Mar Sheehan (sumber gambar Flickr)

Mark Sheehan, Gitaris Band Rock Legendaris The Script Meninggal Dunia

15 April 2023   |   15:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari skena musik di Irlandia dan global. Gitaris band rock The Script, Mark Sheehan diberitakan meninggal dunia pada usia 46 tahun pada Jumat, (14/4/23). Kepergian Sheehan membawa kesedihan bagi industri musik dunia karena harus kehilangan salah satu insan terbaiknya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh akun resmi media sosial Twitter The Script. Dalam pernyataan resmi, grup musik tersebut mengungkapkan Mark Sheehan meninggal setelah mengalami sakit, tapi tidak memberikan detail penyakit yang diidap sang gitaris.

"Suami, ayah, saudara laki-laki, rekan band, dan teman yang sangat dicintai Mark Sheehan meninggal dunia hari ini di rumah sakit setelah sakit," cuit akun The Script pada Jumat, (14/4/23) waktu setempat.

Baca juga: Legenda Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Diserang Meningitis Bakteri, Cek Gejala & Risikonya!
 
 

The Script juga meminta para fan untuk menghormati privasi keluarga Sheehan yang tengah berduka. Hal itu selain melancarkan prosesi pemakaman juga agar membuat anggota yang ditinggalkan lebih leluasa dalam memberi penghormatan pada mendiang.

"Keluarga dan grup meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka di saat yang tragis ini," tulis mereka sambil mengunggah foto Sheehan yang mengenakan jaket kulit.

Mark Sheehan meninggal saat berusia 46 tahun. Dia meninggalkan istri bernama Rina Sheehan serta tiga orang anak, yakni Cameron, Avery, dan Lil Sheehan. Gitaris berambut plontos ini merupakan salah satu pentolan The Script yang dibentuk pada dekade 2000-an.

Bersama Danny O'Donoghue (vokalis) dan Glen Power (drum), Sheehan membentuk The Script. Album pertama mereka yang diberi judul sesuai nama band mereka sendiri berhasil menguasai tangga lagu di Irlandia pada 2008. Salah satunya adalah lagu We Cry yang juga menduduki peringkat 15 di Inggris.

Tak hanya itu, beberapa single lain dari album tersebut, seperti The Man Who Can't Be Moved, pun berhasil mencapai nomor dua di tangga lagu single. Moncernya kiprah The Script juga berlanjut lewat album Science and Faith yang rilis pada 2010.

Dalam album tersebut, salah satu lagunya yakni For The First Time juga mencapai nomor satu di Inggris dan Irlandia. Sementara itu,untuk album yang ketiga, bernama #3, berada di posisi dua dengan single utama Hall Of Fame yang dirilis pada 2012. Keunikan dari single tersebut adalah, The Script berkolaborasi dengan musisi Hip-Hop/R&B AS, Will.i.am.

Tak hanya itu, beberapa lagu band ini juga banyak dijadikan soundtrack serial televisi seperti Ghost Whisperer, Made in Chelsea and The Vampire Diaries, dan EastEnders.

Tahun lalu, Band ini juga sempat mengguncang Indonesia dalam gelaran konser Greatest Hit Tour. Di Tanah Air, The Script sempat konser di Jakarta dan Bandung pada akhir September dan awal Oktober 2022. Dalam konser tersebut band ini juga mengenalkan single terbaru mereka yang bertajuk So Far Away.

Baca juga: Konser The Script di Bandung akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perhatikan, 5 Makanan Khas Lebaran Ini Penyebab Asam Urat

BERIKUTNYA

Hypereport: Cerita-Cerita Tak Terungkap tentang Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: