Suga ketika menonton pertandingan bola basket dan duduk di courtside (Sumber gambar: NBA Indonesia)

Suga BTS Ditunjuk Jadi Duta NBA, Menggabungkan Basket dan K-Pop

06 April 2023   |   17:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

National Basketball Association (NBA) dan label asal Korea Selatan Bighit Music mengumumkan rapper, penulis lagu, produser musik, dan juga penyanyi Suga sebagai duta NBA. Sang bintang akan menjalani perannya sampai dengan akhir musim 2022 - 2023. 

Pria yang juga menjadi anggota grup BTS itu akan berinteraksi dengan para penggemar NBA di seluruh dunia pada sisa musim NBA 2022 – 2023 dalam menjalani tugas sebagai ambasador. Tidak hanya itu, dia juga akan berpartisipasi dalam beberapa inisiatif liga yang akan ditampilkan di kanal media sosial asosiasi dan pribadinya.

Baca juga: D-Day, Trilogi Pamungkas Agust D Suga BTS Siap Dirilis 21 April

“Termasuk menghadiri pertandingan dan acara NBA di Amerika Serikat dan Asia, dan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan promosi NBA,” demikian tertulis dalam rilis yang diterima Hypeabis.id pada Kamis, 6 Apriil 2023.

Selain itu, asosiasi bola basket asal Paman Sam itu juga akan hadir dalam tur dunia konser pertama sang musisi dengan berkolaborasi dalam beberapa konser untuk merayakan perilisan album solo debutnya yang bertajuk D-Day.

Kemudian, sebagai bagian kerja sama antara NBA dan label, sang musisi akan menggunakan beberapa konsep tentang basket dalam beberapa karya BTS, terutama dalam video musik lagu hit global yang berjudul Dynamite.

Lagu tersebut adalah karya yang membantu BTS menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya pada 2020.

Terkait kerja sama yang terjalin, Suga mengatakan musik dan basket sudah menjadi bagian hiidup sejak kecil. Penunjukan diri sebagai duta NBA adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat antusias menjalin kerja sama dengan NBA, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berbagi beberapa rencana kolaborasi seru dengan NBA yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan,” katanya.

Sementara itu, NBA Deputy Commissioner and Chief Operating Officer Mark Tatum berharap kerja sama yang terjalin dapat membuat para penggemar sang musisi di dunia antusias dengan NBA.  

Pada September tahun lalu, Suga menghadiri the NBA Japan Games 2022 yang menampilkan dua pertandingan pramusim antara juara bertahan NBA, Golden State Warriors melawan Washington Wizards.

Saat itu, sang idola mendapatkan kesempatan duduk di courtside dan mengunggah konten media sosial di belakang layar, termasuk bertemu dan bertegur sapa dengan para pemain dan legenda NBA.

Sementara itu, pada 12 Januari 2023, dia juga baru menghadiri pertandingan anatara Dallas Mavericks melawan Los Angeles Lakers di Crypto.com Arena.

Suga adalah rapper, penulis lagu, produser musik, dan anggota ikon pop abad ke-21 asal Korea Selatan, yakni BTS. Dia terkenal di dunia karena kemampuan memproduksi rekaman dengan filosofi musiknya yang kuat dan terus membuat gebrakan baru.

Gebrakan-gebrakan itu dituangkannya melalui berbagai karya di album BTS, proyek solo, maupun kolaborasi dengan artis lain.

Sejak album Skool Luv Affair 2014, album BTS menyertakan lagu-lagu yang diproduksi oleh Suga. Melalui mixtape dengan nama panggung Agust D, dia juga menunjukkan visinya sebagai seorang seniman.

Tidak hanya itu, sang musisi juga melakukan kerja sama dengan banyak artis internasional dan berkolaborasi bersama artis internasional lainnya dengan menciptakan musik bagi artis besar secara global.

Baca juga: Siap Nonton Konser Suga BTS? Cek Cara Beli Tiketnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Timnas Indonesia U-22 Targetkan Rebut Emas SEA Games 2023, Pelatih Minta Pemain Tak Jemawa

BERIKUTNYA

5 Alasan Pemudik Menggunakan Pesawat Untuk Pulang ke Kampung Halaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: