalan berbatu dan piazza megahnya. Beberapa percaya bahwa musik yang didengar di kota tersebut berasal dari beberapa musisi terbaik di seluruh dunia. Artis dan musisi dari Afrika dan Spanyol dengan ritme rumba siap untuk memanjakan para pengunjung dengan musik terbaik mereka. Untuk merasakan musik-musik seperti salsa Amerika Latin, bar yang ramai atau kafe klasik Kuba, kamu bisa mengunjungi distrik La Habana Vieja, Vedado, dan Miramar.

2. Nashville, Amerika Serikat
Bicara soal kota musik terbaik dunia tidak lengkap tanpa Nashville. Dikenal sebagai kota musik, Nashville adalah rumah musik country bersertifikat. Beberapa tempat seperti Grand Old Opry dan Bluebird Cafe menghadirkan banyak bintang musik country paling terkenal di dunia. Selain musik country, saat ini Nashville juga menjadi alternatif bagi aliran musik indie dan rock & roll berbasis blues di sisi timur kota yang trendi itu.
 

Ilustrasi- Marek Szturc (Unsplash)

Ilustrasi- Marek Szturc (Unsplash)


3. Berlin, Jerman
Dari dentuman drum hingga orkestra simfoni terhebat, Berlin adalah kota musik ikonik dengan musisi terbaik dunia di jalanan. Energi kreatif yang unik dari kota itu berhasil menarik perhatian beberapa seniman terkenal seperti David Bowie dan Iggy Pop. Beberapa hal yang membuat istimewa dari kota musik itu seperti klub elektro bawah tanah, kafe jazz yang keren, dan malam pesta dengan musik atraktif. Me & My Drummer, Crime, dan Ter haar adalah beberapa musisi lokal yang bisa dilihat di seluruh kota tersebut.
 
1
2


SEBELUMNYA

Traveler Kudu Tahu, Ini Bedanya Hotel Syariah & Konvensional

BERIKUTNYA

Ini Kemudahan Berinvestasi Reksadana secara Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: