EVOS Divine (Sumber gambar: Dok. Garena)

EVOS Divine Puncaki Klasemen Fase Liga FFML Season 7, Babak Grand Finals Segera Dimulai!

04 April 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Fase Liga di turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 7 resmi berakhir pada Minggu (2/4). EVOS Divine berhasil jadi pemuncak klasemen di babak liga FFML Season 7 dengan raihan 661 poin. Mengekor 11 tim esports lainnya di bawah EVOS Divine yang ikut mengamankan diri dalam fase Grand Final.

Penampilan apik EVOS Divine mampu menekuk belasan tim lain di arena pada Final Week yang berlangsung mulai 31 Maret-2 April 2023. Setelah melewati 5 pekan yang berat, akhirnya sebanyak 12 tim terpilih untuk masuk ke babak Grand Finals yang siap digelar offline pada 16 April 2023 bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Senayan. 

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Rosters Timnas Esports di SEA Games 2023 Kamboja, Mulai Valorant hingga MLBB

Meski belasan tim telah merasa aman, sorotan penampilan EVOS Divine yang gahar di Final Week terus terngiang. Bagaimana tidak, skuad berikon macan biru itu berhasil menyalip First Raiders Eclipse yang sebelumnya unggul 40 poin di atas mereka. Tampil dengan performa super, EVOS Divine mencetak hattrick Booyah selama Final Week.

Bisa dibilang, Final Week adalah kesempatan terakhir EVOS Divine untuk menduduki puncak klasemen. Dengan pembuktian nyata, akhirnya EVOS Divine mampu menyapu bersih Booyah dalam 3 round pertama, menjadikan mereka sebagai tim dengan Booyah terbanyak sepanjang fase liga FFML Season 7 dengan total perolah 13 kali Booyah. 

Sabet tiga kali Booyah dalam waktu singkat, First Raiders Eclipse dibuat tak berkutik melihat jumlah total placement point yang terbilang cukup, kalah 21 poin dibanding EVOS Divine.

Dalam keterangan resmi Garena, Coach EVOS Divine, Muhamad Farchan Ridha atau EVOS Manay menyebut, menyalip poin hingga menjadi pemuncak klasemen di fase ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi skuad asuhannya. 

“Dengan susunan pemain yang baru, dengan berbagai perubahan yang ada kami mampu menunjukkan kualitas EVOS Divine yang sebenarnya sebagai tim terkuat di skena Free Fire esports Indonesia. Kami berharap bisa mempertahankan momentum positif dan menjadi juara sejati di Grand Final FFML Season 7 nanti!” katanya.  
 

Dengan kemenangan itu, EVOS Divine berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp400 juta, bagian terbesar dari total prize pool untuk kompetisi FFML Season 7 yang bernilai Rp960 juta. Meski menang, kompetisi FFML Season 7 belum berakhir. Sebanyak 12 tim mengukuhkan posisinya dengan latihan yang konsisten.

Mereka akan bertemu di Grand Final FML Season 7 dengan format 6 round, di mana 4 tim tertaasnya akan mendapatkan tikt untuk mewakili Indonesia di ajang Free Fire SEA Invitationals pada Mei 2023 mendatang.

Adapun 12 tim yang masih akan bertarung merebut gelar kemenangan sesungguhnya di FFML Season 7 ialah Evos Divine, First Raiders Eclipse, Echo Esports, SES Alfaink, G Arsy Aphrodite, Morph Team, First Raiders Storm, RRQ, Onic Olympus, MPO Esports, Bigetron Delta, dan Genesis Dogma S.

Genhype menjagokan siapa nih untuk jadi juara FFML Season 7 kali ini?

Baca juga: Ini Loh Kriteria Sebuah Game Bisa Dikategorikan Esports

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

7 Kota dengan Tata Ruang Terbaik di Dunia, Salah Satunya Tetangga Batam

BERIKUTNYA

Fakta Unik Ancika 1995, Film Keempat Dilan yang Tak Lagi Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: