Moana (Sumber gambar: IMDb)

Moana Versi Live Action Siap Digarap, Begini Antusiasme Dwayne Johnson

05 April 2023   |   20:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film animasi anak populer, Moana baru saja diumumkan bakal mendapatkan adaptasi bersi langsung alias live action. Film animasi rilisan 2016 itu sebelumnya disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker, di bawah naungan Walt Disney Animation Studios. 

Kabar gembira mengenai penggarapan Moana versi live action ini disampaikan oleh Dwayne Johnson dan Auli’I Cravalho melalui unggahan di akun pribadinya dan Instagram Disney Studios, sebagai rumah produksi yang siap menggarap keseruan petualangan Moana di dunia air. 

Dalam cuplikan unggahan itu, Dwayne sedang berdiri di tepi laut sebuah pantai di Hawai’i, tepatnya di Pulau O’ahu.  Dwayne mengaku bangga dengan adaptasi Moana versi live action ini. Bahkan, pria yang akrab disapa The Rock itu mengaku punya alasan personal tentang cerita dibalik animasi Moana.

“Cerita ini adalah budaya saya, dan cerita ini adalah lambang dari rahmat, mana dan kekuatan pejuang rakyat kita,” jelas Dwayne dikutip dari unggahannya pada Selasa (4/4). 

Baca juga: Sinopsis Film The Super Mario Bros. Movie, Kisah Petualangan Mario Selamatkan Luigi
 

Pria yang terkenal sebagai pegulat WWE itu juga menjelaskan betapa berartinya Hawai’i untuk hidupnya. Semasa kecilnya, Dwayne cukup banyak menghabiskan hidupnya di pulau tersebut. Ini juga yang membuatnya mengaku sangat semangat dengan pengumuman proyek live action tersebut.

Aktor berusia 50 tahun itu sempat menjadi pengisi suara karakter Maui, raksasa berwujud setengah dewa yang menjadi teman Moana di seri animasinya. Rumor beredar jika Dwayne akan menjadi sosok Maui yang mengisi versi live action Moana.

Apalagi, Dwayne menjelaskan secara spesifik jika Moana versi live action bisa menjadi kesempatan langkanya untuk kembali menyatu dengan sosok Maui yang dianggapnya mampu mewakili orang Polinesia.

“Saya memakai budaya kita dengan bangga di kulit dan di jiwa saya, dan kesempatan sekali seumur hidup ini untuk bersatu kembali dengan MAUI, terinspirasi oleh semangat almarhum kakek saya, Ketua Tinggi Peter Maivia, adalah salah satu yang berjalan sangat dalam bagi saya,” imbuh Dwayne.

Sama seperti versi animasinya, adaptasi live action ini akan menghadirkan rangkaian kisah menyayat hati bercampur haru dari jalan hidup Moana. Akan ada banyak musik dan tarian unik sepanjang aksi di film ini. Dwayne ingin memberitahukan bagaimana indahnya cerita Moana untuk orang-orang Polinesia kepada seluruh masyarakat dunia.

Sebagaimana diketahui, Moana merupakan animasi karya Disney yang tayang pada akhir 2016. Menjadi tontonan keluarga akhir tahun, kala itu Moana berhasil mencetak box office hingga US$682,6 juta.

Film ini menceritakan kisah gadis 16 tahun bernama Moana, sosok yang selalu ingin mengetahui dunia luar dengan segala ketertarikannya pada lautan. Sayangnya, sang ayah tak merestui keinginannya untuk menjelajah lautan yang luas tersebut.

Baca juga: Fakta Unik Ancika 1995, Film Keempat Dilan yang Tak Lagi Dibintangi Iqbaal Ramadhan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tip Mengirim Hampers dan Kado Anti Ribet, Bisa Pakai Jasa GrabGifts Loh!

BERIKUTNYA

Hermawan Kartajaya Luncurkan Buku Enterpreneurial Marketing dengan Nilai Filosofi Tokoh Pewayangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: