Poster film Broker. (Sumber gambar: CJ ENM)

Film Broker Segera Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

07 June 2022   |   22:12 WIB

Para pencinta film beraliran drama siap-siap kedatangan film baru pada bulan ini. Mulai 16 Juni 2022, Genhype akan segera menyaksikan film Broker yang masuk sebagai satu dari tiga film Korea Selatan dalam Festival Film Cannes ke-75 pada Mei 2022.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CBI Pictures, distributor film asal Indonesia, dalam akun Twitter resminya. Cuitan dari distributor film The Roundup itu hanya menyertakan video teaser berdurasi sembilan detik serta caption berisikan informasi film Broker.
 
Broker bercerita tentang isu baby box atau kotak bayi yang ditujukan bagi para orang tua agar bisa meninggalkan bayi mereka secara anonim. Harapannya, kehadiran fasilitas ini membuat para bayi bisa dirawat atau diadopsi oleh keluarga lain setelah ditinggalkan orang tua yang tidak mampu merawat mereka.

Baca juga: Serial Alice in Borderland Season 2 Rilis First Look Arisu & Usagi

Film garapan sutradara Kore-eda Hirokazu (Shoplifters) ini menghadirkan Song Kang-ho dan Kang Dong-won sebagai rekanan broker, Sang-hyeon dan Dong-soo, yang mengklaim dirinya memiliki tujuan yang baik saat mendirikan baby box. Keduanya bekerja dengan metode ilegal, yaitu mencuri bayi dari baby box milik sebuah gereja dan menghapus CCTV gereja tersebut. 

Aktor lain yang hadir adalah IU berperan sebagai So-young, seorang ibu yang tidak rela meninggalkan bayinya dan mengikuti kedua broker tersebut. Dua aktor lainnya adalah Bae Doo-na dan Lee Joo-young yang berperan sebagai detektif Soo-jin dan detektif Lee yang mengejar kedua broker tersebut.
 


Pada pagelaran Festival Film Cannes ke-75, Broker menjadi salah satu dari dua film Korea Selatan yang dipertandingkan dalam kompetisi Palme d'Or bersama dengan film garapan Park Chan-wook, Decision to Leave. Hasilnya, film ini mendapatkan penghargaan Best Actor yang diterima oleh Song Kang-ho.

Film ini kemudian tayang secara lokal pada 8 Juni 2022 dan telah hak distribusinya telah dijual kepada 171 negara jelang penayangannya di Cannes 2022 pada 26 Mei 2022. Beberapa negara yang disebutkan adalah Jepang, Makau, Hong Kong, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, dan Prancis. Selain Indonesia, film ini akan tayang di Jepang pada 24 Juni 2022 dan Prancis pada Desember 2022.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Queen Rilis Album Tertunda, Suara Freddie Mercury Menggema Lagi

BERIKUTNYA

Anak Hiphop Siap Pesta, FLAVS Festival 2022 Rilis Line Up Fase 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: