Scene film Harry Potter. (Sumber gambar: IMDB)

Warner Bros Dikabarkan Bakal Garap Serial Harry Potter Versi Reboot Untuk HBO

06 April 2023   |   08:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pemilik hak cipta Harry Potter, Warner Bros memberi pertanda baik mengenai keinginan HBO menggarap serial Harry Potter versi reboot. Kabarnya, HBO sudah menuju kesepakatan untuk meramu ulang Harry Potter dalam bentuk serial, sebagaimana yang diberitakan oleh Bloomberg, media yang pertama kali mendapat perkembangan kabar ini.

Meski masih berupa rumor, kabar ini disambut positif oleh penggemar Harry Potter. Pasalnya, sudah lama Harry Potter tak muncul ke layar kaca dengan versi baru. Menurut spekulasi yang beredar, serial HarryPotter dari HBO nanti akan berjalan dalam beberapa season.

Bloomberg mendapat bocoran, bahwa setiap season dari serial Harry Potter tetap didasarkan pada cerita-cerita karya JK Rowling, termasuk juga salah satu dari tujuh buku Harry Potter. Jadi, serialnya akan mengarah sepenuhnya pada novel JK Rowling, tidak berdasar pada spin-off film laris Harry Potter seperti Fantastic Beasts.

Baca juga: CEO HBO Beri Bocoran Penayangan House of The Dragon Season 2

Meski demikian, hal ini belum bisa dipastikan mengingat pihak-pihak terkait belum mencapai kesepakatan akhir untuk serial Harry Potter versi reboot ini. Juru bicara HBO Max pun masih menolak untuk memberikan komentar mengenai perkembangan kesepakatan ini. Saat ini, pihak Warner Bros dan JK Rowling masih dalam pembicaraan tahap awal untuk serial ini. Sebagai pemilik cerita aslinya, JK Rowling dikabarkan akan terlibat banyak dalam proses kreatif serial HBO ini.

Sebelumnya, Warner Bros dan HBO telah lama dikabarkan mengejar serial Harry Potter versi reboot. Rumor ini sudah pernah terendus di kalangan media sejak Januari 2021 lalu, sebelum akuisisi WarnerMedia oleh Discovery tahun lalu.

Apalagi, Warner Bros selalu mewadahi adatasi karya JK Rowling dari buku-buku Harry Potter dalam bentuk blockbuster. Misalnya, Harry Potter and the Philosopher’ Stone yang mengawali jagat serial Harry Potter pada 2001 lalu.

Bertahun-tahun meninggalkan serial Harry Potter, nama IP ini justru terus merangkak naik. Bisa dikatakan, Harry Potter sulit untuk dimakan zaman. Dengan kekuatan namanya yang selalu dinantikan penggemar, Harry Potter selalu mendapat tempat di hati penggemarnya dari tahun ke tahun.

Misalnya saja, deretan film Harry Potter yang sudah mendulang pencapain box office dengan pendapatan US$7,7 miliar yang semakin membuat nama Harry Potter mengangkasa. Belum lagi kesuksesan Harry Potter dalam mengembangkan sayap bisnis lainnya, misalnya atraksi taman hiburan bernama Wizarding World of Harry Potter yang berada di Universal Studios. Taman hiburan itu sudah menyebar di banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang.

Terbaru, Harry Potter kembali menyapa penggemarnya melalui pengalaman bermain game untuk judul Hogwarts Legacy. Saking tak pernah surut dari perhatian penggemarnya, Hogwarts Legacy pun sempat duduk di jajaran nominasi The Game Award 2022 untuk kategori Most Anticipated Game, meski harus dikalahkan oleh The Legends of Zelda: Tearos of Kingdom.

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Main Hogwarts Legacy, Game dengan Latar Dunia Harry Potter

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tiga Pameran Produk & Gaya Hidup Halal Akan Diselenggarakan, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

Jackie Chan Comeback di Film Ride On, Bawa Peran Aksi Berbalut Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: