Ravi, ex-member VIXX (Sumber gambar: Instagram.com/ravithecrackkidz)

Ravi Resmi Hengkang dari VIXX Pasca Tersangkut Kasus Jasa Broker Wamil

12 April 2023   |   13:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ravi, member boygroup VIXX dinyatakan resmi hengkang dari naungan agensi Jellyfish Entertainment. Pria yang memiliki nama asli Kim Won-sik tersebut menyatakan diri mundur dari VIXX setelah tersangkut dalam kasus jasa broker atau calo wajib militer (wamil).

Sebagaimana diketahui, wamil merupakan kewajiban kegiatan militer yang wajib dilakukan oleh pria berusia 18-35 tahun. Sehingga, seluruh pria di Korea Selatan dalam kategori umur tersebut memiliki kewajiban untuk menjalankan latihan militer tersebut.

Dalam hal ini, Ravi disebut melakukan upaya untu menghindari kegiatan wajib dari pemerintah Korea Selatan tersebut. Akibatnya, Ravi dituntut hukuman dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.

Baca juga: Cek Daftar Aktor Korea dan Idola K-Pop yang Dijadwalkan Selesai Wamil 2023

Kabar hengkangnya Ravi juga sudah dikonfirmasi secara resmi oleh Jellyfish Entertaiment di laman fancafe VIXX. “Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang mendukung VIXX dan kami ingin memberi tahu Anda tentang pengunduran diri Ravi dari grup,” jelas pernyataan Jellyfish Entertainment.

Jellyfish Entertainment juga menjelaskan, Ravi yang akhirnya memutuskan keluar dari grup setelah menjalani rangkaian diskusi dengan agensi. Kepada seluruh penggemar VIXX, agensi meminta maaf dan berterima kasih atas dukungan kepada Ravi selama ini.

Setelah Jellyfish Entertainment memberi pengumuman, Ravi VIXX juga menyatakan permohonan maafnya secara personal dalam unggahan terbaru di feed Instagram pribadinya. Ravi membuka pernyataannya dengan kata maaf kemudian menjelaskan apa yang sedang terjadi padanya.

“Saya dinilai dinas sosial karena penyakit yang saya alami di masa lalu dan saya menunda dinas saya untuk beraktivitas. Kami telah mencapai titik sulit untuk menunda layanan lagi,” ungkap Ravi dikutip dari akun Instagram @ravithecrackkidz pada Selasa (11/4/2023).

Member yang mengisi posisi rapper di VIXX tersebut mengaku nekat menunda kegiatan wajib militernya karena berbagai alasan. Ravi dicurigai menggunakan broker untuk lari dari kewajiban militernya tersebut. “Saat nekat menunda layanan karena beban biaya risiko dalam situasi pelaksanaan kontrak yang ditandatangani sebelum Corona diusir tanpa pemberitahuan. Dalam pikiran putus asa itu saya membuat pilihan yang bodoh, pada titik di mana kekhawatiran saya tentang perusahaan dan masalah terkait kontrak diselesaikan,” jelasnya.


 


Pada akhir pernyataannya, pria berusia 30 tahun tersebut mengaku menyesali perbuatannya. Ravi sempat menyebut permintaan maaf kepada fans dan member VIXX atas kesalahannya. “Saya telah memutuskan untuk menarik diri dari tim agar tidak ada lagi kerusakan yang bisa terjadi. Saya berterima kasih dengan tulus kepada semua anggota yang telah bersamaku selama 11 tahun,” tambah Ravi.

Saat ini, Ravi tengah menjalani proses siding atas penyelidikan dari kecurigaan terhadap idol kelahiran Seoul, Korea Selatan tersebut. Tuntutan penjara dilayangkan setelah penemuan dokumen terkait dugaan Ravi memakai jasa broker dikabarkan sudah ditemukan di kediaman broker yang melakukannya.

Baca juga: Intip Realita Kehidupan Wajib Militer dalam Serial Drakor D.P

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Dampak dan Tampilan Gerhana Matahari Hibrida, Bakal Lintasi Langit Indonesia 20 April 2023

BERIKUTNYA

Sukses Raup Cuan dari Hobi Nongkrong? Bisa Kok, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: