Iqbaal Ramadhan (Sumber gambar: Instagram.com/iqbaal.e)

5 Film Terpopuler Iqbaal Ramadhan, Dari Dilan 1991 Hingga Mencuri Raden Saleh

24 August 2022   |   11:00 WIB

Industri film Indonesia menampilkan talenta-talenta berbakat dari aktor dan aktris dalam negeri. Sebagai media penyampaian pesan, film dijadikan sebagai sarana bagi sutradara dan produser mengisahkan sebuah peristiwa yang dikemas sedemikian rupa. Tentu saja, kelihaian pembuat film juga tidak terlepas dari peran aktor dan aktris yang bermain dalam tayangan layar lebar.

Salah satu pemeran yang gemar berkiprah di layar lebar ialah Iqbaal Ramadhan. Namanya naik tajam saat memerankan Dilan dalam film Dilan 1991. Berkat dedikasinya dalam perfilman, Iqbaal Ramadhan berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung 2020. Sebelumnya, pria yang masih terbilang muda itu juga berhasil meraup penghargaan Pemeran Pasangan Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award 2018.

Baca juga: Iqbaal & Aurora Bahas Persahabatan Karakternya di Ali & Ratu Ratu Queens

Dikenal totalitas dalam berkarya, film yang diperankan Iqbaal Ramadhan cukup menarik perhatian penonton layar lebar. Bahkan beberapa filmya terbilang sukses meraih jumlah penonton terbanyak dan respon positif penikmat film. Hypeabis.id merangkum beberapa film yang diperankan Iqbaal Ramadhan. Yuk simak!
 

1. Lima Elang

Telah berperan sebagai aktor dari usia belia, Iqbaal Ramadhan bermain film Lima Elang Bersama rekannya yang tergabung dalam Coboy Junior. Film yang tayang pada 2011 ini memiliki genre drama anak-anak.

Selain Iqbaal Ramadhan, beberapa aktris seperti Bastian Steel, Teuku Rizky Muhammad, Christoffer Nelwan, hingga Monica Sayangbati turut bermain di film ini. Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, Lima Elang mengisahkan sekelompok anak yang berpetualang dalam sebuah agenda perkemahan Pramuka.
 

2. Comic 8

Sebagai sebuah film komedi pamungkas, Comic 8 tak hanya menampilkan para komedian, tetapi juga aktor cilik kala itu, yakni Iqbaal Ramadhan. Ditayangkan pada 2014, film yang disutradarai Anggy Umbara ini turut menghadirkan Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai anak sekolah bersmaa rekannya yang tergabung dalam Coboy Junior.
 

3. Dilan 1990 & Dilan 1991

Dilan 1990 bisa dibilang sebagai salah satu titik balik dari karir layar lebar Iqbaal Ramadhan. Berperan sebagai aktor utama, Iqbaal Ramadhan memerankan seorang pria yang bertemu dengan Milea di sebuah SMA di Bandung. Kisah cinta mereka terus bergulir layaknya remaja SMA yang sedang menikmati masa-masa sekolah.

Masih melanjutkan kisah asmara Dilan dan Milea, film Dilan 1991 berlanjut masih dengan bintang utama Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Namun dalam film ini, kisah percintaan mereka diwarnai banyak rintangan yang tak biasa didalamnya.
 

4. Bumi Manusia

Beralih ke film bertema drama sejarah, Iqbaal Ramadhan memerankan Minke dalam film Bumi Manusia. Mengisahkan dua anak yang terpaut asmara pada era kolonial abad 20, Minke dan Annelies menemui banyak rintangan dalam kisah percintaannya.

Minke merupakan seorang pria pribumi, sementara Annelies merupakan gadis dengan keturunan Indonesia Belanda. Tentu tak mudah bagi keduanya menjalani kisah cinta di era itu.
 

5. Mencuri Raden Saleh

Salah satu film terbaru yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ialah Mencuri Raden Saleh. Turut dibintangi Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab dan lainnya, film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini baru saja dirilis pada 25 Agustus 2022.

Baca juga: Tayang Besok, Simak Dulu 6 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh

Memerankan Piko, Iqbaal Ramadhan menjalani kehidupan seorang mahasiswa seni rupa yang memalsukan lukisan terkenal demi meraup pundi-pundi uang. Bukan tanpa alasan, Iqbaal Ramadhan melakukan hal tersebut untuk melunasi hutang dan menghidupi anggota keluarganya. 

Editor: Dika Irawan 
 
SEBELUMNYA

Begini Cara Bangun Personal Branding lewat Konten

BERIKUTNYA

Marcus dan Kevin Lolos 16 Besar BWF World Championship 2022, The Minions Banggakan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: