Para pemain dari serial Berlin dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022). (Sumber gambar: Netflix)

Serial Berlin Akan Segera Mulai Lakukan Tahapan Produksi

29 September 2022   |   22:30 WIB

Penggemar serial Spanyol Money Heist atau La Casa de Papel kini harus mulai memantau spin-off dari serial ini, Berlin, yang kembali menghadirkan aktor Pedro Alonso sebagai karakter Berlin. Hal ini resmi diumumkan pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat dalam konferensi pers daring.

Berlin merupakan serial yang akan berfokus pada karakter bernama sama dan mengikuti perjalanan beragam perampokan olehnya. Karakter dengan nama asli Andrés de Fonollosa ini diketahui memiliki beragam latar kisah yang bisa dibuka dalam musim kelima, termasuk fakta bahwa dia memiliki lima mantan istri.

"Karakter Berlin adalah yang paling bersinar jika berada di semesta lain. Senang rasanya membayangkan Berlin dikelilingi geng baru dalam situasi emosional yang sama sekali berbeda," jelas Esther Martínez Lobato dan Álex Pina sebagai kreator Money Heist.
 

Para pemain serial Berlin dan kreator Money Heist dalam konferensi pers di Spanyol, Rabu (28/9/2022)

Para pemain serial Berlin dan kreator Money Heist dalam konferensi pers di Spanyol, Rabu (28/9/2022)


Untuk proyek ini, Alonso akan kembali mengambil peran Berlin, sosok yang cerdas dan gemar bersenang-senang. Dia akan ditemani oleh anggota dalam geng barunya yang terdiri dari Damián (Tristán Ulloa) yang merupakan profesor filantropi dan orang kepercayaan Berlin, Cameron (Begoña Vargas) yang berani dan gemar hidup dalam bahaya, Roi (Julio Peña Fernández) yang merupakan pengawal Berlin yang setia, dan Bruce (Joel Sánchez) yang siap beraksi.

Alonso merincikan bahwa Berlin nantinya akan memuat 10 hal yang bisa mengubah hari buruk menjadi sesuatu yang menyenangkan dengan hal pertama pada cinya, meski fokus utamanya tidak melihat itu karena kandasnya pernikahannya dengan istri ketiganya. Lalu, ada juga bahasan tentang kerugian lebih dari 10 juta euro yang memicu tindakan pencurian besar-besaran yang direncanakannya.

Proyek ini akan digarap oleh Lobato dan Pina sebagai kreator bersama David Oliva dan David Berrocal pada bagian penulisan naskah. Sutradara yang memegang serial ini terdiri dari Albert Pintó, David Barrocal, dan Geoffrey Cowper. Syutingnya sendiri akan dimulai pada 3 Oktober 2022 dengan lokasi di Paris, Prancis dan Madrid, Spanyol.
 

Proyek Berlin, spin-off dari Money Heist, sebetulnya sudah beredar sejak Desember 2021. Berdasarkan laporan Collider, bocoran kehadiran ini dimulai dari pernyataan Netflix tentang kisah Money Heist yang akan berlanjut meski tindakan pencurian sudah usai.

Hal ini kemudian dibocorkan oleh Pina dengan adanya potensi spin-off dengan jadwal tayang pada 2023. Beberapa bocoran yang beredar adalah fakta bahwa Berlin diceritakan sebagai kakak laki-laki dari Profesor dan tengah mengalami penyakit kronis serta potensi serial ini berada dalam kronologi kejadian sebelum Money Heist, artinya serial ini diduga merupakan prekuel dari serial pencurian yang sudah tayang selama lima musim itu.
 

Terbaru, pranala awal dari Berlin dibuka dalam sesi Tudum pada 24 September 2022. Dalam menit ke-45, pranala tampilan Berlin ditunjukkan secara sekilas hingga Pedro Alonso dan Alex Pina membocorkan naskah versi ke-33 dari Berlin.

Bahkan, deskripsi singkat dari serial ini akan menggambarkan momen-momen berharga dari Berlin saat dirinya aktif sebagai pencuri di Eropa dan jatuh cinta dengan pasangannya.

"Dia akan mencuri bersama geng lamanya dan dia akan melakukannya murni untuk hedonisme dan kesenangan," ujar Pina.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

4 Mitos Ini Bikin Salah Kaprah dalam Konsumsi Obat Painkiller

BERIKUTNYA

Mau Melancong? Jangan Lupa Urus Visa Transit Jika Diperlukan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: