Potret Lana Del Rey (Sumber gambar: Pinterest/CATE)

Lana Del Rey Resmi Merilis Album Terbarunya

25 March 2023   |   13:46 WIB

Lana Del Rey, salah satu musisi ternama saat ini akhirnya merilis penuh kompilasi single dalam album terbarunya yang berjudul Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd. Setelah penantian lama, akhirnya Lana Del Rey resmi merilis keseluruhan isi albumnya pada Jumat (24/3/2023).

Musisi yang bernama asli Elizabeth Woolridge Grant berusia 37 tahun berkebangsaan Amerika Serikat ini awalnya memberikan teaser telebih dahulu melalui single yang berjudul sama dengan album terbaru ini pada 3 bulan lalu. Dan respons yang muncul cukup baik terhadap single tersebut. 

Baca juga: Solois Idgitaf Lebih Eksplorasi Bermusik dalam Single Baru Berjudul Dermaga

Selama berkarier di dunia musik sejak 2005 pada saat berusia 19 tahun, kini Lana telah menghasilkan 9 album dan 4 di antaranya dikeluarkan dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini. Produktivitasnya ini menjadikan Lana berada di peringkat 56 musisi yang paling banyak didengarkan saat ini.

Kesuksesan Lana dapat dilihat dari perolehan berbagai albumnya yang konsisten mendapat rating cukup baik dari website ulasan bidang musik seperti Pitchfork dan Metacritic.

Nama Lana Del Rey kian melejit pada 2019 lalu melalui albumnya Norman Fuc**ng Rockwell!. Single yang menjadi hits pada saat itu seperti Doin Time, Mariners Apartment Complex, dan single yang berjudul sama dengan album itu sempat bertengger di beberapa tangga lagu ternama.

Dalam album kali ini dia berkolaborasi dengan enam musisi yang di antaranya Father John Misty, Bleachers, Tommy Genesis, RIOPY, SYML, dan Jon Batiste. Ada sekitar 16 single yang dikeluarkan oleh Lana.

1. Did you know that there’s a tunnel under ocean blvd
2. A&W
3. The Grants
4. Sweet
5. Judah Smith Interlude
6. Candy Necklace (feat. Jon Batiste)
7. Jon Batiste Interlude
8. Kintsugi
9. Fingertips
10. Paris, Texas (feat. SYML)
11. Grandfather please stand on the shoulders of my father while he’s deep-sea fishing (feat. RIOPY)
12. Let The Light In (feat. Father John Misty)
13. Margaret (feat. Bleachers)
14. Fishtail
15. Peppers (feat. Tommy Genesis)
16. Taco Truck x VB

Dilansir dari Rolling Stone UK, Lana mengatakan. “Kalo orang berpikir musik yang gue ciptain bagus, itu karena ada orang lain yang terlibat dalam proses pembuatannya”

Dalam proses pembuatan albumnya, Lana dibantu oleh beberapa orang terdekatnya seperti Benji, Mike Hermosa, Drew Erickson, Zach Dawes, dan Jack Antonoff.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil Shou Zi Chew, CEO TikTok yang Bikin Amerika Serikat Ketar-Ketir

BERIKUTNYA

Membaca Aforisme Suvi Wahyudianto dalam Puisi dan Karya Visual Perekam Peristiwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: