ilustrasi set permainan Dragon God's Pond (Ryujin-Ike) di Benteng Takeshi. (Sumber gambar: Amazon Prime Video)

Asyik, Program Legendaris Benteng Takeshi Reboot Bakal Tayang di Prime Video

03 April 2023   |   19:43 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sudah rindu dengan tontonan permainan survival asal Jepang, Benteng Takeshi, ada kabar baik nih buat kalian. Pasalnya, acara yang dikenal dengan nama Takeshi's Castle itu siap tayang di platform Amazon Prime Video akhir April.

"Acara hiburan legendaris Kastil Benteng Takeshi, yang disiarkan dari 1986-1989, akan disiarkan secara berurutan ke seluruh dunia pada akhir April 2023," tulis keterangan Prime Video di laman resmi mereka dikutip Senin, (3/4/23).

Baca juga: Asyik, Serial Televisi Benteng Takeshi Bakal Hadir Versi Reboot

Mereka juga mengatakan pembuatan ulang Takeshi's Castle akan dilakukan di Studio Midoriyama, lokasi yang sama dengan versi aslinya. Tak hanya itu, Takeshi Kitano akan kembali sebagai sosok bangsawan, yang juga bintang utama dalam acara tersebut.

Masih sama seperti versi originalnya, Takeshi akan berperan sebagai seorang bangsawan yang memberikan tantangan kepada sejumlah kontestan. Mereka biasanya disebut sebagai tentara sukarelawan yang akan menghadapi sederet bentuk tantangan fisik.

Nantinya, permainan ini akan dilakukan di kawasan sekitar 20.000 meter persegi. Sejumlah game yang menantang juga telah disiapkan dan akan diikuti lebih dari 300 peserta, yang sebelumnya disaring dari lebih dari 1.000 pelamar.
 


Para peserta nanti juga akan berusaha menerobos berbagai permainan yang rumit, seperti Dragon God's Pond (Ryujin-Ike), yang banyak menenggelamkan para penantang di masa lalu dan menyebabkan mereka gugur.

Tak hanya itu, para peserta juga akan dihadapkan pada rintangan Mushroom Trip (Kinoko-de-Pon). Pada fase ini biasanya harus membuat mereka berpegangan pada jamur besar yang berputar dan harus mendarat di pulau kecil yang mengapung di permukaan air pada waktu yang tepat.

Adapun, seluruh keseruan permainan tersebut akan ditayangkan dalam total delapan episode Benteng Takeshi yang dipandu oleh Hayato Tani dan Subaru Kimura. Acara ini rencananya juga akan dipasarkan di 240 negara pada tahun ini.

Sebelumnya, terkait dengan penayangan proyek ini di platform daring, pihak TBS beralasan bahwa hal ini bertujuan agar acara Benteng Takeshi yang baru bisa menjangkau lebih banyak audiens dibandingkan dengan cakupan televisi biasa. 

Diketahui, Benteng Takeshi merupakan acara variety jadul yang populer pada 1980-an dengan penayangan yang meluas ke 150 negara. Meski berhenti tayang pada 1990, acara ini sempat kembali hadir pada perayaan ulang tahun stasiun televisi TBS ke-50 pada 2 April 2005.

Tidak hanya itu, Benteng Takeshi memiliki penggemar yang besar di seluruh dunia, baik Amerika Serikat, Inggris, hingga Indonesia. Bahkan, Benteng Takeshi memiliki versi lokalnya di beberapa negara, salah satunya adalah Benteng Takeshi Indonesia yang tayang di stasiun televisi MNCTV pada 2017.

Sebelum memiliki Benteng Takeshi Indonesia, Benteng Takeshi versi Jepang sempat tayang ulang pada 2002-2006 di stasiun televisi TPI, lalu pindah tayang ke Global TV pada 2013. Kemudian, MNCTV mendapatkan lisensi pembuatan ulang pada 2017 dan tayang hingga 2019.

Nah, setelah Benteng Takeshi siap tayang pada April 2023, apakah kalian masih sabar menunggu aksi-aksi keseruan di versi reboot kali ini Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Menginap di Batiqa Hotels, Bisa Dapat Kue dan Kopi atau Teh Secara Gratis Loh

BERIKUTNYA

Pencapaian Luar Biasa Debut Solo Jisoo BLACKPINK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: