Chef Aziz di acara Indonesia Fair 2023 (Sumber gambar: PositiVibe Group)

Chef Asal Indonesia Perkenalkan Kuliner Indonesia Ke Jepang

03 April 2023   |   19:00 WIB

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tokyo melakukan hubungan kerja sama dengan Hotel Imperial Tokyo untuk menggelar Indonesia Fair 2023 dalam rangka untuk mempromosikan Indonesia Spice Up The World di Parkside Diner Hotel Imperial, Tokyo, Jepang.

Pada kesempatan ini, KBRI Tokyo mendatangkan seorang chef yang merupakan salah satu jebolan dari perlombaan masak paling bergengsi yakni MasterChef Indonesia Musim ke-7 2020. Chef tersebut adalah pria kelahiran tahun 1994 yang bernama lengkap Malik Abdul Aziz Amri atau yang akrab disapa Chef Aziz. 

Chef Aziz berkolaborasi dengan para juru masak dari Jepang untuk menciptakan masakan nusantara yang khas, dengan cita rasa yang tetap dapat diterima oleh lidah warga Jepang. Chef Aziz juga akan memastikan bahwa menu-menu yang dihidangkan seperti  Nasi Goreng, Tongseng Ayam, Ikan Kuah Kuning, dan Wingko Babat yang disajikan dengan rasa otentik.

Baca juga: Web Series Kuliner Indonesia Kaya Hadir Lagi dengan Konten Seru tentang Kuliner Nusantara

Dia mengatakan sangat bangga bisa memiliki kesempatan untuk memperkenalkan makanan asli indonesia kepada warga Tokyo. “Pada kegiatan ini saya coba menghadirkan hidangan nusantara dengan harapan mereka yang hadir bisa menikmatinya serta makin mengenal negara kita,” paparnya.

“Saya percaya bahwa makanan merupakan salah satu elemen penting dalam mengenalkan kebudayaan bangsa. Seperti di Indonesia saat ini sudah ada banyak restoran Jepang, tentu bukan tidak mungkin kelak makanan Nusantara juga digemari di Jepang. Sehingga dengan harapan dapat meningkatkan partnership antara kedua negara, bahkan mendongkrak kunjungan sektor wisata. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya,” tambahnya.

Indonesia Fair 2023 ini digelar di tengah rangkaian peringatan atas berjalannya hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang yang sudah menginjak 65 tahun. Empat menu khas nusantara yang telah disebutkan sebelumnya akan menjadi menu tetap selama bulan April ini di Restoran Parkside Diner, Hotel Imperial, Tokyo, Jepang.

Menu-menu yang telah disebutkan dibanderol dengan harga yang variatif. Untuk satu porsi Wingko Babat berkisar di angka 2.000 Yen, Tongseng Ayam di angka 3.200 Yen, Ikan Kuah Kuning dan Nasi Goreng di angka 3.500 Yen.
 

Harga Menu Masakan Indonesia (Sumber: www.imperialhotel.co.jp)

Harga Menu Masakan Indonesia (Sumber: www.imperialhotel.co.jp)


Kesempatan ini bisa menjadi peluang agar kuliner Indonesia lebih mendunia lagi mengingat bahwa hotel tersebut merupakan salah satu hotel yang paling bergengsi yang ada di Jepang.Didirikan pertama kali pada tahun 1890, Hotel Imperial sudah meraih berbagai macam penghargaan bergengsi baik dalam skala nasional maupun internasional.

Di antaranya adalah meraih rating bintang empat dari Forbes Travel Guide, serta meraih bintang satu MICHELIN melalui restoran perancis hotel tersebut yakni Les Saisons dalam daftar MICHELIN Guide Tokyo selama 16 tahun berturut-turut sejak 2008, dan posisi pertama Japanese Customer Satisfaction Index dari tahun 2008 hingga 2020.

Baca juga: 5 Destinasi Ramah Muslim di Jepang, dari Hokkaido sampai Tohoku

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Era Baru Internet Web 3.0 Makin Canggih, Apa Saja Keunggulannya?

BERIKUTNYA

Cursed Mansion Resmi Rilis, Game Horor Pixel Art Karya Developer Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: