Ilustrasi outfit hijab (Sumber gambar: Good Fces/Unsplash)

7 Ide Outfit Bukber Hijab yang Simpel dan Elegan

04 April 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Tartan Blouse

Tartan Blouse (Sumber gambar: Muhammad Ruqi/Unsplash)

Tartan Blouse (Sumber gambar: Muhammad Ruqi/Unsplash)

Tak jarang sebuah acara bukber memiliki dresscode tersendiri. Misalnya, diharuskan menggunakan hijab berwarna putih. Memadukan hijab berwarna putih ini terbilang tricky lo Genhype. Sebaiknya, gunakan pakaian blouse dengan motif yang sama rata agar tidak terkesan berlebihan.

Tartan blouse bisa menjadi salah satu pilihan pakaian yang berpadu sempurna dengan hijab berwarna putih. Cukup pilih tartan blouse dengan warna yang sedikit gelap, seperti abu-abu atau hitam. Lalu kenakan celana dengan warna senada kemudian adukan dengan hijab putih.
 

5. Blouse Serut

Blouse serut (Sumber gambar: Rahadiansyah/Unsplash)

Blouse serut (Sumber gambar: Rahadiansyah/Unsplash)

Kenyamanan bisa menjadi faktor utama penggunaan pakaian saat momen bukber. Menggunakan pakaian yang longgar dan tidak menonjolkan pattern bisa jadi pilihan untuk kamu yang suka busana simpel. Misalnya, blouse polos dengan aksen serut di bagian pinggang.

Gunakan blouse dengan potongan midi, kemudian padukan dengan celana bermaterial scuba. Memilih hijab pashmina berwarna hitam juga bisa mengesankan penampilanmu semakin bold. Jangan lupa untuk memilih sling bag dengan warna cerah supaya terlihat classy.
 

6. Longsleeve dan Scarf Silk

Longsleeve dan Scarf Silk (Sumber gambar: Danang Wicaksono/Pexels)

Longsleeve dan Scarf Silk (Sumber gambar: Danang Wicaksono/Pexels)

Cuma punya baju polos di lemari? Jangan khawatir Genhype, kamu bisa memadankan dengan jenis-jenis scarf yang unik. Cukup gunakan long sleeve polos, kemudian sematkan scarf berbahan silk dengan motif yang unik. Misalnya motif tribal atau batik.

Ikatkan scarf silk di bagian dada, sehingga aksesori ini bisa terlihat. Untuk sentuhan terakhir, gunakan hijab segi empat dengan warna pastel lembut seperti soft pink atau soft brown. Tampilan manis ini cocok untuk hijabers yang suka dengan konsep busana chic.
 

7. Blazer Merah

Blazer merah (Sumber gambar: Agung Foy/Pexels)

Blazer merah (Sumber gambar: Agung Foy/Pexels)

Busana yang satu ini cocok untuk rencana buka bersama formal. Pilihlah blouse tipis berwarna putih untuk inner, kemudian pilih juga celana dengan warna lembut. Perjelas penampilan bold dan formal dengan menggunakan blazer berwarna cerah seperti merah atau kuning.

Jangan sampai salah memilih warna hijabnya ya Genhype. Sesuaikan warna hijab dengan tone blazer yang digunakan. Kamu bisa memakai hijab segi empat dengan warna cokelat tortila atau cokelat peanut. Makeup bold dengan lipstik merah akan membuat penampilan formal semakin sempurna loh!

Baca juga: 4 Inspirasi Outfit yang Kece Abis ala Aktor & Aktris Film & Serial

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Peminat Jasa Ekspedisi Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran 2023, Ini Penyebabnya

BERIKUTNYA

Para Siswa Ini Unjuk Kebolehan di Pameran Seni Visual Bittersweet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: