Suga BTS yang juga dikenal sebagai Agust D. (Sumber gambar : Instagram Agust D)

Film Dokumenter Suga: Road to D-Day Akan Rilis Berbarengan Peluncuran Album D-Day

06 April 2023   |   20:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film dokumenter Suga: Road to D-Day akan tayang di platform over the top (OTT) Disney+ Hotstar pada 21 April 2023. Karya itu menceritakan tentang perjalanan Suga BTS ketika mencari inspirasi untuk membuat album solo yang akan diluncurkannya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, dalam film dokumenter tersebut, penonton akan mendapatkan cerita tentang perjalanan sang penyanyi yang berkeliling dunia dalam mencari inspirasi untuk membuat album D-Day.

Baca juga: Suga BTS Ditunjuk Jadi Duta NBA, Menggabungkan Basket dan K-Pop

Suga terlihat mengelilingi dunia dari Seoul ke Tokyo, Las Vegas, dan negara lainnya. Tidak hanya itu, para penonton juga akan melihat sang bintang ketika berada dalam berbagai situasi. Salah satunya adalah ketika dia melakukan diskusi mengenai writer’s block dengan musisi lain.

Kemudian, penonton juga dapat melihat bagaimana salah satu anggota BTS itu mengingat kenangan traumatis ketika menulis lirik untuk beberapa lagu terbarunya. Film Suga: Road to D-Day juga menyajikan cuplikan live eksklusif dari lagu-lagu dalam album mendatang berjudul D-Day.

Film Suga: Road to D-Day bukan merupakan film pertama BTS dengan platform OTT Disney+ Hotstar. Selain film itu, film lainnya di platform OTT ini yang dapat disaksikan adalah BTS: Permission to Dance On Stage – LA.

Film tersebut adalah sebuah film konser eksklusif yang menghadirkan penampilan live BTS di Los Angeles, Sofi Stadium, pada November 2021. Kemudian ada j-hope IN THE BOX yang merupakan film dokumenter yang menghadirkan kisah di balik layar pembuatan album solo pertama j-hope BTS.

Film lainnya tentang BTS yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar berjudul IN THE SOOP : Friendcation, yakni sebuah serial travel reality yang dibintangi oleh V BTS, Park Seojun, Choi Wooshik, Park Hyungsik, dan Peakboy.

Dirangkum dari berbagai sumber, Suga: Road to D-Day disebut-sebut mendapatkan arahan dari sutradara Park Jun Soo. Sang sutradara bukan orang baru terkait dengan BTS. Dia adalah pengarah film j-hope IN THE BOX dan BTS: Permission to Dance on Stage – LA.

Kemudian, jadwal penayangan film dokumenter ini di platform OTT Disney+ Hotstar juga serupa dengan jadwal peluncuran album D-Day.

Dalam catatan Hypeabis.id, album tersebut akan menjadi pamungkas dari trilogi Agust D, yang menampilkan dua rilisan mixtape Suga sebelumnya.

Agensi Suga, BigHit menyampaikan D-Day menandai bab penutup dari trilogi tersebut. Album ini akan menggantikan mixtape yang lampau, yakni Agust D dan D-2.

“Album ini menggali perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D, menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman,” tulis BigHit.

BigHit berharap para penggemar mendukung album terakhir dari trilogi itu dengan melakukan pembelian. Agensi menuliskan, Suga akan berinteraksi dengan penggemar melalui berbagai konten, termasuk film dokumenter dan tur dunia.

“Saat Suga memulai aktivitas solo resmi pertamanya, kami dengan hormat meminta dukungan kalian,” tulis agensi.
Suga adalah rapper, penulis lagu, produser musik, dan anggota ikon pop abad ke-21 asal Korea Selatan, yakni BTS. Dia terkenal di dunia karena kemampuan memproduksi rekaman dengan filosofi musiknya yang kuat dan terus membuat gebrakan baru.

Gebrakan-gebrakan itu dituangkannya melalui berbagai karya di album BTS, proyek solo, maupun kolaborasi dengan artis lain.

Sejak album Skool Luv Affair 2014, album BTS menyertakan lagu-lagu yang diproduksi oleh SUGA. Melalui mixtape dengan nama panggung Agust D, dia juga menunjukkan visinya sebagai seorang seniman.

Tidak hanya itu, sang musisi juga melakukan kerja sama dengan banyak artis internasional dan berkolaborasi bersama artis internasional lainnya dengan menciptakan musik bagi artis besar secara global.
 

SEBELUMNYA

NASA Umumkan 4 Nama Astronot Artemis II, Misi Khusus Penjelajahan ke Bulan

BERIKUTNYA

Penyanyi Tradeto Rangkum Perjalanan Hidup dalam Debut Album berjudul Kelahiran Nala Nanti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: