Hasil karya desainer dalam Royal Raya Runway (sumber gambar : Dewi Andriani)

Yuk Intip Koleksi Modest Fesyen dari Para Desainer di Royal Raya Runway

03 April 2023   |   18:40 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pemerintah telah mencanangkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia pada 2024. Hal ini ditandai dengan tren busana modest yang terus bertumbuh setiap tahunnya. Hadirnya desainer-desainer muda bertalenta dan pengusaha di sektor ini. 

Pencapaian tersebut tentu menjadi hal yang positif, sehingga menjadi peluang emas yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri modest fashion untuk terus menghasilkan produk fashion berkualitas yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional.

Baca juga: Koleksi Syar’i dari Motif Hawa Tampil di Serene in Modesty IFW 2023

Nah, peluang mengembangkan bisnis modest fesyen ini ditangkap Indonesia Modest Fashion Desainer dengan menggelar acara Royal Raya Runway 2023 bertempat di Sarinah Departement Store mulai 16 Maret hingga 2 Mei 2023.

Dalam acara ini ditampilkan koleksi para desainer lokal maupun internasional yang sekaligus dapat menjadi tren modest fesyen yang santun, fungsional, ekslusif, serta memanfaatkan kearifan budaya lokal.

Ketua Indonesia Modest Fashion Desainer, Jeny Tjahyawati mengatakan ide mula penyelenggaraan acara ini dimulai saat pandemi Covid-19 melanda, ketika itu banyak desainer ternama terdampak. 

Lalu setelah kondisi mulai mereda para desainer kembali bangkit bahkan banyak bermunculan desainer baru sehingga untuk mendukung kemajuan industri fesyen khususnya modest fesyen di Indonesia, IMFD pun menggelar Royal Raya Runway.

“Royal Raya Runway 2023 ini menjadi tahun pertama digelar, dan akan segera menjadi ajang tahunan setiap Ramadhan hingga Idul Fitri dan akan berlangsung di berbagai pusat perbelanjaan ternama," katanya. 

Tidak kurang dari 30 jenama premium dan 30 desainer terlibat dalam pagelaran busana, fashion show dan bazar busana modest fashion. Adapun nama-nama desainer yang turut serta  meramaikan acara yang antara lain Jeny Tjahyawati, dekranasda Kab Batubara, Tuty Cholid, Sikie  Purnomo.

Selain itu ada pula Lia Afif, Bagus Butik, wina Sadikin, Fia Prasetyahadi, Novitasari, HSR by Hirman Shah reza, Cerena.Id, Izkha by Apip Alindilah serta International Desainer Sarawak Malaysia” Bonang x Harizank “.

Di antaranya fashion show busana modest yang diadakan, nantinya juga akan dimeriahkan juga dengan penampilan spesial dari Ashila Shaf.

Sejumlah rangkaian event menarik akan mewarnai hari-hari di sarinah department Store, seperti fashion charity, bazar dan fashion show. Selain itu, ada kompetisi hijab oleh Spark Fashion Academy di area premium desainer dan opening ceremony royal raya runway 2023 ditunggu-tunggu oleh para pencinta mode.

Bazar digelar di lantai 2 area Premium Designer, yang bisa dengan mudah dilihat para pengunjung yang datang ke Sarinah. Dalam bazar dan fashion show, pengunjung juga akan melihat berbagai model busana modest yang sangat beragam dari mulai gamis, long outer, belt oby, Rok, baju koko, kemeja batik hingga sarimbit untuk busana lebaran senada dengan keluarga.

Baca juga: DS Modest Bawa Koleksi Idulfitri Bertabur Swarovski di Panggung Indonesia Fahion Week 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pencapaian Luar Biasa Debut Solo Jisoo BLACKPINK

BERIKUTNYA

Hypereport: Upaya Melebarkan Sayap Industri Perfilman Nasional 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: