Ilustrasi Elon Musk dan Doge (sumber ilustrasi : Indodax)

Iseng, Ini Alasan Elon Musk Mengubah Logo Twitter Jadi Gambar Shiba Inu

04 April 2023   |   12:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada yang berbeda dengan tampilan Twitter pada Selasa, (4/4/23) pagi. Di beranda, jika diperhatikan ikon burung biru di bagian kiri atas telah berubah menjadi gambar anjing Shiba Inu yang identik dengan Dogecoin. Saat di refresh dengan cara di klik pada gambar tersebut, nyatanya ikon burung biru itu tetap tidak muncul.

Jangan khawatir, akun Twitter kamu sedang tidak dibajak kok. Ini merupakan salah satu ulah dan keisengan dari CEO Twitter, Elon Musk.

Kendati begitu, Elon Musk pasca perubahan tersebut tidak memberikan penjelasan apapun. Namun, dia hanya mengunggah sebuah meme mengenai logo doge dan Twitter, serta tangkapan layar percakapannya soal mengubah logo Twitter menjadi doge.

Baca juga: Ikuti Twitter, Facebook & Instagram Uji Coba Akun Centang Biru Berbayar

Adapun dalam tangkapan layar tersebut nampak percakapan yang berawal dari candaannya dengan akun @WSBchairman pada 2022. Kala itu akun tersebut meminta Elon Musk untuk membeli Twitter dan mengganti logonya dengan logo doge. Musk pun menanggapi ide itu dengan gagasan brilian.
 
 


Namun, nyatanya Musk benar-benar menanggapi cuitan guyon itu. Tepatnya pada 28 Oktober, secara resmi dia mengakuisisi Twitter yang sebelumnya berjalan cukup alot dan sempat berujung tuntutan hukum akibat pembatalan sepihak dari Musk. 

Kini, setelah setahun dibeli, bos Tesla itu pun benar-benar mengubah logonya menjadi meme anjing doge yang menjadi salah satu logo aset kripto meme coin DOGE. Publik pun dibuat bertanya-tanya mengenai rencana yang tengah dijalankan Musk.

Namun, Musk juga tidak menjelaskan apakah logo Twitter bakal dikembalikan menjadi ikon burung biru seperti sedia kala atau tetap menggunakan gambar anjing Shiba Inu tersebut. Meme dari cuitan Musk sendiri saat ini telah di retweet lebih dari 60.000 orang.


Harga Dogecoin Melonjak Pesat

Imbas dari perubahan logo Twitter juga membuat harga Dogecoin melonjak lebih dari 30 persen di pasar dunia. Tak hanya itu, kata kunci Doge pun menjadi trending topic untuk kategori bisnis dan finance dengan lebih dari 335.000 cuitan.

Kendati begitu, beberapa warganet Twitter mengaitkan aksi Elon Musk dengan kasus yang sedang dijalani bos Tesla itu. Yaitu terkait tersandungnya Musk yang dituduh oleh hakim federal  memanipulasi harga Dogecoin dan menaikkannya lebih dari 36.000 persen.
 
 


Pada jumat pekan lalu, pengacara Twitter dan Elon Musk memang meminta hakim federal membatalkan gugatan senilai USD 258 miliar tersebut. Namun, hingga hakim federal belum merespon apa yang dilakukan oleh pengacara Elon Musk.

Sejak 2019, Musk memang sering nge-tweet tentang token  mengenai aset kripto yang dibuat sebagai lelucon.  Hal inilah yang menyebabkan harga kripto menjadi volatilitas setiap saat.  

Lelaki berusia 51 tahun itu bahkan pernah mengatakan bahwa dia menerima pembayaran dengan Dogecoin di toko online Tesla pada Desember 2021. Twit-twit inilah yang kemudian membuat membuat harga Dogecoin sempat melesat naik dengan cepat.

Tak hanya itu, menurut CoinMarketCap, Dogecoin saat ini merupakan mata uang kripto yang paling berharga, dan berada pada posisi 8, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$13 miliar. 

Baca juga: Nokia Ganti Logo Setelah 60 Tahun, Begini Filosofinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Tip Outfit yang Cocok Dikenakan Saat Mudik ke Kampung Halaman

BERIKUTNYA

Penguasaan Bahasa Asing Sangat Penting Untuk Menopang Produktivitas Karyawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: