Kim Jisoo (Sumber Gambar:Instagram/@sooyaaa__)

Pencapaian Luar Biasa Debut Solo Jisoo BLACKPINK

03 April 2023   |   18:55 WIB

Jisoo BLACKPINK resmi mengeluarkan debut solonya yang bertajuk Flower pada akhir Maret lalu. Baru 3 hari dirilis, melalui lagu itu Jisoo telah meraih berbagai pencapaian yang luar biasa. Dalam debutnya, member tertua gril group asal Korea Selatan itu tampil cantik dengan total 11 outfit yang ciamik. 

Lagu Jisoo berhasil mendapatkan lebih dari 40 juta view dan 4,8 juta like dalam waktu 24 jam di platform video YouTube. Bahkan kini, lagunya menjadi trending nomor 1 untuk kategori musik. 

YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK mengatakan pada hari pertama perilisannya, debut solo Jisoo Flower menempati peringkat ke-6 Spotify's Daily Top Song. Jumlah pendengar lagu tersebut pada platform streaming musik terbesar di dunia ini, mencapai 4,67 juta dan mendapatkan 330.000 followers

Baca juga: Resmi Debut Solo, Visual & Suara Khas Jisoo Merekah di MV Flower

Penyanyi cantik asal Korea Selatan ini juga memperoleh prestasi lainnya. Kim Jisoo berhasil menjadi satu-satunya solois K-Pop yang masuk tangga lagu Apple Music Global Top 100 tahun ini dengan urutan ke-63. Dilansir dari Youtube, musik video Flower menjadi video paling banyak ditonton di beberapa negara termasuk Indonesia. 

Selain mengeluarkan single berjudul Flower, Jisoo juga mengeluarkan lagu lainnya dengan judul All Eyes On Me tanpa video musik. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata penyanyi itu juga sudah memperoleh prestasi bahkan sebelum debutnya dirilis lo, Genhype

Jisoo berhasil melakukan penjualan album ME hampir 900.000 pre-order album di Hanteo. Kini kabarnya album telah mencapai 1,5 juta pemesanan, yang menjadikannya sebagai pemesanan album penyanyi wanita dengan penjualan tertinggi pada tahun 2023.

Bahkan penjualan album solo Kim Jisoo ini telah berhasil melampaui penjualan album grupnya BORN PINK yang dirilis beberapa bulan lalu.

Jisoo juga telah melakukan off line fansign event pertamanya pada tanggal 1 April 2023 di Seoul, Korea Selatan. Selain bertemu dan menyapa penggemar, Jisoo juga memberikan merchandise special kepada BLINK yakni lipstik merek Dior dengan shades limited edition.

Dikabarkan Jisoo juga akan tampil pre-record untuk mempromosikan album pertamanya di program music show Inkigayo pada tanggal 9 April 2023 mendatang.
 
 

Makna Lagu Flowers

Lagu Flowers memiliki makna tentang seseorang yang sedang menjalin sebuah hubungan dan diibaratkan sebagai bunga. Namun, hubungan tersebut tidak membuatnya merasa bahagia. Rasa ketidakbahagiaan didapatkan dari tidak dihargai oleh pasangan sehingga dia merasa harus meninggalkan hubungan tersebut.

Sebagai penutup Jisoo menyanyikan lirik “sekarang selamat tinggal, selamat tinggal. Jangan melihat lagi ke belakang. Sebuah daun bernama keraguan, menjauh darimu saat musim semi. Tidak ada yang tersisa selain aroma bunga," yang menandakan keinginannya untuk segera berpisah.

Walaupun memiliki makna perpisahan, tetapi lagu ini disajikan oleh Jisoo dengan genre musik pop dance elektronik yang membuat debutnya ini menjadi lagu yang easy listening. Jadi, apakah Genhype sudah mendengar lagu terbaru dari member BLACKPINK satu ini? 

Baca juga: Momen Seru Konser BLACKPINK di Jakarta, Aksi Panggung Solo hingga Rosé Curhat Kepanasan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Asyik, Program Legendaris Benteng Takeshi Reboot Bakal Tayang di Prime Video

BERIKUTNYA

Yuk Intip Koleksi Modest Fesyen dari Para Desainer di Royal Raya Runway

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: