Hogwarts Legacy (Sumber gambar: Hogwarts Legacy)

Spesifikasi PC untuk Main Hogwarts Legacy, Game dengan Latar Dunia Harry Potter

08 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hogwarts Legacy sedang ramai diperbincangkan oleh para gamer. Selain riuh karena kabar gimnya tampil dengan visualisasi ciamik, permainan aksi dengan mode open-world ini menjanjikan pengalaman game imersif bagi penggemar dunia sihir Harry Potter. Hogwarts Legacy dikembangkan oleh Avalanche Software dan dipublikasi oleh Warner Bros Games.

Gim bertema fantasi dalam dunia sihir ini mengusung genre aksi peran (role playing game/RPG) dan dimainkan dalam mode single player. Banyak ekspektasi yang mengalir dari para gamers mengenai judul ini, membuatnya cukup dinantikan dalam deretan gim paling dinanti pekan ini.

Pasalnya, Hogwarts Legacy mengambil setting dunia Harry Potter yang sesuai dengan pengambaran karya penulis J.K. Rowling. Latar waktunya diambil dari Hogwarts pada era 1800-an.

Pemain bisa mengeksplorasi lokasi-lokasi baru untuk menemukan hal mistik khas Harry Potter, mulai dari karakter yang bisa dikustomisasi, mempelajari mantra, membuat ramuan, bersosialisasi, hingga upgrade talent untuk mendukung pemainnya bisa mendapat pengalaman bermain terbaik. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Steam Rilis Februari 2023, Hogwarts Legacy hingga Returnal
 

Hogwarts Legacy (Sumber gambar: Hogwarts Legacy)

Hogwarts Legacy (Sumber gambar: Hogwarts Legacy)

Sebagai pemain, kamu akan menjadi seorang anak yang memegang kunci rahasia kuno yang dapat menghancurkan dunia sihir. Dengan posisis karakter utama, pemain harus membuat sekutu, memerangi sihir jahat, hingga memilih jalan sendiri dalam kehidupan dunia sihir di Hogwarts Legacy di Overland hingga hutan terlarang. 

Hogwartd Legacy juga akan hadir dalam ragam platform seperti PlayStation5, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox X dan S, Xbox One, dan PC.

Steam sebagai platform gim digita juga akan menghadirkan judul ini pada 10 februari 2023. Bahkan platform tersebut sudah membuka pre-purchase permainan tersebut dengan harga Rp749.000. Sementara edisi deluxe dijual dengan harga Rp874.000, menghadirkan gim dengan konten lebih lengkap. 

Sebelum berencana mendapatkan gim ini, sebaiknya intip dulu nih Genhype mengenai spesifikasi perangkat yang dibutuhkan supaya bisa berjalan mulus di PC. Untuk spesifikasi minimum, Steam menyarankan pemain menggunakan OS Windows 10 64-bit dengan prosesor Intel Core i5-6600 3.3 Ghz atau AMD Ryzen 5 1400 3,2 Ghz.

PC minimal memiliki Ram 16GB dengan DirectX Versi 12 dan storage kosong sebanyak 85 GB. Bicara soal grafik yang dijanjikan bakal memanjakan mata dalam game ini, pastikan PC memiliki kartu grafik minimal NVIDIA GEForce GTX 960 4 GB atau AMD Radeon RX 470 4GB.

Itu hanyalah sederet spesifikasi minimum untuk menjalankan game ini. Steam juga menyarankan beberapa spesifikasi yang direkomendasikan supaya game ini bisa dinikmati secara maksimal. 
 

Rekomendasi Spesifikasi PC untuk Game Hogwarts Legacy: 

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7-8700 3,2 Ghz atau AMD Ryzen 5 3600 3,6 Ghz
  • Memori: RAM 16 GB
  • Grafik: NVIDIA GeForce 1080 Ti atau AMD Radeon RX 5700 XT atau Intel Arc A770
  • DirectX: Versi 12
  • Storage: 85 GB
  • Notes: SSD, 1080p/60 fps, dengan pengaturan kualitas tinggi 

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Ringan Untuk PC, Anti Lag dan Seru!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Aplikasi Ini Bisa Ajukan KPR Langsung ke Tiga Bank

BERIKUTNYA

20 Franchise Anime Terlaris 2022, Bisnis Pop Kultur Jepang Ikut Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: