Ilustrasi Dilan Ancia 1995 (Sumber gambar: FB/ancikamovie.official)

Fakta Unik Ancika 1995, Film Keempat Dilan yang Tak Lagi Dibintangi Iqbaal Ramadhan

04 April 2023   |   17:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Pemeran Dilan Diganti

Tidak seperti di tiga seri sebelumnya, kali ini karakter pemeran Dilan juga tak lagi diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Alih-alih mendapuk kembali Iqbaal, pihak produksi justru meng-casting sosok baru yakni Arbani Yasiz untuk memerankan sosok flamboyan itu.

Hal ini terungkap lewat unggahan story film Ancika Official pada Minggu, (2/4/23). Tampak Arbani membonceng Zee menggunakan motor ikonik milik Dilan saat masuk ke dalam ruang konferensi pers. Momen inilah yang menjadi penanda bahwa dialah yang akan memerankan karakter Dilan.

Baca juga: 5 Film Terpopuler Iqbaal Ramadhan, Dari Dilan 1991 Hingga Mencuri Raden Saleh

Tak hanya itu, Benni Setiawan sang sutradara juga memiliki alasan tersendiri kenapa memilih Arbani untuk memerankan Dilan. Dia menilai, sosok Arbani sangat layak untuk menggantikan Iqbaal yang disebut sudah tidak ingin lagi memerankan Dilan agar bisa mengeksplorasi karakter lain.

"Menurut saya pribadi, Arbani adalah paling tepat. Dilan itu karakter, siapa saja bisa memerankan. Dari berbagai calon yang masuk, Arbani adalah yang paling tepat dan kami yakin dia bisa memerankan sosok Dilan dengan baik," ungkap Benni.


4. Kurasi Casting Ketat

Dibuka pada Desember tahun lalu, proses pemilihan peran atau casting film Ancika juga berlangsung ketat. Total, terdapat 867 orang yang mengikuti open casting terbuka dan gratis untuk umum itu di Taman Dilan, Bandung, Jawa Barat pada 28-29 Desember 2022.

Selama seleksi, pada sesi pertama gugur sebanyak 796 aktor dan aktris dan menyisakan 71 orang. Lalu, pada sesi kedua yang diumumkan pada Maret 2023 hanya menyisakan 25 orang yang lolos untuk memerankan karakter yang ada di dalam novel Ancika, Dia yang Bersamaku Tahun 1995.

Sebagai salah satu sosok yang lolos seleksi, Arbani Yasiz mengaku tidak merasa terganggu dengan preferensi masyarakat terkait karakter Dilan yang sudah melekat dalam diri Iqbaal. Di film terbarunya ini, dia hanya ingin melakukan yang terbaik pada orang yang telah memercayainya untuk memerankan karakter Dilan.


5. Dibintangi Aktor & Aktris Berbakat

Selain Zee JKT48 dan Arbani Yasiz, film Ancika 1995 juga turut dimeriahkan oleh aktor dan aktris berbakat di Tanah Air. Dalam dokumentasi yang beredar di media sosial sejumlah line up yang mengisi karakter pun sudah diumumkan oleh pihak produksi.

Beberapa di antaranya adalah Ira Wibowo sebagai (ibu Dilan), Kenes Andari (ibu Ancika), Irgi Fahrezi (ayah Ancika), Kenzi Taulany (teman Ancika), Gracia JKT48 (sepupu Ancika). Ke depannya, kemungkinan juga masih banyak kejutan yang akan diumumkan di produksi film Ancika. 

Baca juga: Iqbaal & Aurora Bahas Persahabatan Karakternya di Ali & Ratu Ratu Queens

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

EVOS Divine Puncaki Klasemen Fase Liga FFML Season 7, Babak Grand Finals Segera Dimulai!

BERIKUTNYA

Internet of Things Sentuh Banyak Sektor, Urban Republic Pacu Minat Belanja di UR Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: