The Script bakal manggung di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Bandung. (Sumber gambar: The Script Official Twitter)

Konser The Script di Bandung akan Dibuka Penyanyi Filipina Andreah

30 August 2022   |   10:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tidak lama lagi, grup musik populer dunia The Script bakal menyapa para penggemarnya di Indonesia. Selain di Jakarta, band rock asal Irlandia itu juga akan tampil di Bandung. Mereka bakal menggelar konser bertajuk The Script: Greatest Hit Tour 2022 pada 2 Oktober 2022 di Eldorado Dome, Bandung, Jawa Barat.

Konser The Script di Bandung itu akan dibuka oleh penyanyi berbakat asal Filipina, Andreah. Dalam opening act di konser The Script nanti, musisi perempuan tersebut diketahui akan membawakan beberapa judul lagu ciptaannya yang terkenal easy listening.

"The Script sudah pasti akan menghibur The Script Family di Bandung hari Minggu 2 Oktober nanti. Sebagai kabar gembira bahwa The Script akan membawa serta penyanyi berbakat asal Filipina Andreah," kata Sysan Ibrahim, CEO Otello Asia, dalam keterangan resminya, Selasa (30/8/2022). 

Baca juga: Intip Harga Tiket Konser Michael Learns to Rock di Jakarta & Surabaya pada Oktober 2022
 

f

Andreah (Sumber gambar: Color Asia Live)

Sebagai informasi, Andreah merupakan penyanyi keturunan Irlandia-Filipina berusia 20 tahun. Dia telah mengenal musik sejak kecil. Terinspirasi dari sang ibu, dia telah mengikuti acara musik dan bergabung dengan sebuah band sejak usia 6 tahun.

Sebelum pandemi, dia juga telah terlibat dalam kegiatan bermusik bersama beberapa nama musisi dunia seperti Sam Smith, The Script, Air Supply, 911, The Hara dan Roadtrip. Dia juga telah tampil di beberapa festival musik internasional diantaranya Neon Light di Singapura, Party in the Park di Dubai, London Barrio Fiesta di Inggris, dan Its A Girl Thing di Manila, Filipina.

Andreah juga diketahui ikut andil dan berkesempatan menciptakan lagu bersama para pencipta lagu di Los Angeles, Amerika, sekaligus rekaman lagu baru bersama produser musik dari Los Angeles yaitu Justin Stanley.

Justin Stanley sebelumnya pernah bekerja sama dengan beberapa penyanyi ternama seperti Paul McCartney, Prince, Eric Clapton, Sheryl Crow, Leonard Cohen dan Snoop Dogg dan penyanyi terkenal lainnya.

Terbaru, Andreah telah menandatangani kontrak dengan label Sony Music Publishing, untuk semakin melebarkan kiprahnya di belantika musik internasional. Dia juga masih aktif menciptakan lagu-lagu karyanya sendiri dan baru saja merilis lagu terbarunya yang  berjudul Let Me Go Easy.
 


Konser The Script di Bandung

Sementara itu, dalam konsernya nanti, The Script akan tampil membawakan lagu-lagu dari album Tales from the Script, termasuk semua lagu-lagu hit dari enam album mereka  yang menjadi favorit para penggemarnya.

Beberapa lagu yang akan dibawakan oleh kelompok musik kenamaan itu antara lain Hall of Fame, The Man Who Can’t Be MovedFor The First TimeBreakevenWe CryRainSuperheroes. Tidak ketinggalan, mereka juga akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul I Want it All.

"Kami sudah tidak sabar ingin tampil bersama The Script Family di Bandung Jawa Barat. Acara Ini akan menjadi sebuah tur yang akan memorable, jadi jangan sampai terlewatkan," tulis The Script dalam laman resminya.

Otello Asia, selaku promotor konser The Script Greatest Hits Tour pun telah membuka penjualan tiket konser tersebut yang dibagi ke dalam dua kategori yakni Rp1,38 juta untuk premium festival, dan Rp1,02 juta untuk festival. 

Baca juga: The Script Mampir ke Bandung Oktober 2022, Cek Harga Tiketnya 

The Script merupakan grup musik rock asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 2007 di Dublin. Grup itu digawangi oleh Danny O'Donoghue pada Vokal dan keyboard, Mark Sheehan pada Gitar dan Glen Power pada drum.

Mereka pindah ke London setelah menandatangani kontrak dengan Sony Label Group imprint Phonogenic dan merilis album debut bertajuk eponymous pada Agustus 2008, yang dibuka dengan single populer The Man Who Can't Be Moved dan Breakeven.

Album itu berhasil meraih posisi teratas baik di Irlandia maupun di Inggris. Tiga album selanjutnya yang bertajuk Science & Faith (2010), #3 (2012), dan No Sound Without Silence (2014) juga berhasil meraih posisi teratas di tangga lagu album di Irlandia dan Inggris, sementara album Science & Faith berhasil meraih di posisi ketiga di Amerika Serikat.

Beberapa prestasi yang telah diraih The Script diantaranya berhasil memenangkan tiga penghargaan Meteor Ireland Music Awards dan Two Music Awards dan meraih dua kali nominasi pada acara penghargaan Brit Awards, serta The Script juga berhasil menjual lebih dari 20 juta keping album di seluruh dunia.

SEBELUMNYA

NBA 2K23 hingga Splatoon 3, Ini Daftar Video Game yang Rilis September 2022

BERIKUTNYA

Tayang di Disney+ Hotstar, Intip 6 Fakta Menarik Proses Syuting KKN di Desa Penari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: