reksadana online (dok. DBS)

Ini Kemudahan Berinvestasi Reksadana secara Online

18 July 2021   |   13:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah pandemi, masyarakat kini makin menyadari pentingnya berinvestasi. Pandemi yang membatasi ruang gerak masyarakat membuat banyak dari mereka yang mengalokasikan budget traveling-nya untuk berinvestasi.

Hal ini didukung data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada akhir Juni 2021, yang mencatat lebih dari 9,3 juta Nomor Tunggal Identitas Pemodal alias Single Investor Identification (SID) baru yang terdaftar di KSEI.

Meskipun begitu, sayangnya data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan pengetahuan masyarakat terhadap produk keuangan saat ini masih rendah, terutama untuk produk pasar modal seperti saham, reksa dana, dan obligasi atau surat berharga negara (SBN).

Padahal, investasi di pasar modal bisa membuat kita cuan, lho. Terlebih, saat ini investasi juga semakin mudah diakses oleh siapa pun. Dengan modal Rp100.000, siapa pun sudah bisa mulai berinvestasi sejak dini.

Tentunya ini juga menjadi tujuan utama kita dalam mendemokratisasi berbagai produk investasi kepada masyarakat luas. Wah, tentu hal ini semakin memotivasi kamu untuk makin cuan dong?

Jika kamu bingung bagaimana caranya jika ingin mulai berinvestasi, salah satu pilihan yang tepat dan aman adalah dengan berinvestasi reksa dana.

Selain stabil, rendah risiko, dan likuiditas tinggi, nasabah juga tidak perlu melakukan analisis sendiri, karena analisis reksa dana akan dilakukan oleh manajer investasi dari institusi finansial yang kredibel.

Menyadari ketertarikan terhadap investasi yang meningkat di kalangan masyarakat, digibank by DBS menghadirkan solusi investasi yang sudah sepenuhnya tersedia dan bisa dikelola secara online.

 Yuk, simak kemudahan berinvestasi reksa dana online untuk memudahkan kamu mulai berinvestasi!

1. Beli, jual, dan switch investasi kini dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi.
Jika sebelumnya nasabah harus berpindah dari bank ke platform jual beli saham reksa dana online, digibank by DBS memangkas alur tersebut sehingga kini nasabah dapat langsung melakukan jual, beli, dan switch investasi secara mudah hanya dengan satu aplikasi.

Melalui aplikasi digibank by DBS, sebelum memutuskan untuk membeli, menjual, atau pun switch investasimu, kamu akan mendapat informasi lengkap setiap produk, berupa prospektus dan ringkasan informasi reksa dana, serta syarat dan ketentuan dari Bank tersedia dalam dokumen di aplikasi digibank by DBS.

2. Mudah pilih kategori reksa dana dengan kinerja dan scoring terbaik.
Bagi kamu yang baru memulai untuk berinvestasi tentu perlu berhati-hati dan memahami produk investasi mana yang aman untuk mengelola keuanganmu, termasuk reksa dana. Jadi, kamu perlu melihat daftar reksa dana mana saja yang menunjukkan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir, sampai tanggal tertera atas produk reksa dana yang dijual melalui PT Bank DBS Indonesia.

Selain itu, supaya tetap up to date kamu juga bisa melihat daftar reksa dana berdasarkan hasil pembelian terbanyak oleh nasabah selama satu bulan terakhir sampai tanggal tertera atas produk reksa dana yang dijual.

3. Membeli saham secara berkala bisa lebih fleksibel.
Jika ini pembelian pertamamu, maka kamu perlu daftar Single Investor Identification atau SID. Untuk  registrasi, kamu bisa langsung klik di aplikasi dan tunggu email konfirmasi maksimal 2x24 jam. SID atau nomor ID investasi ini penting karena merupakan nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk kamu berinvestasi Surat Berharga Negara.

Setelah mendapat SID, kamu bisa melakukan pembelian dengan memilih reksa dana kemudian pilih pembelian berkala tanpa harus mendaftar lagi saat melakukan pembelian berikutnya. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mengubah nominal investasi reksa dana per bulan dan tanggal pendebetan langsung di aplikasi. Bisa juga melihat informasi lengkap terkait transaksi reksa dana kamu serta dokumen reksa dana lainnya.

4. Untuk yang baru mencoba bisa mulai investasi dari Rp100.000.
Ingin mempelajari lebih lanjut terkait investasi reksa dana tapi masih ragu untuk berinvestasi dengan jumlah besar? Jangan takut, melalui digibank reksa dana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp100.000. Dengan begitu kamu bisa lebih lega untuk belajar investasi reksa dana tanpa takut rugi bandar. Wah, menarik bukan?

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

5 Kota di Dunia Wajib Dikunjungi Para Pencinta Musik

BERIKUTNYA

Tips Memilih Outfit untuk Lebaran Iduladha biar Tetap Stylish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: